Comscore Tracker

6 Minuman Segar Khas Inggris, Penghilang Dahaga Saat Hari Panas 

Bikin adem badan dan pikiran! 

Inggris mempunyai ragam minuman yang nikmat dan populer di dunia. Minuman yang menyegarkan ini ampuh menghilangkan dahaga di saat cuaca panas. Banyak jenis minuman yang menjadi lebih nikmat saat dinikmati dalam keadaan yang dingin.

Tak boleh dilewatkan, enam minuman khas Inggris berikut ini wajib kamu coba saat berkunjung ke sana.

1. Earl grey

6 Minuman Segar Khas Inggris, Penghilang Dahaga Saat Hari Panas earl grey (Instagram.com/celia723)

Earl grey merupakan minuman sejenis teh yang dibuat secara tradisional dengan teh hitam yang dibumbui dengan minyak bergamot. Terdapat beberapa variasi yang mungkin muncul dengan nama yang sama dan menggunakan varietas teh yang berbeda atau perasa tambahan.

Teh ini dijual dalam bentuk daun teh longgar atau kantong teh, dan biasanya menghasilkan teh sedikit tannic yang memiliki aroma citrusy bergamot yang kuat. 

2. Ginger beer

6 Minuman Segar Khas Inggris, Penghilang Dahaga Saat Hari Panas ginger beer (Instagram.com/barprints)

Awalnya, ginger beer adalah minuman beralkohol yang terbuat dari jahe, gula, dan air yang difermentasi. Namun, terdapat banyak bir jahe komersial saat ini yang memiliki kandungan alkohol kurang dari 0,5%. Hal tersebut membuatnya diklasifikasikan sebagai minuman non-alkohol.

Minuman ini bisa berwarna keruh atau bening, dan tersedia dalam berbagai rasa yang berbeda.

3. Sloe gin

6 Minuman Segar Khas Inggris, Penghilang Dahaga Saat Hari Panas sloe gin (Instagram.com/barman_academy)

Sloe gin merupakan minuman keras tart yang dibuat dengan memeras sloe berry dalam gin. Minuman ini kemudian ditambahkan dengan gula atau sirup gula. Kombinasi tersebut dibiarkan dimaserasi selama beberapa bulan. Hal tersebut akan menghasilkan minuman berwarna ruby ​​atau mahoni yang dalam dengan rasa pahit manis dan aroma herbal.

Minuman keras ini paling baik dibuat dengan buah beri matang. 

Baca Juga: 8 Kafe dengan Tema Unik nan Menarik di London, Kece Abis!

4. Vesper

6 Minuman Segar Khas Inggris, Penghilang Dahaga Saat Hari Panas vesper (Instagram.com/brookbartending)

Vesper merupakan koktail yang terbuat dari tiga shoots dry gin, satu shot vodka, dan setengah shot kina lillet. Minuman yang menyegarkan ini ditemukan oleh Ian Fleming, ketika disebutkan dalam novel James Bond pertamanya yang bernama Casino Royale, yang diterbitkan pada tahun 1953.

Koktail ini dinamai dengan agen wanita Vesper Lynd, yang ternyata menjadi agen ganda di akhir novel.

5. Dandelion and burdock

6 Minuman Segar Khas Inggris, Penghilang Dahaga Saat Hari Panas dandelion and burdock (Instagram.com/fentimansltd)

Dandelion and burdock merupakan minuman non-alkohol. Minuman ringan berkarbonasi tradisional Kepulauan Inggris ini mempunyai warna yang gelap dengan rasa herbal yang unik. Minuman ini juga semakin nikmat saat disajikan dalam keadaan dingin.

Minuman ini terbuat dari dandelion dan akar burdock yang difermentasi yang dipercaya memiliki efek menguntungkan pada hati.

6. Bramble

6 Minuman Segar Khas Inggris, Penghilang Dahaga Saat Hari Panas bramble (Instagram.com/mtcocktails)

Bramble merupakan minuman sejenis koktail musim semi yang dibuat oleh Dick Bradsell pada tahun 1984 di London. Koktail ini terbuat dari gin kering, jus lemon, minuman keras blackberry manis, sirup manis, dan es serut.

Koktail yang menyegarkan ini mempunyai aroma buah beri segar yang kuat seperti blackberry atau raspberry. Minuman ini disiapkan dengan mengaduk bahan-bahan dengan es yang dihancurkan dalam gelas. Selanjutnya menuangkan minuman keras blackberry di atas kombinasi untuk menciptakan rasa yang sempurna.

Segarnya enam minuman khas Inggris ini dijamin bikin badan dan pikiranmu adem. Jangan sampai melewatkan keenam minuman segar di atas saat main ke Inggris ya!

Baca Juga: 10 Ragam Minuman Nikmat Asal Spanyol, dari Kopi Sampai Minuman Cokelat

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya