Comscore Tracker

5 Manfaat Ceker untuk Tubuh yang Bikin Kamu Tercengang!

Ternyata mengandung kolagen yang sangat tinggi lho

Ceker menempati ruang tersendiri bagi para pencintanya, cita rasa gurih dan sensasi makan yang seru menjadi salah satu candu yang sulit untuk dihindari. Apalagi ada banyak olahan lezat berbahan kaki ayam yang satu ini. Tapi tahukah kamu bahwa ceker bukan hanya terasa enak namun juga mengandung banyak manfaat bagi tubuh? Bikin para pecinta ceker bahagia deh pokoknya!

1. Ceker ayam mengandung kolagen yang sangat tinggi

5 Manfaat Ceker untuk Tubuh yang Bikin Kamu Tercengang!souperdiaries.com

Buat para cewek yang gak suka ceker ayam pasti nyesel banget nih, karena dibalik penampilan yang kurang menjanjikan ceker justru menyimpan kolagen yang sangat tinggi. Sehingga mengonsumsi ceker otomatis membuat kulitmu bisa terjaga elastisitasnya karena teregenerasi dengan baik. 

2. Mecegah tulang keropos pada lansia

5 Manfaat Ceker untuk Tubuh yang Bikin Kamu Tercengang!allasiarecipes.com

Ceker mampu mencegah tulang keropos karena bisa menjaga pesendian dan menutrisi tulang dengan asupan yang cukup. Kandungan kalsium, protein, kolagen, dan zat lain dalam ceker termasuk ke dalam asupan yang mudah dicerna oleh tubuh, jadi dapat menjadi cara alternatif menjaga kesehatan tulang terlebih pada lansia.

3. Baik untuk menjaga kesehatan pencernaan

5 Manfaat Ceker untuk Tubuh yang Bikin Kamu Tercengang!insta-stalker.com

Selain dikonsumsi langsung ceker biasanya juga diolah menjadi kaldu yang punya cita rasa gurih nan menyegarkan. Pencernaan pun akan terjaga kesehatannya dengan limpahan nutrisi di dalamnya. Ini sangat berpengaruh pada kesehatan usus yang meningkat fungsinya ketika kita rajin memakan ceker yang kaya gizi.

Baca Juga: 7 Olahan Ceker Ayam dari Berbagai Penjuru Dunia Ini Bikin Nagih!

4. Dapat mempercepat penyembuhan luka

5 Manfaat Ceker untuk Tubuh yang Bikin Kamu Tercengang!twitter.com/Kazzycrazy78

Selain 3 manfaat di atas ceker masih memiliki kehebatan lainnya, yaitu bisa mempercepat proses penyembuhan luka. Hal itu bisa terjadi berkat kandungan protein dan lagi-lagi kolagen yang ada di ceker. Luka atau infeksi akan pulih lebih cepat karena ceker mampu mendorong proses percepatan pergantian sel yang rusak. 

5. Dianjurkan untuk para penderita hipertensi

5 Manfaat Ceker untuk Tubuh yang Bikin Kamu Tercengang!yummy.ph

Selanjutnya ialah ceker ayam yang baik dikonsumsi para penderita hipertensi. Alasannya? Ceker memiliki kandungan protein dan kolagen yang lebih tinggi dari pada dada ayam, protein ini berfungsi untuk menurunkan tekanan darah. 

Menilai makanan hanya dari penampilannya saja bukan suatu tindakan yang tepat. Misalnya kaya ceker tadi diam-diam ternyata punya banyak manfaat yang ada di dalamnya. Mulai sekarang kamu gak perlu ragu lagi ya memakan ceker ayam!

Baca Juga: 5 Tips Mengolah Ceker Ayam, Empuk Hingga ke Tulang!

SA Photo Community Writer SA

Just do it

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You