Comscore Tracker

5 Ragam Olahan Daging Khas Spanyol, Enak Semua Lho!

Dijamin bakal ketagihan begitu kamu mencobanya

Spanyol terkenal dengan berbagai kulinernya yang sudah mendunia. Salah satunya adalah olahan dagingnya. Berbagai makanan berbahan dasar daging khas negara ini sukses membuat siapa pun jatuh cinta sekali coba. 

Mulai dari daging panggang, daging berkuah, hingga daging goreng dapat menjadi menu andalan, berikut lima ragam olahan daging khas Spanyol. Enak semua lho!

1. Lechazo

5 Ragam Olahan Daging Khas Spanyol, Enak Semua Lho!lechazo (Instagram.com/emzielady)

Lechazo merupakan makanan khas Spanyol yang terdiri dari domba panggang. Agar domba diklasifikasikan sebagai lechazo, domba harus mempunyai berat antara 5 dan 7 kg dengan umur yang tidak boleh lebih dari 20 hingga 30 hari.

Anak domba harus diberi makan hanya dari susu induknya. Oleh karena itu, nama lechazo berasal dari kata leche, yang berarti susu.

Saat ini, banyak restoran di Spanyol mengkhususkan diri menjual lechazo, di mana mereka memanggang domba di tungku kayu tradisional yang dikenal sebagai hornos de leña.

2. Pollo al Ajillo

5 Ragam Olahan Daging Khas Spanyol, Enak Semua Lho!pollo al ajillo (Instagram.com/realcocinaconcarmele)

Pollo al ajillo merupakan hidangan sederhana khas Spanyol. Makanan ini terdiri dari potongan ayam yang disiram saus bawang putih. Saus biasanya dibuat dengan white wine, kaldu, dan bawang putih. Sedangkan rempah-rempahnya menggunakan daun salam, thyme, dan rosemary.

Makanan ini dapat dikonsumsi sebagai hidangan utama. Saran penyajiannya yaitu disajikan bersama dengan sayuran atau jamur di sampingnya.

Baca Juga: 5 Sup Khas Spanyol yang Paling Populer Dijamin Delicioso!

3. Cachopo

5 Ragam Olahan Daging Khas Spanyol, Enak Semua Lho!cachopo (Instagram.com/lateregastrobar)

Cachopo merupakan olahan daging lezat dari wilayah Spanyol di Asturias. Makanan ini terdiri dari dua steak daging sapi muda atau daging sapi yang diisi dengan keju dan sepotong ham. Seluruh bahan tersebut kemudian dilapisi tepung roti dan digoreng dalam minyak panas.

Makanan ini secara tradisional dihidangkan dengan kentang panggang, paprika panggang, dan jamur di sampingnya.

4. Albóndigas en Salsa

5 Ragam Olahan Daging Khas Spanyol, Enak Semua Lho!albóndigas en salsa (Instagram.com/albertbuilg)

Albóndigas en salsa merupakan menu yang dihidangkan sebagai hidangan pembuka.

Makanan ini terdiri dari bakso dengan saus tomat. Bakso berukuran kecil sering dibuat dengan kombinasi daging sapi, babi, atau sapi.Kemudian daging dicampurkan dengan remah roti, peterseli, telur, bawang putih, tepung, dan bumbu.

Untuk pembuatan sausnya memerlukan bawang putih, bawang merah, tomat, red wine, minyak zaitun, paprika, garam, dan kaldu.

Sebelum dimasak dalam saus, bakso biasanya berwarna kecokelatan. Saat saus menjadi kental, hidangan berarti siap disajikan.

5. Cordero Asado

5 Ragam Olahan Daging Khas Spanyol, Enak Semua Lho!cordero asado (Instagram.com/cocinaabuenashoras)

Cordero asado merupakan olahan daging yang populer di Castilla. Makanan ini dibuat dengan memanggang domba utuh di atas api terbuka. Daging ini umumnya direndam dengan lemon, bawang putih, dan berbagai rempah segar seperti rosemary dan thyme.

Setelah dimasak dengan benar, kemudian daging ditambahkan dengan kentang panggang dan bawang di sampingnya. Hidangan ini sangat populer selama musim Natal.

Gimana? Olahan daging khas Spanyol ini sudah sangat menggoda ya dari tampilannya saja. Jadi penasaran cobain nih!

Baca Juga: 7 Rekomendasi Ragam Appetizer Khas Spanyol yang Menggugah Selera

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya