Comscore Tracker

5 Masakan Rumah yang Lebih Nikmat Ditambah Bakso, Makan Tambah Lahap!

Ada masakan rumah favoritmu, gak?

Bakso merupakan olahan daging dan tepung yang direbus dengan membentuk bulat. Sebagian orang menyukai bakso karena teksturnya begitu kenyal dengan aroma daging bercampur rempah-rempah saat berada di mulut.

Sudah tahu belum kalau bakso juga bisa dijadikan topping pada beberapa makanan? Berikut ini adalah beberapa masakan rumah yang lebih nikmat ditambah bakso.

1. Nasi goreng

5 Masakan Rumah yang Lebih Nikmat Ditambah Bakso, Makan Tambah Lahap!ilustrasi nasi goreng (instagram.com/yunitaanwar)

Nasi goreng menjadi kuliner yang banyak disukai oleh sejuta umat yang ada di dunia. Nasi digoreng dengan bumbu uleg yang kaya akan rempah-rempah sehingga menghasilkan aroma lezat yang menggugah selera.

Biar gak terlalu monoton, biasanya hidangan nasional inu dihidangkan dengan topping seperti telur orak-arik, ayam suwir, dan bakso yang sudah dipotong kecil. Makan nasi goreng sangat disarankan bila dalam keadaan panas supaya rasanya tetap nampol!

2. Capcay

5 Masakan Rumah yang Lebih Nikmat Ditambah Bakso, Makan Tambah Lahap!ilustrasi capcay (instagram.com/endeus.tv)

Capcay sering dijadikan menu makanan sehari-hari. Masakan rumahan ini umumnya terdiri dari tumisan jagung muda, wortel, kembang kol, jamur, dan sayur caisim.

Sebagai tambahannya, potongan bakso bisa menjadi pelengkap yang sempurna ketika menyantap capcay. Jangan lupakan untuk tambahkan nasi supaya tubuh mampu menghasilkan energi yang baik.

Baca Juga: 5 Bakso Legendaris di Jakarta, Kuah Kaldunya Dijamin Mantap!

3. Sayur sop

5 Masakan Rumah yang Lebih Nikmat Ditambah Bakso, Makan Tambah Lahap!ilustrasi sayur sop (instagram.com/angela_hapsari)

Sayur sop merupakan menu yang kerap dijadikan sup andalan di rumah. Kaldu gurihnya, akan beradu jadi satu dengan aneka topping seperti kentang, wortel, dan daun seledri.

Terkadang, anak-anak tidak menyukai sayur sop karena hanya terdiri dari sayuran saja. Menambahkan bakso ke dalam sayur sop bisa menjadi alternatif agar anak jadi doyan makan sayur.

4. Mie goreng

5 Masakan Rumah yang Lebih Nikmat Ditambah Bakso, Makan Tambah Lahap!ilustrasi mie goreng (instagram.com/michellemawar)

Olahan mie goreng dengan bakso menjadi sebuah menu spesial yang layak dihidangkan bersama saat kumpul dengan keluarga. Mie goreng sering dikonsumsi sebagai menu sarapan ataupun makan siang dengan tambahan nasi hangat.

Nah, kamu lebih milih dijadikan menu makan pagi atau siang, nih?

5. Misoa kuah

5 Masakan Rumah yang Lebih Nikmat Ditambah Bakso, Makan Tambah Lahap!ilustrasi misoa kuah (instagram.com/bk1717cb)

Misoa merupakan sejenis mie yang memiliki tekstur tipis dan halus, terbuat dari tepung terigu. Jenis mie ini lebih sering dijadikan misoa kuah.

Kuah yang digunakan adalah berasal dari kaldu sapi dengan tetelan daging yang melimpah dan potongan bakso. Misoa kuah paling enak dikonsumsi saat cuaca sedang dingin.

Masakan rumah dengan tambahan bakso seperti di atas bisa bikin nafsu makan jadi bertambah. Semoga bisa menjadi referensinmu saat bingung mau menambahkan topping apa lagi dalam masakan.

Baca Juga: 11 Tips Memasak Bakso Goreng Ayam Udang agar Kopong, Dijamin Berhasil!

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Mari berkarya!

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya