Comscore Tracker

7 Pastry Lezat Asal Perancis yang Visual dan Rasanya Menggoda Iman! 

Bisa bikin kamu gagal diet lho

Perancis merupakan salah satu negara maju yang unggul dalam berbagai bidang, seperti teknologi, fashion, hingga pendidikannya. Tak hanya itu, negara ini mempunyai banyak destinasi yang menakjubkan dan juga mendunia. Ketika berkunjung, tentu tak lengkap rasanya jika tak mencicipi kuliner khas negara cantik ini.

Salah satu yang menjadi daya tarik pengunjung adalah pastry khasnya yang terkenal memiliki tampilan yang elegan dengan cita rasa yang tak perlu diragukan. Berikut tujuh pastry Lezat asal Perancis yang visual dan rasanya menggoda iman!

1. Fraisier 

7 Pastry Lezat Asal Perancis yang Visual dan Rasanya Menggoda Iman! fraisier (Instagram.com/alexkoekies)

Fraisier adalah kue yang cukup populer karena kelezatannya. Nama kue sendiri diambil dari kata fraise yang berarti stroberi. Secara tradisional, kue ini terdiri dari lapisan spons genoise, créme mousselline rasa vanila, marzipan, dan potongan stroberi segar.

Makanan yang umum dihidangkan sebagai makanan penutup ini memiliki tampilan yang cantik dan membuat mata menjadi segar. 

2. Gâteau Nantais 

7 Pastry Lezat Asal Perancis yang Visual dan Rasanya Menggoda Iman! gâteau nantais (Instagram.com/everguchten)

Gâteau nantais merupakan kue yang proses pembuatannya memerlukan mentega, gula, tepung, telur, kacang almond, dan rum. Saat proses pemanggangan, spons disiram dengan sirup rum-infused, dan kemudian ditutup dengan glasir gula putih yang sering juga dibubuhi rum.

Kue ini memiliki nama lain, yaitu gâteau du voyageur yang berarti kue perjalanan karena kue ini mampu bertahan cukup lama. 

3. Moka 

7 Pastry Lezat Asal Perancis yang Visual dan Rasanya Menggoda Iman! moka (Instagram.com/jacinth_chef)

Moka merupakan kue klasik Perancis yang terdiri dari dua lapisan spons genoise yang direndam dengan sirup kopi. Cara pembuatannya yaitu lapisan dan seluruh kue dilapisi dengan krim mentega yang mempunyai rasa kopi. Kemudian sisi kue umumnya diberi hiasan almond cincang atau serpihan almond.

Untuk topping-nya  dihiasi dengan krim mentega pipih dan biji kopi berlapis cokelat.

Baca Juga: 9 Olahan Kue Super Enak dan Terkenal dari Perancis, Kamu Harus Coba!

4. Dacquoise 

7 Pastry Lezat Asal Perancis yang Visual dan Rasanya Menggoda Iman! dacquoise (Instagram.com/doritsbaking)

Dacquoise mempunyai tekstur yang renyah di luar namun lembut di dalam. Kue ini secara tradisional dibuat dari bolu meringue almon atau hazelnut yang dipisahkan dengan lapisan krim kocok atau krim mentega.

Tampilannya yang begitu cantik dari luar tentu membuat siapapun penasaran dengan rasanya kan?

5. Charlotte Russe 

7 Pastry Lezat Asal Perancis yang Visual dan Rasanya Menggoda Iman! charlotte russe (Instagram.com/spudgecat)

Charlotte russe merupakan kue yang sudah ada di Perancis sejak abad ke-18. Kue ini merupakan kue bolu yang dipres menjadi cetakan yang elegan yang kemudian diisi dengan custard tebal atau crème bavaroise yang dibumbui dengan buah, rempah-rempah, atau brendi yang dimasak.

6. Bûche de Noël 

7 Pastry Lezat Asal Perancis yang Visual dan Rasanya Menggoda Iman! bûche de noël (Instagram.com/freakyblond)

Bûche de Noël merupakan kue bolu yang bentuknya menyerupai log kayu bewarna cokelat tua. Kue ini memiliki dekorasi yang rumit karena digulung, dan dibekukan dengan krim mentega cokelat yang dibuat agar semirip mungkin dengan kulit pohon.

Untuk menambah kesan kue yang lebih cantik, biasanya akan diberi tambahan dekorasi seperti tongkat marzipan, jaring laba-laba gula, dan jamur meringue.

7. Mille Feuilles 

7 Pastry Lezat Asal Perancis yang Visual dan Rasanya Menggoda Iman! mille feuilles (Instagram.com/fondphoto.pastryandtravel)

Mille feuilles merupakan kue yang biasanya dihidangkan sebagai makanan penutup. Kue bertekstur lembut ini secara harfiah dapat diterjemahkan sebagai seribu daun. Kue dengan tampilan cantik ini terdiri dari lapisan tipis kue dan isian dengan lapisan gula cokelat, almon, atau vanila. Isi dari kue sendiri biasanya adalah selai, krim kocok, custard, bubur buah, atau pasta kacang.

Perancis mempunyai banyak pastry yang cantik dengan rasa yang begitu lezat. Kue ini juga dapat dijadikan makanan penutup yang manis hingga camilan saat berkumpul dengan keluarga. Tertarik mencoba?

Baca Juga: 7 Pastry Lezat Asal Swedia yang Visual dan Rasanya Menggoda Iman!

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya