Comscore Tracker

5 Camilan Khas Thailand yang Sering Dihidangkan saat Pagi Hari, Lezat!

Camilannya boleh dinikmati setelah sarapan

Selain sarapan di pagi hari, ngemil juga dapat meningkatkan mood sehingga kamu bisa menjalani aktivitas sehari-hari dengan baik. Camilan khas Thailand memiliki beragam jenis dan rasanya cocok untuk lidah orang Asia seperti kita.

Berikut ini ada beberapa camilan khas Negeri Gajah Putih yang biasa disantap di pagi hari. Kira-kira ada favoritmu, gak?

1. Dimsum

5 Camilan Khas Thailand yang Sering Dihidangkan saat Pagi Hari, Lezat!ilustrasi dim sum (unsplash.com/Gusandy Maulana)

Dimsum berasal dari Cina, tetapi kuliner ini gak kalah populer di Thailand. Biasanya dimsum disantap sebagai sarapan ataupun kudapan di pagi hari dengan secangkir teh hangat.

Salapao (roti kukus) dan shumai merupakan variasi dimsum yang terkenal di Thailand. Salapao berbentuk kecil dan isiannya berupa daging cincang atau kacang merah manis.

2. Khao neow sang kaya

5 Camilan Khas Thailand yang Sering Dihidangkan saat Pagi Hari, Lezat!ilustrasi khao neow sang kaya (instagram.com/forksinthepath)

Ketan merupakan olahan nasi yang dijadikan hidangan spesial di Negeri Gajah Putih. Selain mango sticky rice, ada khao neow sang kaya yang digemari oleh masyarakat di sana.

Kuliner ini dimasak dengan krim kelapa, sehingga menghasilkan rasa gurih dan manis. Di atas ketan, diberi topping berupa custard atau puding khas Thailand.

Baca Juga: 10 Kuliner Thailand yang Cocok Dijadikan Menu Sarapan, Bikin Ngiler!

3. Khanom

5 Camilan Khas Thailand yang Sering Dihidangkan saat Pagi Hari, Lezat!ilustrasi khanom (instagram.com/khanom_banhd)

Dalam istilah bahasa Thailand, khanom artinya makanan ringan atau kue. Khanom dapat ditemukan di pinggir jalan dan pasar tradisional.

Hidangan penutup ini memiliki rasa manis yang bikin siapa pun gak mau berhenti melahap. Harganya cukup terjangkau jadi pastikan saat liburan di sana, kamu menyicipinya, ya.

4. Khanom pang

5 Camilan Khas Thailand yang Sering Dihidangkan saat Pagi Hari, Lezat!ilustrasi khanom pang (instagram.com/cookingbynapas)

Orang Thailand juga menyukai makanan manis dan selalu menyantapnya di pagi hari. Khanom pang merupakan roti tawar yang dipotong dan dioles dengan mentega. 

Bila berjalan-jalan di sekitar kawasan Silom atau Sathorn, ada banyak penjual yang menjajahkan khanom pang. Jajanan manis ini dapat dibawa dan dimakan di mana pun saat kita sedang berpergian.

5. Patongo

5 Camilan Khas Thailand yang Sering Dihidangkan saat Pagi Hari, Lezat!ilustrasi patongo (instagram.com/supichaya.bow)

Thailand juga memiliki versi donat yang rasanya gak kalah enak, namanya patongo. Gumpalan adonan manis ini digoreng hingga mengembang di dalam, namun memiliki tekstur renyah di luar.

Kalau dilihat dari cara pembuatannya, patongo akan digoreng di dalam wajan besar dengan banyak minyak dan membalikkan adonannya menggunakan sumpit. Makanan ringan ini selalu dimakan bersama dengan secangkir kopi atau boleh dicelupkan ke dalam semangkuk joke (bubur khas Thailand).

Unik dan lezat, camilan khas Thailand wajib banget dicicipi saat kamu berkunjung ke sana. Gimana, kamu tertarik untuk mencoba yang mana dulu?

 

Baca Juga: 6 Rekomendasi Hotel di Kawasan Khaosan Thailand, Murah dan Nyaman!

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Be youself and do what you like 💜

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya