Comscore Tracker

5 Buah Anti Dehidrasi yang Wajib Kamu Konsumsi Saat Puasa

#RamadanMasaKini Cadangan air harus cukup biar gak dehidrasi

Konsumsi buah-buahan agar kamu gak dehidrasi selama puasa. Karena mengonsumsi air saja tidak cukup, tubuh perlu cairan tambahan yang sumbernya dari buah-buahan. Selain menyehatkan buah-buah di bawah ini membantu agar tubuh gak kekurangan air saat puasa. Buah apa saja?

1. Semangka

5 Buah Anti Dehidrasi yang Wajib Kamu Konsumsi Saat PuasaPexels.com/jeshoots

Semangka adalah buah dengan kandungan air yang tinggi, yakni sebanyak 92%. Air yang dikandung semangka ini banyak sekali nutrisinya, di antaranya vitamin A, B6, dan C. Selain itu, semangka juga mengandung serat yang tinggi yang membantu pencernaan kamu agar tetap prima. Sebaiknya semanga selalu dikonsumsi selama berbuka dan sahur.

2. Nanas

5 Buah Anti Dehidrasi yang Wajib Kamu Konsumsi Saat PuasaPixabay.com/Security

Dalam gigitan pertama, air dalam nanas akan kamu rasakan dengan segarnya. Kandungan air dalam nanas ini juga cukup tinggi lho, sebanyak 87%. Nanas yang sarat akan vitamin C juga serat yang tinggi akan aman dikonsumsi selama puasa ini. Selain itu, nanas juga akan memberi asupan cairan yang cukup selama puasa kamu.

3. Stroberi

5 Buah Anti Dehidrasi yang Wajib Kamu Konsumsi Saat PuasaPixabay.com/croisy

Stroberi merupakan buah dengan kandungan air yang tinggi, yaitu 91%. Stroberi bisa kamu konsumsi dengan cara dijus atau dijadikan es buah jika terasa asam. Dan hebatnya, stroberi ini mempunyai kandungan vitamin C yang melimpah. Wajib deh kamu konsumsi saat puasa ini agar kamu gak dehidrasi.

Baca Juga: Sering Alami Dehidrasi Saat Berpuasa? Inilah 5 Tips untuk Mencegahnya

4. Jeruk

5 Buah Anti Dehidrasi yang Wajib Kamu Konsumsi Saat PuasaPexels.com/rawpixel.com

Segarnya jika jeruk dimakan langsung, apalagi rasanya manis. Dalam setiap gigitan, jeruk akan memberikan sensasi penuhnya air di mulut kamu. Saat berbuka puasa, tak salah jika jeruk wajib ada di sajian berbuka. Dengan kandungan air yang cukup tinggi, yakni 87%, jeruk adalah buah yang mengandung vitamin C tinggi dan akan menghilangkan rasa haus yang melanda selama berpuasa.

5. Melon

5 Buah Anti Dehidrasi yang Wajib Kamu Konsumsi Saat PuasaPexels.com/SusanneJutzeller

Melon adalah buah yang juga kaya akan kandungan air, yaitu 90%. Mengonsumsi melon lebih enak dijus agar kadar airnya lebih melimpah. Selain kadar vitamin A dan C yang tinggi, melon juga rendah kalori. Cocok untuk kamu yang ingin mempertahankan berat badan. Dehidrasi hilang, bonusnya kamu tetap langsing.

Selain menjaga kadar air dalam tubuh, buah-buahan di atas menyehatkan. So, dijamin puasa kamu anti lemas, bebas dehidrasi dan tetap fit.

Baca Juga: [LINIMASA] Fakta dan Data Arus Mudik Lebaran 2019

Renny Fitri Photo Community Writer Renny Fitri

Penyuka fotografi, traveling, dan menjahit di sela-sela waktu luang. Hobi menulis juga membaca.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You