Comscore Tracker

5 Sup Populer Khas Malta, Lezat dan Cocok untuk Menghangatkan Tubuh

Bikin tubuh seketika rileks!

Malta adalah negara kecil yang terletak di Eropa. Meskipun kecil, namun negara ini mempunyai berbagai destinasi wisata favorit dan populer dikalangan turis manca negara. Malta juga kaya akan makanan tradisonal yang khas dan juga lezat.

Salah satu hidangan yang menjadi daya tariknya adalah sup. Sup asal Malta terkenal menggugah selera dan ampuh menghangatkan tubuh dikala musim dingin tiba.

Berikut lima sup populer khas Malta, lezat dan cocok untuk menghangatkan tubuh. Penasaran?

1. Kusksu

5 Sup Populer Khas Malta, Lezat dan Cocok untuk Menghangatkan TubuhInstagram.com/pietrufurnar

Kusksu merupakam sup yang bergizi tinggi karena bahan-bahannya banyak menggunakan sayuran seperti kacang polong, kacang panjang, dan mint kering. Biasanya juga ditambahkan couscous, keju, dan telur untuk menambah kelezatan pada sup.

Sup yang bisa menghangatkan tubuh ini menjadi makanan pokok penduduk Malta. Disarankan juga untuk menghidangkan sup dengan beberapa potong roti.

2. Kawlata

5 Sup Populer Khas Malta, Lezat dan Cocok untuk Menghangatkan Tubuhm.facebook.com

Kawlata merupakan salah satu sup yang wajib dihidangkan saat musim dingin tiba. Bahan utama pembuatan sup adalah daging asap yang kemudian ditambahkan dengan kubis, labu kuning atau labu siam, kentang, kohlrabi, seledri, wortel, kembang kol, dan kacang panjang.

Seiring perkembangan zaman, sup tradisional ini ditambahkan dengan pasta makaroni. Untuk menambah kelezatan, juga ditambahkan dengan biji adas dan keju parut di atasnya.

Baca Juga: 9 Fakta Buche de Nöel, Kue Khas Malta yang Berbentuk Seperti Log Kayu 

3. Soppa tal-armla

5 Sup Populer Khas Malta, Lezat dan Cocok untuk Menghangatkan Tubuhch-eat.co

Soppa tal-armla kaya akan berbagai jenis sayuran, seperti kentang, wortel, kohlrabi, seledri, kacang polong, kubis, hingga buncis. Beberapa juga menambahkan telur rebus dan keju ġbejna tradisional.

Sayuran ini bisa dinikmati sepanjang tahun dan biasanya disajikan berdampingan dengan roti. Namun sup ini menjadi lebih populer disantap saat musim dingin atau cuaca yang sedang hujan.

4. Aljotta

5 Sup Populer Khas Malta, Lezat dan Cocok untuk Menghangatkan TubuhInstagram.com/travelfromkitchen

Aljotta merupakan salah satu sup paling terkenal dihidangkan selama Prapaskah. Sup ini menjadikan ikan sebagai bahan utamanya, termasuk kepala dan ekornya. Ikan tersebut kemudian ditambahkan dengan bawang goreng, bawang putih, air, tomat, dan penyedap rasa seperti daun mint dan daun salam.

Selanjutnya, sup disaring dan nasi ditambahkan hingga matang sepenuhnya. Yang terakhir, sup dihiasi dengan peterseli dan menambahkan perasan lemon ke dalam sup.

5. Brodu

5 Sup Populer Khas Malta, Lezat dan Cocok untuk Menghangatkan Tubuhamaltesemouthful.com

Brodu umumnya dibuat dengan merebus potongan daging yang keras dengan menggunakan api kecil selama empat jam. Kemudian ditambahkan dengan bawang, wortel, dan sumsum.

Meskipun membutuhkan waktu yang cukup lama dalam memasaknya, namun rasanya dijamin lezat dan nikmat. Apalagi disantap saat musim dingin yang bisa seketika membuat badan menjadi hangat.

Malta mempunyai beragam sup yang lezat dan juga bergizi yang pastinya bisa membuat tubuh menjadi sehat. Sup-sup ini mengalami banyak tambahan variasi seiring dengan perkembangan jaman. Tertarik mencoba?

Baca Juga: 5 Sup Lezat Khas Republik Ceko, Cita Rasa Autentik untuk Cuaca Dingin

Ratna Herlina Photo Verified Writer Ratna Herlina

At least God's Plan is always much better than mine. IG: @ratna0694

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya