5 Makanan Kaya Protein yang Membantu Menurunkan Berat Badan

Gak perlu takut gemuk lagi

Seringkali, orang biasanya menyerah mengikuti pola penurunan berat badan di tengah jalan, karena mereka merasa sangat sulit untuk mengonsumsi makanan pahit atau makanan yang direbus.

Tapi sekarang tidak perlu khawatir, kita masih bisa mengikuti pola penurunan berat badan dengan mengonsumsi beberapa makanan luar biasa dan merupakan sumber yang kaya protein. Berikut adalah beberapa makanan kaya protein tinggi yang dapat membantu kita menurunkan berat badan.

1. Kacang hijau

5 Makanan Kaya Protein yang Membantu Menurunkan Berat BadanInstagram/drsyizz

Kacang hijau merupakan sumber protein yang menonjol dan tepatnya memiliki sekitar 7-8 kali lebih banyak protein dibandingkan dengan semangkuk bayam. Tidak hanya itu, ini adalah makanan super luar biasa yang asupannya membuat tubuh kita diperkaya dengan vitamin C. Ditambah lagi, kacang hijau juga membantu secara signifikan dalam pola penurunan berat badan.

2. Jambu biji

5 Makanan Kaya Protein yang Membantu Menurunkan Berat Badanorganicfacts.net

Jambu biji merupakan salah satu sumber protein terkemuka serta yang proporsional dalam membantu kita menurunkan berat badan. Kaya akan serat, buah yang luar biasa ini membantu mengatasi masalah apa pun yang terkait dengan sistem pencernaan seperti kembung dan memberantas semua racun yang ada di tubuh kita. Jadi, jambu biji direkomendasikan untuk dikonsumsi dalam mengurangi berat badan.

3. Ikan halibut

5 Makanan Kaya Protein yang Membantu Menurunkan Berat Badanverywellfit.com

Jika kita adalah penggemar berat makanan laut, maka makanan super ini harus dikonsumsi. Ikan halibut biasanya mengandung banyak protein dan elemen nutrisi yang membuat perut kita kenyang serta mengurangi kemungkinan mengidam makanan.

Baca Juga: Low-fat vs Low-carb, Mana Diet Terbaik untuk Turunkan Berat Badan?

4. Bayam

5 Makanan Kaya Protein yang Membantu Menurunkan Berat Badanglutensugardairyfree.com

Telah diteliti dengan baik bahwa bayam merupakan sumber kuat berbagai anti-oksidan dan di samping itu juga mengandung vitamin maupun protein vital yang tak terhitung banyaknya sehingga membuat tubuh kita sehat.

Asupan bayam pada dasarnya adalah berkah bagi semua vegetarian murni yang tidak dapat memasukkan sumber protein lain dalam makanannya, seperti telur, ikan, atau daging. Untuk memaksimalkan asupannya, kita bisa memasukkan bayam ke dalam smoothie lezat, kari atau salad.

5. Tomat

5 Makanan Kaya Protein yang Membantu Menurunkan Berat Badanhealthline.com

Menurut penelitian, dapat disimpulkan bahwa tomat juga merupakan sumber protein yang paling menonjol. Selain itu, buah ini mengandung banyak anti-oksidan yang bermanfaat cukup signifikan bagi kesehatan. Konsumsi tomat dalam makanan akan membantu menurunkan berat badan.

Kalau kamu sedang diet agar tubuh lebih sehat dan bonusnya berat badan berkurang, makanan-makanan di atas bisa dimasukkan ke dalam daftar konsumsi sehari-hari. Namun, jangan lupa imbangi dengan olahraga secara teratur.

Baca Juga: 5 Cara Agar Tetap Turun Berat Badan Meski Makan Nasi Putih

Rangga Dio Hayyunuski Photo Community Writer Rangga Dio Hayyunuski

Workhard, Playhard, Istirahard..

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You