Comscore Tracker

5 Rekomendasi Oleh-oleh Makanan Ringan Khas Jepang, Wajib Dibeli!

Banyak pilihannya, semua jadi favorit!

Saat berada di Jepang, janganlah hanya membeli aksesoris atau elektroniknya saja. Kamu bisa juga membeli aneka ragam makanan ringannya yang terkenal lezat. Snack tersebut tentu bisa menjadi oleh-oleh khas yang nikmat untuk orang terkasih.

Selain itu ketika memilih oleh-oleh yang berupa makanan ringan, biasanya dikemas dalam wadah plastik yang tentu tahan lama. Berikut ini beberapa rekomendasi makanan ringan khas Jepang yang bisa dijadikan oleh-oleh.

1. Jagabee

5 Rekomendasi Oleh-oleh Makanan Ringan Khas Jepang, Wajib Dibeli!Jagabee (instagram.com/krispybites)

Bagi penggemar kentang, maka bisa memilih Jagabee untuk dibawa pulang. Ini merupakan produk dalam bentuk potongan kentang dengan ukuran besar dan diberi bumbu garam buatan Calbee.

Meskipun makanan ringan, namun ini cukup mengenyangkan dan tentu bisa menjadi penunda lapar. Snack ini memakai kentang yang kulitnya tidak dikupas. Jadi rasanya lebih gurih dengan sensasi rasa kentang yang segar.

2. Tokyo Milk Cheese Factory

5 Rekomendasi Oleh-oleh Makanan Ringan Khas Jepang, Wajib Dibeli!Tokyo Milk Cheese Factory (instagram.com/uniquebunny_wpg)

Tokyo Milk Cheese Factory menjadi salah satu oleh-oleh paling banyak diburu oleh wisatawan. Seperti namanya, bahan dasar yang dipakai adalah susu dan keju. Bahan tersebut lalu dikombinasikan dan kemudian dijadikan lempengan cokelat yang disisipkan di antara biskuit yang renyah.

Terdapat dua rasa yang paling populer, yaitu Salt & Camambert Cookies dan Honey & Gorgonzola Cookies. Biasanya satu box standar berisi sepuluh biskuit yang dibungkus secara terpisah. 

Baca Juga: 5 Snack Khas Taiwan yang Wajib Kamu Beli untuk Oleh-Oleh   

3. THE MATCHA CAKE from GINZA

5 Rekomendasi Oleh-oleh Makanan Ringan Khas Jepang, Wajib Dibeli!THE MATCHA CAKE from GINZA (instagram.com/ou_rebecca)

Tak lengkap rasanya jika berada di Jepang tak membawa oleh-oleh berupa makanan ringan yang mempunyai rasa matcha. Kamu bisa memilih THE MATCHA CAKE from GINZA. Makanan ini diproduksi oleh Grapestone yang merupakan perusahaan yang juga memproduksi Tokyo Banana.

Kue bolu ini terbuat dari bahan-bahan seperti matcha dan kacang merah. Bahan matcha yang gunakan telah melalui proses Uji matcha dari Kyoto sehingga terjaga kulitasnya dan rasanya pun juga pasti berbeda. Tekstur camilan manis ini sangat lembut dengan aroma matcha yang kuat.

Untuk rasanya adalah kombinasi krim matcha yang pahit dengan rasa manis yang berasal dari kacang merah yang tentu menjadi perpaduan yang unik dan menarik untuk dicoba.

4. Cororo Gummy

5 Rekomendasi Oleh-oleh Makanan Ringan Khas Jepang, Wajib Dibeli!Cororo Gummy (instagram.com/barn_oor)

Cororo Gummy mempunyai bentuk yang sama persis menyerupai anggur asli. Kombinasi antara rasa manis dan asamnya malah bikin ketagihan. Tekstur kenyalnya berbeda dengan gummy yang dijual pada umumnya.

Beberapa pilihan rasanya adalah rasa grape dan muscat. Kedua rasa tersebut paling sering dan mudah ditemukan di convenience store. Selain itu, terdapat rasa peach dan melon yang dijual secara musiman.

5. Tokyo Honey Sugar

5 Rekomendasi Oleh-oleh Makanan Ringan Khas Jepang, Wajib Dibeli!Tokyo Honey Sugar (instagram.com/java_curry)

Bukan berbentuk madu cair, namun Tokyo Honey Sugar hadir dengan biskuit yang mempunyai bentuk sarang lebah yang menggemaskan. Camilan keluaran Yoku Moku ini mempunyai perpaduan tekstur yang renyah seperti kue kering dan biskuit.

Aromanya pun seperti madu yang kuat ketika kamu mengeluarkannya dari bungkusnya. Rasa sirup madunya yang manis terasa begitu pas dengan rasa biskuitnya yang tak terlalu manis.

Beberapa rekomendasi oleh-oleh khas Jepang yang berupa makanan ringan di atas tentu sangat menggiurkan. Jangan lupa membelinya saat berlibur ke sana, ya!

Baca Juga: 13 Kuliner Indonesia yang Mirip Makanan Jepang, Favoritmu Mana Nih?

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya