Comscore Tracker

7 Makanan yang Gak Bikin Gemuk Meski Makan Banyak, Enak Lagi!

Makan banyak tapi tetap sehat dan menyenangkan

Seringkali kita gak mau makan banyak karena takut gemuk. Padahal gak semua makanan itu bisa menaikkan berat badan. Selama kamu memilih makanan dengan jumlah kalori yang sedikit, permasalahan berat badan tidak akan membuatmu resah.

Dilansir dari Healthline, makanan sehat yang bisa kamu pilih adalah makanan yang mengenyangkan tapi tidak berkalori tinggi. Pilihlah makanan dengan protein tinggi dan serat tinggi, seperti tujuh makanan ini.

1.Kentang rebus

7 Makanan yang Gak Bikin Gemuk Meski Makan Banyak, Enak Lagi!unsplash/Rebeca G. Sendroiu

Kentang sudah terbukti memiliki banyak vitamin dan serat tinggi. Jadi kamu jangan khawatir mengonsumsi kentang rebus sebagai salah satu menu makanan sehatmu.

2.Telur rebus

7 Makanan yang Gak Bikin Gemuk Meski Makan Banyak, Enak Lagi!pexels/Trang Doan

Jangan takut makan telur, karena memiliki beberapa nutrisi penting seperti protein dan 8 amino acids. Telur yang direbus bisa kamu konsumsi dua kali sehari untuk hasil maksimal. 

3.Oatmeal

7 Makanan yang Gak Bikin Gemuk Meski Makan Banyak, Enak Lagi!unsplash/ Alexandra Andersson

Oatmeal adalah makanan yang dapat mengenyangkan dengan cepat karena memiliki serat tinggi. Gak hanya itu, oatmeal juga dapat menghilangkan kalori berlebih.

4.Apel merah

7 Makanan yang Gak Bikin Gemuk Meski Makan Banyak, Enak Lagi!unsplash/Josh Hild

Dari beberapa studi yang sudah dilakukan, mengonsumsi buah-buahan dapat menurunkan kalori dan berat badan terutama apel. Pektin dalam apel merah berfungsi sebagai fiber yang membuatmu mudah merasa kenyang. Ada baiknya kamu mengonsumsinya dalam keadaan buah segar yang mengandung 150 kalori lebih sedikit dibandingkan jus apel.

Baca Juga: Resep Kulit Pizza Kembang Kol ala Yummy, Gak Takut Lagi Gagal Diet

5.Ikan

7 Makanan yang Gak Bikin Gemuk Meski Makan Banyak, Enak Lagi!unsplash/louishansel

Kandungan protein dan omega 3 pada ikan dapat meningkatkan rasa kenyang pada mereka kegemukan atau obesitas. Bahkan kemampuan untuk hal ini lebih baik dibandingkan daging ayam dan daging sapi.

6.Popcorn

7 Makanan yang Gak Bikin Gemuk Meski Makan Banyak, Enak Lagi!unsplash/Markus Spiske

Jangan takut makan popcorn, camilan yang satu ini ternyata mempunyai kandungan serat yang tinggi. Alhasil perut kamu akan lebih cepat kenyang meskipun rendah kalori.

Tapi jangan asal memilih yang ada di pasaran karena biasanya popcorn tersebut sudah mengandung lemak dan kalori yang tinggi.

7.Sayuran

7 Makanan yang Gak Bikin Gemuk Meski Makan Banyak, Enak Lagi!unsplash/ Monstruo Estudio

Sejak lama sayuran dikenal memiliki kalori yang rendah dan mengenyangkan. Nutrisi sehat di dalamnya menyebabkannya selalu penting dalam diet sehat.

Selain itu, sayuran kaya akan air untuk mencegah dehidrasi yang membuatmu selalu segar dan semangat beraktifitas. Cobalah membuat salad dari sayuran-sayuran segar sebagai menu sehat. Tapi ingat ya, jangan menambahkan dressing salad yang berlemak tinggi seperti mayonaise atau mustard. Pilihlah dressing sehat seperti hazelnut herb dan lemon balsamic.

Makanan sehat di atas dapat kamu pilih sebagai menu makanan dietmu. Akan lebih baik lagi, jika kamu menyeimbangkannya dengan olahraga dan istirahat yang cukup.

Baca Juga: 10 Makanan Sehat untuk Menambah Berat Badan Secara Cepat dan Alami

Iam_Lathiva Photo Community Writer Iam_Lathiva

Love To See, Love To Read, and Love To Share. IG: iam_lathiva

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Just For You