Comscore Tracker

5 Olahan Roti dari New Jersey yang Bisa Dijadikan Menu Sarapan, Yummy!

Apakah kamu familiar dengan nama roti berikut?

Sarapan menjadi salah satu aktivitas penting di pagi hari yang gak boleh dilewatkan. Dan olahan roti terkadang menjadi solusi utama untuk mengisi kekosongan perut.

Di bawah ini adalah beberapa rekomendasi olahan roti dari New Jersey yang begitu nikmat dan cocok dijadikan menu sarapan. Kira-kira apa saja, ya? Yuk, simak di bawah ini.

1. Sloppy joe 

5 Olahan Roti dari New Jersey yang Bisa Dijadikan Menu Sarapan, Yummy!ilustrasi sloppy joe (instagram.com/tojemedrek)

Sloppy joe muncul sekitar awal abad ke-20 di Amerika Serikat. Hidangan ini terdiri dari roti lapis yang diisi dengan daging cincang baik berupa daging sapi atau babi, serta bumbu sederhana seperti garam, merica, dan kecap inggris.

Namun, di New Jersey sendiri roti lapis ini terbuat dari daging kalkun atau sapi panggang. Ditambah dengan saus rusia dan keju, bikin sajian sloppy joe ini makin nikmat.

2. Fat sandwich

5 Olahan Roti dari New Jersey yang Bisa Dijadikan Menu Sarapan, Yummy!ilustrasi fat sandwich (instagram.com/karlyeats)

Buat kamu yang ingin perut kenyang tahan lama, bisa gunakan fat sandwich sebagai menu sarapan, nih. Satu potong roti berisi kentang goreng, keju mozzarela, daging sapi panggang, dan tender ayam.

Tetapi fat sandwich memiliki kalori yang besar. Jadi dianjurkan jangan terlalu sering mengonsumsinya. Biasanya sajian ini banyak diburu oleh kalangan pelajar.

Baca Juga: Ternyata Ini 10 Makanan Sehari-hari yang Dikonsumsi Orang Amerika

3. Cheesesteak

5 Olahan Roti dari New Jersey yang Bisa Dijadikan Menu Sarapan, Yummy!ilustrasi cheesesteak (instagram.com/weighlesswith_jess)

Cheesesteak merupakan olahan roti lapis yang berisi irisan tipis steak sapi dengan keju yang meleleh. Ada beberapa macam cheesesteak yang tentunya menggugah selera semua.

Bagi yang gak terlalu suka daging, bisa digantikan dengan topping sayuran dan jamur yang bernama vegan cheesesteak, lho.

4. Panzerotti

5 Olahan Roti dari New Jersey yang Bisa Dijadikan Menu Sarapan, Yummy!ilustrasi panzerotti (instagram.com/fedglufreefood)

Panzerotti merupakan pastel gurih yang digoreng dengan topping beraneka macam.

Isian yang paling sering digunakan adalah keju mozzarela yang dicampur dengan tomat. Ada juga topping lain seperti bawang, ikan teri, sosis dan keju yang ditumis secara bersamaan.

Duh, tampilannya menggoda selera, ya.

5. Slider

5 Olahan Roti dari New Jersey yang Bisa Dijadikan Menu Sarapan, Yummy!ilustrasi slider (instagram.com/alekasgettogether)

Slider merupakan istilah dari burger mini. Berukuran kurang lebih 5 cm, makanan ini kerap dijadikan camilan maupun menu sarapan.

Cara membuatnya cukup sederhana. Hanya panaskan wajan dengan minyak sedikit kemudian hancurkan daging beserta bawang di atas wajan. Setelah itu, balik daging hingga matang merata sebelum disajikan dalam lapisan roti bun mini.

Wah, kelima olahan roti khas New Jersey seperti di atas tadi begitu menggugah selera, ya. Jangan lupa sarapan dengan seimbangkan gizi kalian dengan konsumsi serat dan zat tambahan lainnya.

Baca Juga: 5 Olahan Cornbread untuk Ide Membuat Roti Gurih Tanpa Ragi

Tamara Febriyanti Photo Verified Writer Tamara Febriyanti

Be youself and do what you like 💜

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya