Comscore Tracker

5 Manfaat Air Lemon yang Ternyata Meningkatkan Kinerja Tubuh

Gak kalah dengan air putih nih

Kalian mungkin pernah mendengar bahwa air adalah minuman terbaik untuk tubuh demi mendapatkan energi yang stabil, otot yang kuat, tulang yang sehat, dan pertukaran nutrisi dalam sel dan jaringan. Tapi tahukah kalian bahwa ada minuman di luar sana yang dapat membantu meningkatkan kebugaran kalian ke tingkat berikutnya dengan lebih cepat daripada air putih biasa?

Air lemon! Minuman alami ini secara tidak langsung dapat membantu penurunan berat badan kalian, meningkatkan cadangan Vitamin C dan membersihkan saluran pencernaan dan hati kalian. Untuk lebih jelasnya, berikut adalah beberapa manfaat air lemon untuk membuat kalian semakin yakin menjadikannya sebagai minuman pilihan kalian.

1. Penguat kekebalan tubuh

5 Manfaat Air Lemon yang Ternyata Meningkatkan Kinerja Tubuhpronamel.us

Buah jeruk mengandung banyak vitamin C, itulah sebabnya lemon adalah penguat fungsi kekebalan yang kuat dan pencegah terhadap pilek dan flu. Hal ini membuat air lemon menjadi minuman yang sempurna bagi para atlet agar terhindari dari serangan virus dan infeksi bakteri yang biasa terjadi karena latihan yang intens dan cuaca yang berubah-ubah.

2. Meremajaan kulit

5 Manfaat Air Lemon yang Ternyata Meningkatkan Kinerja Tubuhbhaesthetics.com

Karena buah jeruk mengandung antioksidan dan vitamin, air lemon dapat menjadi sekutu yang dapat diandalkan wanita untuk anti-penuaan. Nah, lemon adalah buah yang baik untuk kalian ketika kalian ingin mengendurkan lemak dan mengencangkan kulit. Dengan produksi kolagen, asupan air lemon secara teratur dapat mencegah atau meminimalkan pengembangan stretch mark dan menjaga kulit tetap kencang, bebas jerawat, dan bercahaya.

3. Membantu proses alkalisasi

5 Manfaat Air Lemon yang Ternyata Meningkatkan Kinerja Tubuhcnbc.com

Air lemon memengaruhi pH tubuh, sehingga mengurangi risiko penurunan fungsi kekebalan tubuh. Seiring dengan peningkatan sistem kekebalan tubuh, air lemon akan mengubah pH tubuh menjadi basa, yang disebut sebagai penyembuh yang lebih efisien dan lebih cepat dari berbagai masalah kesehatan, pembakaran lemak yang lebih cepat, dan energi yang lebih stabil.

Baca Juga: 11 Kreasi Minuman Unik Berbahan Lemon Selain Lemon Tea, Segar Banget

4. Membantu menurunkan berat badan secara tidak langsung

5 Manfaat Air Lemon yang Ternyata Meningkatkan Kinerja Tubuhhindustantimes.com

Air lemon juga merupakan alternatif yang bagus untuk kalian yang sudah bosan dengan rasa hambar dari air putih biasa. Karena juga mengandung pektin, air lemon bisa membuat kalian merasa kenyang dan tentunya hal ini sangat membantu untuk kalian para pejuang diet.

5. Pelepasan energi

5 Manfaat Air Lemon yang Ternyata Meningkatkan Kinerja Tubuhwellandgood.com

Saat kalian olahraga berat, penurunan energi dapat terjadi bahkan jika nutrisi dan istirahat kalian terjaga dengan teratur. Itu sebabnya hidrasi sebelum dan selama olahraga sangat penting. Cairan meningkatkan pertukaran nutrisi dan menjaga energi tetap terkendali.

Air lemon adalah alternatif yang enak dan menyegarkan sebagai minuman pendamping saat olahraga. Dengan jumlah kalori yang sangat rendah, lemon akan meningkatkan kinerja tubuh kalian di dan menjaga stamina agar tetap berada pada puncaknya.

Dengan manfaat air lemon yang hampir tak terhitung jumlahnya, masih ragu nih untuk mencoba air lemon? Daripada minum kopi dan soda, lengkapi tas kalian dengan sebotol air lemon. Kalian akan melihat perbedaan dan manfaatnya dalam beberapa hari. Selamat mencoba!

Baca Juga: Gak Banyak Orang Tahu, 8 Kandungan Rahasia Lemon Ini Ajaib Banget!

YOOL Photo Verified Writer YOOL

Focus on me, like a meditation.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya