Comscore Tracker

5 Olahan Keju Khas Amerika Serikat yang Populer, Inspirasi Menu Baru!

Rasanya menggelitik lidah

Keju tak hanya populer di Eropa, namun juga di Amerika Serikat. Hal tersebut membuat banyak orang berbondong-bondong membuat olahan makanan yang berasal dari keju. 

Olahan keju khas Amerika Serikat ini sebagian telah mendunia dan mudah ditemukan di berbagai negara, bahkan di Indonesia. Berikut lima olahan keju khas Amerika Serikat yang populer. Inspirasi menu baru!

1. Mac and Cheese

5 Olahan Keju Khas Amerika Serikat yang Populer, Inspirasi Menu Baru!mac and cheese (Instagram.com/goosegandernapa)

Mac and cheese adalah makanan yang menjadikan pasta dan keju sebagai bahan utama pembuatannya. Biasanya jenis pasta yang digunakan adalah pasta makaroni melengkung. Sedangkan keju yang digunakan adalah keju cheddar.

Terdapat variasi modern yang mana menambahkan bahan seperti sayuran, remah roti yang renyah, truffle, lobster, hingga kepiting.

2. Stik Mozarella

5 Olahan Keju Khas Amerika Serikat yang Populer, Inspirasi Menu Baru!stik mozarella (Instagram.com/hydeparkbookclub)

Stik mozarella merupakan salah satu camilan cheesy favorit Amerika. Menu ini terdiri dari potongan keju mozzarella yang dilumuri tepung roti dan digoreng.

Walaupun secara tradisional disajikan sebagai hidangan pembuka dengan saus marinara, namun stik keju ini juga dapat dipasangkan dengan saus plum, saus mustard madu, saus raspberry, atau saus barbekyu.

Baca Juga: 5 Olahan Keju Asal Eropa Tengah yang Bikin Jatuh Hati Sekali Coba

3. Pie Apel Keju Cheddar

5 Olahan Keju Khas Amerika Serikat yang Populer, Inspirasi Menu Baru!pie apel keju cheddar (Instagram.com/viva_buenacomida)

Pie apel keju cheddar merupakan pie yang terbuat dari tepung, mentega, keju cheddar, apel, telur, susu, kayu manis, allspice, cengkeh, pala, gula, dan garam. Semua bahan-bahan tersebut dipanggang hingga memiliki warna cokelat keemasan.

Pai ini bisa dihidangkan sebagai makanan penutup atau sekadar camilan untuk menemani waktu bersantai.

4. Flaming Saganaki

5 Olahan Keju Khas Amerika Serikat yang Populer, Inspirasi Menu Baru!flaming saganaki (Instagram.com/life_is_short_lets_drink)

Flaming saganaki meripakan hidangan yang disajikan sebagai menu pembuka. Makanan ini berasal dari Greektown Chicago. Hidangan ini dibuat dengan menggoreng keju dalam wajan kecil.

Keju yang digunakan dalam menu ini umumnya susu domba feta, halloumi, graviera, kasseri, atau kefalotyri. 

5. Kentang Goreng Keju

5 Olahan Keju Khas Amerika Serikat yang Populer, Inspirasi Menu Baru!kentang goreng keju (Instagram.com/hanukoreanbbq)

Kentang goreng keju merupakan makanan yang terdiri dari kentang yang digoreng dan kemudian diatasnya diberi dengan lelehan keju. Tergantung pada jenis hidangannya, keju terkadang diperkaya dengan tambahan berbagai sayuran, daging, dan rempah-rempah.

Fast food ini tak hanya populer di negara ini, namun juga terkenal di seluruh dunia. Cara pembuatannya yang sederhana dan rasanya yang enak membuatnya menjadi favorit banyak orang.

Olahan keju khas Amerika Serikat ini sudah menggugah selera dari tampilannya saja. Dari kelima hidangan di atas, manakah yang sudah pernah kalian coba?

Baca Juga: 5 Jenis Keju Khas Norwegia yang Paling Terkenal, Mutu Terjamin!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya