Comscore Tracker

6 Varian Pelengkap Bubur Nasi Ini Enggak Kalah Enak dari Ayam Suwir!

Yuk, keluar dari nyamannya menikmati bubur ayam!

Bubur nasi adalah salah satu santapan yang mudah untuk dibuat. Cara paling sederhana yaitu menikmatinya dengan kucuran kecap. Sedangkan cara yang bikin bubur nasi nampol di lidah dengan menambahkan ayam suwir, kuah kaldu, dan pelengkap lainnya.

Lupakan ayam suwir! Karena enam pelengkap bubur nasi berikut ini juga gak kalah enak, lho! Mau tahu apa saja? Cobain, yuk!

1. Pecel sambal tumpang

6 Varian Pelengkap Bubur Nasi Ini Enggak Kalah Enak dari Ayam Suwir!masakapahariini.com

Berbagai daerah di Jawa Tengah, sudah gak asing lagi dengan keberadaan bubur sambal tumpang. Bubur nasi dengan sambal tumpang yang terbuat dari tempe, santan, dan beragam bumbu.

Biar makin mantap, tambahkan beragam sayuran komposisi pembuatan pecel tapi tanpa bumbu kacang, ya, ke dalam semangkuk bubur nasi nan gurih kemudian guyur sambal tumpang. Perpaduan lezatnya bisa bikin kalian nambah berulang kali, lho!

2. Tumis taoge teri

6 Varian Pelengkap Bubur Nasi Ini Enggak Kalah Enak dari Ayam Suwir!instagram.com/idahooidah

Sudah dapat dibayangkan, ketika lembutnya bubur nasi bertemu tekstur renyahnya taoge beserta gurihnya ikan teri yang kemudian berkumpul jadi satu dalam kunyahan. Wah, meledak di lidah!

Bagi kamu yang menyukai pedas, makin sedap pastinya jika tumis taoge teri diberi tambahan irisan cabai yang banyak.

3. Serundeng daging

6 Varian Pelengkap Bubur Nasi Ini Enggak Kalah Enak dari Ayam Suwir!instagram.com/dapur_lagi

Biar makin bergizi, campur kelapa parut beserta bumbu dengan potongan daging sapi yang kemudian diolah menjadi serundeng daging. Bagaimana dengan rasanya?

Jangan ragu untuk menjadikannya sebagai pelengkap bubur nasi! Karena rasa manis gurih serundeng daging cocok banget disatukan dengan bubur nasi meski teksturnya kering tidak berkuah.

Baca Juga: 10 Kubu Cara Makan Bubur, dari Normal sampai yang Bikin Mual

4. Opor telur puyuh

6 Varian Pelengkap Bubur Nasi Ini Enggak Kalah Enak dari Ayam Suwir!Instagram.com/leatutty_dapoq

Opor telur puyuh cocok sebagai pelengkap bubur nasi. Dan nikmat banget jadi menu sarapan pagi terutama bagi si kecil karena gurihnya yang nendang banget di lidah. Dijamin, si kecil gak akan nolak!

Pastikan memasaknya tanpa takut memaksimalkan bumbu, ya! Supaya opor telur puyuh makin sedap disantap bersama bubur nasi. 

5. Tumis daun pepaya udang

6 Varian Pelengkap Bubur Nasi Ini Enggak Kalah Enak dari Ayam Suwir!instagram.com/yunmikomilanisti

Daun pepaya memang pahit. Namun gak seberapa dengan pahitnya kehidupan! Jadi, jangan sungkan menumis daun pepaya bersama udang untuk dijadikan sebagai pelengkap bubur nasi.

Selain punya manfaat yang baik bagi tubuh, menyantap bubur nasi dengan tumis pepaya udang itu nikmat banget lho! Biar nyaman saat menyantapnya, kamu dapat mengupas kulit udang terlebih dahulu sebelum dimasak.

6. Semur telur tahu

6 Varian Pelengkap Bubur Nasi Ini Enggak Kalah Enak dari Ayam Suwir!instagram.com/aguswatis

Tidak hanya opor telur puyuh saja! Si manis gurih berkuah yaitu semur telur tahu, bisa jadi pelengkap bubur nasi juga yang gak kalah enak dari ayam suwir.

Alangkah lebih baik jika memasak semur telur tahu dengan waktu yang sedikit lebih lama supaya lezatnya mantap luar dalam.

Nah, itu tadi enam varian pelengkap bubur nasi yang gak kalah enak dari ayam suwir. Supaya makin mantul saat disantap bersama, jangan lupakan taburan bawang goreng ya!

Baca Juga: Bosan Bubur Ayam? Cobain 7 Olahan Bubur Khas Korea Ini, Lezat & Sehat!

Tifani Topan Photo Verified Writer Tifani Topan

Mohon maaf jika terjadi kesalahan penulisan maupun informasi. Terima kasih

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya