Comscore Tracker

5 Kreasi Roti Tawar Enak dan Praktis buat Sarapan, Anti Ribet!

Buat bekal makan siangmu juga enak, lho!

Roti tawar adalah jenis roti yang gurih dan tidak memiliki rasa. Rasa tawarnya membuat jenis roti ini mudah dikreasikan dengan topping apapun. Selain itu roti tawar menjadi pilihan alternatif sarapan atau makan siang praktis buat yang gak suka ribet dan tak punya waktu banyak. Biar gak bosen, kamu bisa berkreasi dengan aneka isian atau topping pada roti tawarmu.

Gak cuma keju, sayuran, buah dan yogurt bisa menjadi pilihan lho. Berikut kreasi roti tawar praktis dan anti bosen untuk sarapanmu

1. Fruit yogurt sandwiches

5 Kreasi Roti Tawar Enak dan Praktis buat Sarapan, Anti Ribet!flokq.com

Perpaduan manis asam, bisa banget dijadikan topping atau isian roti tawarmu. Seperti kreasi satu ini, memadukan buah segar dan yogurt strawberry. Roti tawar disulap menjadi sandwich segar yang cocok disantap sebagai camilan siang hari atau sarapan pagi hari. Coba padukan pisang dan strawberry sebagai isiannya, yummy!

2. Fried sandwich

5 Kreasi Roti Tawar Enak dan Praktis buat Sarapan, Anti Ribet!floxq.com

Keju dan roti memang pasangan yang lezat untuk sarapan. Kamu bisa mencoba menambahkan telur dan daging didalamnya, lalu goreng sebentar dengan mentega. Jadilah kreasi fried sandwich yang penuh protein siap mengisi energimu saat sarapan atau makan siang.

Fried sandwich juga mudah dibuat untuk bekal ke kantor atau saat pergi sekolah.

Baca Juga: 5 Resep Roti Tawar Paling Enak untuk Menu Sarapan, Bikin Semangat!

3. Roti goreng ragout

5 Kreasi Roti Tawar Enak dan Praktis buat Sarapan, Anti Ribet!instagram.com/christabellenanetta

Sayuran juga bisa menjadi opsi lain isian rotimu. Cukup tumis semua sayuran yang telah dipotong kecil kecil. Lalu masukkan ke dalam dua potong roti, lapisi dengan telur dan tepung roti. Goreng dan roti goreng ragout siap dinikmati. Bisa untuk sarapan atau makan siang, cocok juga jadi kudapan sore hari. Rasanya lezat dan gurih.

4. Bola bola roti tawar

5 Kreasi Roti Tawar Enak dan Praktis buat Sarapan, Anti Ribet!instagram.com/dapurjaggie

Kreasi ini pasti disukai anak-anak. Dengan isian keju meleleh di dalamnya, dijamin disukai semua kalangan usia. Roti tawar dihancurkan lalu bentuk membulat, beri isi keju mozzarela, bisa ditambahkan sosis, lumuri dengan tepung panir dan goreng. Bola bola roti tawar siap temani harimu.

Kreasi roti tawar satu ini juga bisa jadi ide jualan yang mudah dan pastinya disukai semua orang.

5. Roti gulung goreng mozzarela

5 Kreasi Roti Tawar Enak dan Praktis buat Sarapan, Anti Ribet!instagram.com/rudialbughury

Lumer dan meleleh, pencinta keju pasti suka dengan kreasi roti tawar ini. Roti tawar dibuat pipih beri isian sosis dan keju mozzarela. Gulung lalu lapisi tepung panir goreng diminyak panas. Roti tawar goreng mozzarela  siap dinikmati. Menu satu ini banyak peminatnya lho, cocok buat ide jualan. Tertarik mencoba?

Berkreasi dengan berbagai topping bisa jadi solusi buat kamu yang gak terlalu suka dengan rasa tawar dari roti ini. Selain rasanya yang jadi bervariasi, nutrisinya juga bertambah.

Dari lima kreasi roti tawar di atas, mana nih yang mau kamu coba duluan?

Baca Juga: 5 Ragam Bread Pudding dari Roti Tawar Gandum yang Menggugah Selera

Natasha Wiyanti Photo Verified Writer Natasha Wiyanti

Ibu satu anak yang ingin belajar menulis lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya