Comscore Tracker

6 Kuliner Daging Dadu Khas Mancanegara Ini Punya Rasa Spesial di Lidah

Cocok dipilih sebagai lauk, lho!

Banyak cara untuk mengolah daging, misalnya dipotong dadu. Gak cuma bikin bumbu cepat meresap ke setiap lapisan daging, saat dipotong dadu, daging cepat empuk dan memudahkan saat dikunyah.

Kuliner mancanegara yang menggunakan daging dadu ternyata beragam, lho! Berikut enam di antaranya yang mesti kamu coba karena rasanya cukup spesial di lidah.

1. Beef pares

6 Kuliner Daging Dadu Khas Mancanegara Ini Punya Rasa Spesial di Lidahkawalingpinoy.com

Beef pares merupakan kuliner daging dadu asal Filipina yang sekilas mirip dengan semur daging. Meski hampir serupa dengan semur, beef pares mempunyai rasa gurih dikarenakan menggunakan kecap asin.

Tidak hanya gurih, beef pares mempunyai rasa sedikit pedas yang berasal dari cabai dan merica. Makin kuat lagi dari segi rasa dan aroma, karena kehadiran adas.

2. Carne de porco à alentejana

6 Kuliner Daging Dadu Khas Mancanegara Ini Punya Rasa Spesial di Lidahteleculinaria.pt

Dimasak dengan cara ditumis, carne de porco à alentejana cukup populer di Portugal. Makanan lezat ini menggabungkan antara daging babi dipotong dadu dengan bahan lain seperti kentang dan kerang.

Meski berupa masakan tradisional, carne de porco à alentejana masih digemari hingga sekarang. Tak sedikit yang menjadikannya sebagai hidangan untuk menjamu saat pesta.

3. General tso's chicken

6 Kuliner Daging Dadu Khas Mancanegara Ini Punya Rasa Spesial di Lidahtablespoon.com

Berbahan dasar daging ayam, kuliner daging dadu ini cukup populer di Amerika Serikat meski berasal dari Tiongkok. General tso's chicken dimasak dengan menggunakan anggur beras, gula, kecap, serta tepung maizena.

General tso's chicken disajikan juga dengan diberi taburan wijen putih dan taburan irisan daun bawang.

Baca Juga: 5 Varian Daging yang Bisa Diolah dengan Metode Pengasapan, Empuk!

4. Poulet DG

6 Kuliner Daging Dadu Khas Mancanegara Ini Punya Rasa Spesial di Lidahwellandtasty.com

Kuliner daging dadu asal Kamerun ini cukup unik, lho! Yang mana, poulet DG dilengkapi dengan irisan buah pisang. Setelah semua bahan dipertemukan dengan bumbu seperti garam, lada dan penyedap rasa, poulet DG dimasak dengan cara dipanggang.

Daging yang umumnya dipilih untuk membuat poulet DG adalah daging ayam. Terkadang, kuliner daging dadu ini dikombinasikan dengan bahan baku lain seperti wortel, tomat, hingga buncis.

5. Caldo de res

6 Kuliner Daging Dadu Khas Mancanegara Ini Punya Rasa Spesial di Lidahangsarap.net

Selain caldo de camarón, ada kuliner berupa sup khas Meksiko yang mesti kamu coba yaitu caldo de res. Kuliner daging dadu ini diimbangi pula oleh kehadiran sayuran segar seperti jagung, kentang, wortel, kubis, dan tomat.

Sup sederhana ini mudah sekali dibuat karena hanya menggunakan bumbu berupa garam, lada, dan bawang bombai. Untuk daging, caldo de camarón umumnya menggunakan daging sapi.

6. Pathia

6 Kuliner Daging Dadu Khas Mancanegara Ini Punya Rasa Spesial di Lidahcookeatblog.com

Bisa dimakan bersama nasi atau roti pipih, kuliner daging dadu asal India ini kepopulerannya hingga Britania Raya lho! Pathia sebenarnya dapat dibuat dengan daging atau seafood. Namun, kebanyakan makanan ini berbahan dasar daging ayam karena dinilai praktis dan terjangkau.

Pastinya, pathia dimasak menggunakan bumbu kari dengan diberi tambahan berupa tomat sehingga mempunyai tekstur sedikit kental serta berwarna kemerahan.

Enam kuliner daging dadu yang telah disebutkan tadi cukup menggoda lidah, ya? Apalagi jika dipertemukan dengan sepiring nasi putih hangat, dijamin kepengin nambah terus!

Mana kuliner daging dadu yang menarik minatmu untuk membuatnya? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 10 Kuliner Khas Jawa Tengah Serba-serbi Daging Sapi, Maknyus Tenan!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

(Food & Travel Enthusiast) Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya