Comscore Tracker

5 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit Jadi Rata 

Jangan ragu lagi untuk menjadikannya menu diet sehatmu

Apakah kamu termasuk orang yang menahan lapar agar bisa memiliki perut rata? Jangan menyiksa diri, ya. Banyak makanan yang bisa kamu santap dan tetap membuat perut buncit hilang. Bahkan ada beberapa makanan yang kamu hindari (karena dinilai bikin gemuk), justru baik untuk membentuk perut rata.

Apa saja makanan itu? Yuk, cek di bawah ini.

1. Kuaci biji labu

5 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit Jadi Rata unsplash/ Jake Lorefice

Buah-buahan seringkali menjadi pilihan snack sehat, tapi bisa saja itu membuatmu bosan. Alternatif snack sehat lainnya adalah kuaci biji labu. Kuaci ini bisa menahan lapar lebih lama dan menghilangkan lemak jahat di tubuh. Sebaiknya kamu memilih kuaci dengan kadar asin dan gula yang sedikit untuk hasil yang lebih baik.

2. Alpukat

5 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit Jadi Rata pexels/Daria Shevtsova

Buah yang satu ini memang terlihat sangat berminyak, hingga banyak orang yang menjauhinya. Tapi tahukah kamu jika alpukat itu memiliki lemak yang baik untuk tubuh. Lemak jenuh pada buah berwarna hijau ini justru bisa mengurangi lemak keras pada perutmu.

Alpukat bisa mengontrol kadar gula dalam darah dan mempunyai protein tinggi yang bisa membentuk perut jadi rata. Kandungan antioksidan pada alpukat juga mengurangi posibilitas kanker di tubuhmu.

Rasanya yang gurih dan lembut, membuatnya mudah untuk diolah menjadi berbagai makanan sehat dan lezat. Jadi tak usah ragu lagi untuk mengonsumsinya sebagai menu diet kamu, ya.

Baca Juga: Bukan Kurus, 5 Kesalahan Dalam Diet Ini Justru Membuat Kamu Sakit

3. Oatmeal

5 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit Jadi Rata unsplash/ Alexandra Andersson

Mungkin tak sedikit orang yang menghindari makanan ini karena bentuknya yang terlihat mengenyangkan. Tapi jangan salah, nutrisi baik pada oatmeal membuatmu tak ragu lagi untuk menjadikannya makanan sehatmu.

Serat yang tinggi ditambah tingkat gula darah yang rendah bisa menjadi pilihan yang tepat untuk kamu yang ingin menurunkan berat badan. Cobalah memasukkan oatmeal ke dalam menu dietmu selama 30 hari, maka bisa dipastikan ukuran pinggangmu akan menyusut. Supaya tidak bosan, kamu bisa memberikan topping buah di atas oatmeal.

4. Kenari

5 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit Jadi Rata pexels/Wallace Chuck

Makanan berjenis kacang-kacangan sering hindari karena dianggap memiliki lemak jahat. Eits, persepsi itu salah loh. Kacang-kacangan sejenis kenari justru memiliki kandungan lemak tak jenuh tunggal yang baik untuk kesehatan.

Selama kamu mengonsumsi kenari dengan jumlah sedang, makanan ini bisa mendukung tubuh mengurangi lemak perut. Adanya serat dan protein tinggi pada kenari membuat perutmu kenyang dengan energi yang cukup untuk menjalani kegiatan sehari-hari.

5. Daging ayam

5 Makanan Ini Ternyata Bisa Bikin Perut Buncit Jadi Rata unsplash/ Angela Bailey

Tak sedikit orang yang menghindari daging ayam untuk bisa menurunkan berat badan. Namun tidak semua daging ayam itu jahat, terlebih daging ayam bagian dada.

Dada ayam termasuk makanan terbaik untuk membentuk perut rata. Protein yang tinggi diimbangi dengan lemak rendah membuat dada ayam cocok sebagai makanan pengusir perut buncit. Adanya asam amino pada dada ayam juga bisa mempertahankan rasa kenyang lebih lama lebih lama.

Cobalah lima makanan enak di atas untuk membentuk perut indahmu semakin rata. Tak ada salahnya untuk mix and macth kelimanya untuk hasil yang lebih baik.

Baca Juga: 9 Gerakan Sederhana Ini Bisa Bikin Perutmu Rata seperti Cinta Laura

Iam_Lathiva Photo Community Writer Iam_Lathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You