Comscore Tracker

Autentik, Ini 5 Sajian Pastry Khas Maroko yang Nikmat dan Lezat

Ada yang mirip odading, rugi banget kalau gak coba!

Maroko adalah negara di Afrika Utara yang terkenal akan produk dari kulit hewan yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Bahan berkualitas ditambah dengan proses pembuatan yang detail menjadikan produk diminati konsumen mancanegara.

Namun, keunikan Maroko tidak hanya itu. Maroko juga memiliki khazanah kuliner yang sayang untuk dilewatkan. Salah satu kuliner Maroko yang banyak jenisnya adalah pastry. Terdapat beberapa pastry Maroko yang terkenal dan jadi incaran turis yang berwisata di Maroko.

Apa saja sajian pastry enak dari Maroko? Yuk simak daftarnya berikut!

1. Kaab El Ghazal

Autentik, Ini 5 Sajian Pastry Khas Maroko yang Nikmat dan LezatKaab El Ghazal, pastry khas Maroko (instagram.com/la_patisserie_by_tz)

Kaab El Ghazal atau juga dikenal dengan gazelle horns adalah pastry yang sebenarnya berbentuk bulan sabit. Kaab El Ghazal terbuat dari adonan pastry tipis berisi almond dengan rasa kayu manis yang nikmat. Makanan ini terasa lebih nikmat karena diperkaya dengan orange blossom dengan aroma khas.

Kaab El Ghazal sebenarnya bisa ditemukan di negara-negara lain seperti Tunisia dan Aljazair dengan nama dan modifikasi khas masing-masing negara. Namun, Kaab El Ghazal khas Maroko sudah sangat terkenal dan jadi makanan yang autentik di Maroko.

2. Ktefa

Autentik, Ini 5 Sajian Pastry Khas Maroko yang Nikmat dan LezatKtefa, pastry khas Maroko yang lezat (instagram.com/onehundredkitchens)

Ktefa adalah pastry khas Maroko yang cukup terkenal. Makanan ini dibuat dari lima hingga enam lapis warqa pastry yang berisi kacang almond panggang dan gula. Jika sudah menyatu, tumpukan pastry diberi custard cream dengan rasa orange blossom.

Ktefa memiliki rasa yang unik serta lezat. Meskipun ringan, tetapi sudah cukup mengenyangkan perut.

3. Sfenj

Autentik, Ini 5 Sajian Pastry Khas Maroko yang Nikmat dan LezatSfenj, donat khas Maroko (instagram.com/jewishfood)

Sfenj adalah pastry khas Maroko yang mirip dengan donat. Adonan dibentuk seperti cincin dan digoreng hingga mengembang dan berwarna coklat keemasan.

Mudah untuk mencari Sfenj di Maroko karena makanan ini juga dijual sebagai street food. Kamu bisa mencoba varian polos atau dengan icing gula.

4. Chebakia

Autentik, Ini 5 Sajian Pastry Khas Maroko yang Nikmat dan LezatChebakia, pastry khas Maroko (instagram.com/hindcolessa)

Chebakia adalah pastry berbentuk bunga dengan rasa manis yang biasa ditemukan pada saat bulan Ramadan. Teksturnya kenyal, renyah, dan aromanya harum.

Adonan dibentuk sedemikan rupa hingga menyerupai bunga, digoreng, dilumuri dengan madu, dan terakhir ditaburi dengan biji wijen. Chebakia dihidangkan dengan harira. Lezat!

5. Briouat

Autentik, Ini 5 Sajian Pastry Khas Maroko yang Nikmat dan LezatBriouat, pastry khas Maroko (instagram.com/thecomfortkitchenat47watton)

Briouat adalah salah satu makanan khas bulan suci Ramadan. Bentuknya silinder atau segitiga dan rasanya nikmat.

Briouat merupakan pastry berukuran kecil yang renyah dan berisi macam-macam isian, seperti daging domba, ayam, keju, atau lemon. Pemasakan bisa dilakukan dengan cara dipanggang atau digoreng, lalu diberi taburan herbs dan rempah-rempah tertentu.

Nah, ternyata banyak pilihan yang bisa dicoba, ya? Menyantap pastry enak dan nikmat akan jadi pengalaman menarik yang bisa dilakukan di Maroko. Selamat mencoba!

Baca Juga: 5 Kreasi Makanan dengan Tahini, Saus Wijen ala Timur Tengah

Ratna Kurnia Ramadhani Photo Verified Writer Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya