Comscore Tracker

5 Rekomendasi Dessert Lezat dari Australia yang Memanjakan Lidah

Begitu melihatnya, yakin bisa menolak?

Siapa yang tidak mengenal Negeri Kanguru, Australia? Negara yang dekat dengan Indonesia ini memiliki pesona yang tidak bisa dilewatkan begitu saja. Pemandangan alam, bangunan ikonik, hingga budaya yang unik bisa disaksikan di negara ini.

Selain itu, Australia juga menyimpan kekayaan kuliner yang beragam, salah satunya dessert. Ada banyak pilihan dessert yang serba lezat dan menunggu untuk kamu cicipi.

Apa saja rekomendasi dessert lezat dari Australia? Yuk simak di bawah ini!

1. Pavlova

5 Rekomendasi Dessert Lezat dari Australia yang Memanjakan LidahPavlova, dessert khas Australia (instagram.com/sugarsaltmagic)

Pavlova adalah dessert manis yang pertama kali muncul pada tahun 1926. Namun, pada saat pertama kali kemunculannya, pavlova tersebut sama sekali berbeda dengan pavlova yang lazim ditemui sekarang karena pavlova yang pertama berupa gelatin dengan berbagai macam warna.

Pavlova yang dikenal sekarang terbuat dari meringue dengan bahan putih telur yang dikocok, ditambah gula, cuka, dan maizena. Meringue yang sudah jadi lalu diberi topping berupa whipped cream atau lemon curd dan buah-buahan sebagai aksen.

 

2. Vanilla Slice

5 Rekomendasi Dessert Lezat dari Australia yang Memanjakan LidahVanilla Slice, dessert khas Australia (instagram.com/kellygibney_wholehearted)

Berbicara tentang Australia, rasanya tidak bisa lepas dari vanilla slice. Dessert ini sangat populer di Australia, bahkan ada kompetisi tahunan yang disebut dengan Great Australian Vanilla Slice Triumph untuk mencari pembuat vanilla slice terbaik.

Vanilla slice terbuat dari custard yang diberi perisa vanila, lalu diletakkan di antara dua lembar puff pastry hingga membentuk sandwich. Terakhir, diberi topping berupa icing vanila, stroberi, raspberry, markisa, atau cokelat. Kue ini disajikan dalam potongan kecil.

 

Baca Juga: 5 Tempat Wisata di New South Wales-Australia, Dijamin Berkesan!

3. Fairy Bread

5 Rekomendasi Dessert Lezat dari Australia yang Memanjakan LidahFairy Bread, dessert khas Australia (instagram.com/testkitchen)

Fairy Bread adalah dessert kue berbentuk segitiga dengan olesan mentega dan diberi taburan sprinkle warna-warni. Meskipun tampilannya sederhana, tetapi rasanya enak.

Karena mudah dibuat dan rasanya enak, kue ini dijadikan sebagai makanan utama untuk perayaan pesta, terutama pesta ulang tahun. Praktis, murah, dan semua orang suka!

 

4. Yo-Yo Biscuit

5 Rekomendasi Dessert Lezat dari Australia yang Memanjakan LidahBiskuit Yo-Yo, dessert khas Australia (instagram.com/dumplingsandmore)

Sesuai dengan namanya, biskuit Yo-Yo memang memiliki penampilan layaknya mainan Yo-Yo. Biskuit ini berasal dari Australia selatan, lalu menyebar hingga ke seluruh wilayah Australia.

Bahan dasar biskuit ini adalah tepung, mentega, telur, madu, dan susu. Adonan dipanggang hingga memiliki tekstur yang rapuh. Biskuit tersebut disusun seperti sandwich dengan bagian tengah berupa buttercream.

 

5. Lamington

5 Rekomendasi Dessert Lezat dari Australia yang Memanjakan LidahLamington, dessert populer dari Australia (instagram.com/food_to_cherish)

Lamington adalah dessert populer dari Australia yang tercipta secara tidak sengaja saat pembantu Lamington, gubernur Queensland ke-8 tidak sengaja menjatuhkan kue kesukaan gubernur ke dalam cokelat. Bukannya marah, Lamington malah memberi saran agar kue tersebut diberi taburan kelapa agar lebih mudah untuk dimakan. Siapa sangka, kue tersebut justru jadi populer hingga sekarang.

Pada dasarnya, lamington dibuat dari sponge cake yang dicelupkan ke dalam cokelat cair dan diberi taburan kelapa. Kue ini dibuat dalam ukuran besar, lalu dipotong-potong hingga seukuran bite-sized.

Bagi kamu yang menyukai dessert, negara Australia adalah pilihan tepat untuk berburu berbagai macam dessert yang rasanya memanjakan lidah. Kira-kira, kamu mau coba yang mana dulu, nih?

 

Baca Juga: 5 Varian Dessert Berbahan Almond dari Penjuru Eropa yang Rasanya Legit

Ratna Kurnia Ramadhani Photo Verified Writer Ratna Kurnia Ramadhani

Manusya mriga satwa sewaka.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya