Comscore Tracker

Cuma Butuh 5 Menit, Ini Resep Mudah Roti Panggang dengan Topping Buah

Menu sarapan praktis dan menyehatkan

Sebagian orang ada yang melewatkan sarapan karena tidak memiliki banyak waktu untuk membuat makanan. Padahal, sarapan itu wajib dilakukan, sebab di pagi hari kita membutuhkan energi yang besar untuk melakukan aktivitas hingga siang hari.

Roti panggang dengan topping buah bisa menjadi pilihan menu praktis anti ribet, lho. Gak perlu bingung lagi, cara membuatnya cuma membutuhkan waktu 5 menit saja. Yuk, kulik resepnya. 

1. Bahan-bahan yang diperlukan

Cuma Butuh 5 Menit, Ini Resep Mudah Roti Panggang dengan Topping Buahilustrasi roti tawar gandum (unsplash.com/dcocciardi)

Bahan-bahan:

  • 3 lembar roti tawar gandum
  • 50 gram mentega
  • 50 ml madu
  • Pisang secukupnya
  • Bluberi secukupnya

2. Olesi roti dengan mentega, lalu panggang di atas wajan anti lengket

Cuma Butuh 5 Menit, Ini Resep Mudah Roti Panggang dengan Topping Buahilustrasi mengoles roti tawar dengan mentega (unsplash.com/@vwzphotography)

Ambil tiga lembar roti tawar, kemudian olesi dengan mentega hingga merata. Taruh di atas wajan anti lengket dan pastikan api kompor kecil agar roti tidak gosong.

Jangan lupa untuk membolak-balikan roti supaya matangnya merata. Kalau roti sudah berwarna cokelat keemasan, angkat dan taruh di atas piring bersih.

3. Siapkan dan potong buah pisang sesuai selera

Cuma Butuh 5 Menit, Ini Resep Mudah Roti Panggang dengan Topping Buahilustrasi memotong pisang (unsplash.com/shootdelicious)

Cuci bersih buah bluberi dengan air mengalir lalu tempatkan di wadah bersih. Ambil satu buah pisang lalu pisahkan buah dan kulitnya.

Taruh pisang di talenan lalu potong buah pisang dengan ukuran yang sama. Usahakan jangan terlalu tipis atau terlalu tebal, ya. 

4. Susun roti dan buah, lalu siram madu di atasnya

Cuma Butuh 5 Menit, Ini Resep Mudah Roti Panggang dengan Topping Buahilustrasi roti panggang topping buah (instagram.com/_sharonyau)

Susunlah satu lembar roti yang sudah dipanggang di atas piring, kemudian letakkan potongan pisang dan bluberi di atas dan siram dengan madu. Lalu, timpa lagi roti di atasnya dan beri topping pisang dan bluberi sesuai dengan selera.

Jika sudah selesai, siram madu di sekeliling roti panggang topping buah. Nah, menu sarapan sehat kini siap dihidangkan.

5. Manfaat roti panggang topping buah untuk tubuh

Cuma Butuh 5 Menit, Ini Resep Mudah Roti Panggang dengan Topping Buahilustrasi roti panggang topping buah (instagram.com/inesrestaurant)

Gak cuma nasi saja sebagai sumber energi, roti juga mempunyai kandungan karbohidrat yang cukup dibutuhkan oleh tubuh. Bonusnya, roti tawar gandum dapat menjadi alternatif menu diet karena memiliki kalori rendah tanpa menghilangkan nutrisi yang penting.

Roti tawar saja belum cukup untuk mengisi perut di pagi hari, oleh karena itu penambahan pisang dan bluberi dapat mengimbangi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. Pisang dipercaya dapat menurunkan berat badan dan bluberi mampu mencegah penuaan dini.

Meskipun lagi menurunkan berat badan, kamu jangan pernah lewatkan sarapan, ya. Semoga resep kali ini bisa bermanfaat bagi kamu yang sedang menjalani program diet.

Baca Juga: 5 Makanan Bersantan yang Jadi Menu Sarapan Favorit, Pernah Coba?

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Be youself and do what you like 💜

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Ane Hukrisna

Berita Terkini Lainnya