Comscore Tracker

5 Hidangan Khas Amerika Serikat untuk Vegetarian, Inspirasi Menu Baru!

Makanannya lezat dan yang pasti nikmat!

Saat ini banyak orang yang memilih untuk menjadi vegetarian. Salah satu alasannya adalah keinginan untuk menjalani pola hidup yang lebih sehat. Amerika Serikat mempunyai banyak menu sehat untuk vegetarian.

Selain kaya akan nutrisi, makanan ini juga lezat dan mempunyai aroma yang menggugah selera. Bagi yang sedang menjalani diet atau menjadi vegetarian, menu-menu di bawah ini bisa menjadi pilihan. Apa saja menunya? Yuk, simak artikel berikut!

1. Collard Greens

5 Hidangan Khas Amerika Serikat untuk Vegetarian, Inspirasi Menu Baru!collard greens (instagram.com/thechefmommy)

Collard greens merupakan sawi hijau yang berdaun hijau yang ditandai dengan daun tebal dengan batang keras dan rasa sedikit pahit. Rasa pahit ini dapat dihilangkan dengan memasaknya. Sawi lalu dimasak perlahan dalam air atau kaldu bersama dengan daging asap seperti ham hock, bacon, ham, pork jowl, sayap atau kaki kalkun asap.

Namun bagi vegetarian dapat menghindari bahan-bahan tambahan tersebut. Makanan ini dapat menjadi lauk yang didampingkan dengan jagung, nasi, hingga roti.

2. Maine Fiddleheads

5 Hidangan Khas Amerika Serikat untuk Vegetarian, Inspirasi Menu Baru!maine fiddleheads (instagram.com/mainelobsternow)

Maine fiddleheads berasal dari sayuran fiddlehead. Sayuran ini direbus atau dikukus. Kemudian dihidangkan dengan sedikit mentega dan garam. Penambahan cuka dan minyak zaitun sebagai topping atau bumbu untuk memperkaya rasa.

Rasa dari sayuran ini digambarkan sebagai gabungan dari asparagus, jamur, dan bayam. Sayuran ini rendah kalori, kaya akan serat dan vitamin A dan C sehingga sangat baik untuk kesehatan.

Baca Juga: 5 Hidangan Khas Tunisia untuk Vegetarian, Rasanya Enak Gak Bikin Bosan

3. Fried Cabbage

5 Hidangan Khas Amerika Serikat untuk Vegetarian, Inspirasi Menu Baru!fried cabbage (instagram.com/kenyankitchenabroad)

Fried cabbage merupakan makanan yang terbuat dari kubis parut yang ditumis dan direbus ke dalam mentega hingga matang sempurna. Bawang dan irisan apel dapat ditambahkan untuk membuat makanan makin sedap. Bacon biasanya ditambahkan juga, namun bagi vegetarian dapat menghindari penggunaannya.

Makanan ini dapat disantap tanpa tambahan apapun atau sebagai lauk untuk mendampingi kentang, atau roti jagung.

4. Corn Relish

5 Hidangan Khas Amerika Serikat untuk Vegetarian, Inspirasi Menu Baru!corn relish (instagram.com/survivor2000)

Corn relish umumnya terbuat dari campuran jagung, paprika, bawang, gula, dan cuka. Setelah matang, ramuan tersebut biasanya dimasukkan ke dalam stoples yang telah disterilkan terlebih dahulu dan ditutup dengan rapat.

Cara ini menjadi cara yang baik untuk mengawetkan makanan. Makanan ini dapat dihidangkan sebagai lauk untuk kentang, dapat dinikmati sebagai makanan vegetarian yang sehat. Terkadang beberapa orang juga menjadikannya topping untuk roti.

5. Maque Choux

5 Hidangan Khas Amerika Serikat untuk Vegetarian, Inspirasi Menu Baru!maque choux (instagram.com/theonlymiriammusco)

Maque choux merupakan makanan yang terbuat dari campuran jagung, paprika, tomat, dan bawang. Terkadang juga dapat menambahkan seledri dan bawang putih. Semua bahan lalu direbus sampai matang. Makanan ini dapat dihidangkan sebagai lauk. 

Untuk memperkaya rasa, penikmatnya dapat menambahkan saus pedas atau gula ke dalam panci sebelum dihidangkan. Makanan ini juga dapat menjadi makanan utama saat dihidangkan di atas nasi.

Makanan-makanan di atas sangat ramah buat vegetarian. Selain menyehatkan juga memanjakan lidah. Kalian tertarik mencoba yang mana?

Baca Juga: 5 Kudapan Pencuci Mulut Berbahan Kuning Telur, Lezat dan Cantik

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya