Comscore Tracker

Turunkan Kolesterol Makanan Lebaran dengan 5 Minuman Ini

Jangan sampai jadi timbunan lemak dan kolesterol ya.

Makanan Lebaran seperti opor ayam, rendang, dan gulai merupakan makanan yang mengandung kolesterol sangat tinggi. Lemak jahat tersebut berasal dari lemak pada daging, minyak dan santan yang digunakan dalam makanan tersebut.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya, kolesterol sangat berbahaya bagi kesehatan tubuh. Kolesterol yang tinggi akan berakibat langsung pada ada yang mengidap tekanan darah tinggi dan mempengaruhi kesehatan jantung serta berisiko menyebabkan penyakit stroke.

Nah, untuk mengatasinya kamu bisa mengkonsumsi 5 minuman sehat ini. Apa saja? Simak yuk!

1. Teh hijau.

Turunkan Kolesterol Makanan Lebaran dengan 5 Minuman Inihttps://www.galena.co.id

Teh hijau sangat mudah sekali untuk dibuat dan ditemukan ditoko-toko. Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan dapat meluruhkan kolesterol agar terbuang dari tubuh. Selain meluruhkan kolesterol, teh hijau juga dapat menurunkan berat badan lho!

2. Minuman jahe hangat seperti wedang.

Turunkan Kolesterol Makanan Lebaran dengan 5 Minuman Inihttp://www.spesialisobatherbal.com

Meminum minuman olahan jahe akan membuat tubuh terasa hangat. Minumlah minuman hangat disaat perut kosong. Minuman hangat seperti jahe dapat meluruhkan kolesterol juga dari sistem pencernaan.

3. Air alkali.

Turunkan Kolesterol Makanan Lebaran dengan 5 Minuman Inihttp://health.liputan6.com

Air alkali dapat menyeimbangkan keasaman cairan tubuh. Apapun yang kamu makan, seimbangkanlah dengan mengkonsumsi air alkali. Air Alkali dipercaya dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan menyeimbangkan cairan tubuh sehingga tubuh akan lebih bugar.

Baca juga: Badan Melar Usai Lebaran? Gak Lagi Dengan Cara Ini!

4. Jus buah delima.

Turunkan Kolesterol Makanan Lebaran dengan 5 Minuman Inihttp://esmadu.tumblr.com

Buah merah kecil ini ternyata memiliki manfaat yang besar. Melansir dari hidupseimbangku.com Biji delima dapat menurunkan kadar kolesterol dalam tubuh dan bermanfaat untuk mengurangi penumpukan plak kolesterol serta mampu meningkatkan produksi oksida nitrat yang dapat membantu dalam mengurangi plak pada pembuluh darah arteri.

5. Jus buah dan sayur.

Turunkan Kolesterol Makanan Lebaran dengan 5 Minuman Inihellosehat.com

Sudah bukan rahasia lagi kalau buah dan sayur dapat mengendalikan kolesterol berlebih pada pembuluh darah dan sistem pencernaan. Kandungan vitamin, mineral, serat dan antioksidan dalam sayur dan buahlah yang berperan dalam proses tersebut. Oleh karena itu, konsumsilah sayur dan buah dalam keadaan segar atau dalam bentuk jus. Hindari waktu memasak yang terlalu lama.

Baca juga: 4 Cara Jaga Kebugaran Tubuh Saat Lebaran

Sari Nurmayani Photo Verified Writer Sari Nurmayani

Science and Research enthusiast | Love teaching so much

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Just For You