Comscore Tracker

5 Kreasi Puding dengan Chia Seed, Camilan Lezat untuk Diet Sehat

Si kecil dengan sejuta manfaat

Chia seed kini sangat populer sebagai salah satu super food yang memiliki kandungan giiz yang cukup banyak. Chia seed juga mengandung protein dan serat yang baik untuk diet sehat. Memiliki rasa tawar, chia seed banyak diolah menjadi camilan lezat seperti puding kue dan lainnya.

Ada banyak kreasi puding yang dibuat menggunakan chia seed. Berikut beberapa yang bisa jadi inspirasi menu sehatmu saat diet.

1. Mango chia puding

5 Kreasi Puding dengan Chia Seed, Camilan Lezat untuk Diet SehatMango chia seed puding (instagram.com/anaskitchenchronicles)

Salah satu olahan puding dari buah dan chia seed yang segar banget adalah mango chia seed puding, Terbuat dari 4 bahan saja, puding ini sangat praktis dibuat sendiri di rumah. 

Kamu hanya butuh mangga yang dihaluskan, chia seed, susu, dan madu. Campur chia seed madu dan susu, aduk rata. Diamkan di dalam kulkas semalam. Keluarkan dan campur dengan puree mangga atau mangga yang sudah dihaluskan.

Kamu bisa mengaturnya berlayer layer atau langsung mencampurnya menjadi satu.

2. Pistachio chia puding

5 Kreasi Puding dengan Chia Seed, Camilan Lezat untuk Diet SehatPistahio chia seed puding (instagram.com/thesaffronstories)

Memadukan dua bahan yang menyehatkan yaitu chia seed dan kacang pistachio. Pistachio chia seed puding bisa dijadikan menu sarapan, snack, atau camilan.

Bahan yang diperlukan untuk membuatnya adalah susu, vanilla, kacang pistachio, chia seed dan madu. Cukup haluskan kacangnya, lalu campur menjadi satu dan diamkan di dalam kulkas selama semalam. 

Baca Juga: 5 Manfaat Rajin Mengonsumsi Chia Seed, Bikin Tulang Kuat!

3. Matcha chia seed puding

5 Kreasi Puding dengan Chia Seed, Camilan Lezat untuk Diet SehatMatcha chia seed puding (instagram.com/thewell)

Chia seed juga bisa dipadukan dengan matcha saat membuat puding. Kandungan antioksidan di dalam chia seed dan matcha sangat bagus untuk kulitmu. Selain itu rasanya pun lezat dan unik.

Selain sebagai snack, matcha chia seed puding ini bisa menjadi menu sarapan kamu yang sedang diet.

4. Cherry chia seed puding

5 Kreasi Puding dengan Chia Seed, Camilan Lezat untuk Diet SehatCherry chia seed puding (instagram.com/bigbazaarfresh

Cherry chia seed puding adalah olahan chia seed dengan buah ceri yang segar. Susu dan vanila ekstrak adalah bahan tambahan untuk membuat puding segar ini.

Di hari yang panas, puding ini bisa menyegarkan sekaligus menyehatkanmu saat disantap. Kandungan vitamin dalam buah ceri dan ditambah banyak manfaat dari chia seed, bikin berenergi dan sehat. Sajikan dengan buah ceri di atasnya. Dijamin lezat menggoda.

5. Pumpkin chia seed puding

5 Kreasi Puding dengan Chia Seed, Camilan Lezat untuk Diet SehatPumpkin chia seed puding(instagram.com/katieshealingkitchen)

Tak hanya menjadi kue, labu, dan chia seed ternyata sangat pas saat diolah menjadi puding. Rasa manis gurih yang khas dari labu kian lezat dengan chia seed. Ada sensasi crunchy saat disantap.

Untuk membuat pumpkin chia seed puding, jangan lupa memasak labunya dulu yaitu dengan cukup dikukus sampai matang, lalu hancurkan. Campurkan dengan chia seed, susu, dan bubuk kayu manis yang sudah terlebih dahulu dibekukan dalam kulkas. Sajikan dingin agar lebih nikmat.

Itulah beberapa kreasi puding lezat dan sehat untuk camilan sekaligus snackmu saat diet. Puding di atas juga cocok untuk sarapan. Meski sehat, namun jangan sampai berlebihan mengonsumsinya, ya!

Baca Juga: Resep Membuat Puding Chia Mint Cokelat ala Yummy, Lumer di Lidah

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

Ibu satu anak yang ingin belajar menulis lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya