Comscore Tracker

6 Makanan Lezat Ini Dapat Membantu Kamu Meredakan Flu

Tak ribet, makanan ini bisa kamu temukan di dapur

Saat musim tidak menentu seperti sekarang ini, banyak penyakit yang dapat menyerang tubuhmu. Salah satunya adalah flu. Saat flu kamu pasti merasakan tidak enak badan, mulai dari meriang sampai lendir di hidungmu mencair. Kalau sudah begini pasti bawaannya tidak enak banget dan ingin cepat- cepat sembuh dan beraktivitas.

Saat sedang flu kamu pasti mencari banyak akal agar flu tersebut cepat mereda. Memang kamu bisa meminum obat pereda flu. Namun sebenarnya ada cara alami lain yang bisa kamu coba seperti mengonsumsi makanan sehat berikut ini.

1. Sup ayam

6 Makanan Lezat Ini Dapat Membantu Kamu Meredakan FluPexels/HM Grand Central Hotel

Saat flu, kamu perlu sesuatu yang dapat menghangatkan tubuh sekaligus tetap terhidrasi dengan cairan. Dengan memakan sup ayam kamu bukan hanya dapat menghangatkan tubuh, tapi juga akan dapat manfaat dari daging ayam yang kamu konsumsi.

Seperti yang diketahui bahwa daging ayam banyak mengandung protein dan vitamin baik bagimu. Semangkuk sup ayam dapat membuat dirimu merasa nyaman dan tentu saja membantu dalam meredakan flu yang menyerang.

2. Oatmeal

6 Makanan Lezat Ini Dapat Membantu Kamu Meredakan FluPexels/Keegan Evans

Saat kamu terserang flu, semangkuk oatmeal yang telah diseduh dengan air panas dapat membantumu untuk merasa lebih nyaman.

Oatmel kaya akan serat dan vitamin E yang berguna untuk tubuhmu dan jangan lupa kandungan antioksidannya juga cukup tinggi sehingga berguna dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Kamu dapat menyajikan semangkuk oatmeal hangat tanpa campuran apapun. Namun kamu juga bisa menambahkan dengan potongan-potongan buah yang kamu suka.

3. Buah yang kaya vitamin C

6 Makanan Lezat Ini Dapat Membantu Kamu Meredakan FluPexels/Pixabay

Saat flu kamu perlu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin. Kabar baiknya, bagi kamu yang tidak nafsu untuk makan makanan berat, kamu bisa mencoba dengan memakan buah-buahan yang tersedia.

Sebagai saran cobalah memakan jeruk karena buah ini mudah untuk ditemukan di Indonesia. Serta, buah jeruk kaya akan vitamin C yang berguna untuk meningkatkan daya tahan tubuh.

Baca Juga: Hati-hati, 6 Kebiasaan Ini Akan Membuat Flu Semakin Parah

4. Sup brokoli

6 Makanan Lezat Ini Dapat Membantu Kamu Meredakan FluPexels/Buenosia Carol

Makanan yang hangat memang cocok buat kamu yang sedang menderita flu, apalagi jika makanan tersebut mengandung air yang sangat berguna agar kamu tetap terhidrasi.

Kali ini makanan yang dapat kamu coba adalah sup brokoli. Semangkuk sup brokoli sangat berguna untuk kamu saat terserang flu.

Kuah hangat dapat menenangkan dirimu dan jangan lupa brokoli kaya akan antioksidan yang berguna untuk kekebalan tubuh.

5. Makanan mengandung rempah

6 Makanan Lezat Ini Dapat Membantu Kamu Meredakan FluPexels/Ella Olsson

Makanan dengan bahan rempah-rempah sudah mendapat tempat dalam khazanah masakan Indonesia dan berita baiknya makanan tersebut dapat membantu kamu dalam meredakan flu.

Cobalah konsumsi makanan yang mengandung rempah seperti jahe ataupun kunyit yang biasa kamu temukan di berbagai masakan Indonesia. Contohnya seperti jahe dan kunyit. Kandungan antioksidan di dalamnya memberi efek hangat yang baik untuk pernapasan selama flu.

6. Yoghurt

6 Makanan Lezat Ini Dapat Membantu Kamu Meredakan FluPixabay/ponce_photography

Jika kamu bosan dengan makanan yang telah dipaparkan di atas, kali ini kamu dapat mencoba yoghurt untuk meredakan flu.

Semangkuk yoghurt tanpa tambahan gula dapat memberikan efek nyaman di tenggorokan dan mampu meningkatkan kekebalan tubuh.

Demikian daftar 6 makanan yang dapat membantu kamu meredakan flu. Silakan dicoba dan rasakan perubahan pada tubuhmu setelah mengonsumsinya.

Baca Juga: 5 Jenis Makanan dan Minuman yang Harus Kamu Hindari Ketika Flu

Selvino Jordi Photo Writer Selvino Jordi

Seorang mahasiswa hukum di Universitas Andalas , tertarik dengan berbagai tips dalam hidup dan pandangan politik

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya