Comscore Tracker

6 Camilan yang Gak Bikin Gemuk, Buat Pekerja Kantoran Doyan Ngemil

Sehat, kenyang, dan tidak bikin gemuk

Tidak menjadi jaminan bahwa orang yang bekerja di kantor akan memakan makanan yang sehat dan bergizi. Dilansir dari New York Post, ada lebih dari 23 persen pekerja kantoran yang membeli atau menyimpan makanan berkalori di kantor yang tidak diperlukan oleh tubuh. Sebagai contohnya adalah kopi, minuman yang paling sering dikonsumsi oleh pekerja kantoran. Tapi tenang saja, ada camilan yang pas buat kamu yang bekerja di kantoran untuk menjaga berat badan dan bahkan menurunkan berat badan.

1. Oatmeal

6 Camilan yang Gak Bikin Gemuk, Buat Pekerja Kantoran Doyan Ngemilcdn-img.health.com

Oatmeal memiliki kandungan serat yang tinggi dengan kalori yang rendah. Dengan kandungan yang tinggi serat, oatmeal bisa meningkatkan metabolisme dalam tubuh dan akan berdampak pada kestabilan berat badan dan rasa kenyang yang lebih lama. Jika ingin turun lebih cepat, jangan campur oatmeal dengan krim atau tambahan-tambahan lain yang malah menambah jumlah kalori. Gunakan saran penyajian dan dengan porsi yang sewajarnya.

2. Almon dan mede

6 Camilan yang Gak Bikin Gemuk, Buat Pekerja Kantoran Doyan Ngemilabeautifulplate.com

 Hasil penelitian tahun 2003 di Amerika Serikat membuktikan bahwa kacang jenis ini bisa mengurangi lemak di area perut, mengecilkan lingkar pinggang menghilangkan lemak di area kaki, dan bahkan bisa menurunkan kadar kolesterol tinggi atau lemak jahat dalam tubuh. Para peneliti memiliki pendapat bahwa mengonsumsi kacang mede tidak berdampak pada kenaikan berat badan. Sebaliknya, rutin makan kacang jenis ini bisa membantu menjaga berat badan yang ideal.

3. Popcorn

6 Camilan yang Gak Bikin Gemuk, Buat Pekerja Kantoran Doyan Ngemilpandagif.com

Peneliti menemukan bahwa popcorn mengandung kadar polyphenol yang tinggi, umumnya ditemukan pada buah dan sayuran yang berperan sebagai antioksidan serta antiperadangan. Satu porsi popcorn mengandung polifenol kurang lebih 300 mg dari rerata kebutuhan harian manusia di Amerika Serikat. Kandungan Ini lebih tinggi dari buah yang umumnya hanya mencapai 225 mg per hari dan sayuran hanya sebanyak 218 mg per hari. Meski demikian, kandungan nutrisi dan vitamin pada popcorn tidak sebanyak buah dan sayur.

Baca Juga: 5 Resep Camilan Pisang yang Lezat dan Bikin Ngiler!

4. Dark chocolate

6 Camilan yang Gak Bikin Gemuk, Buat Pekerja Kantoran Doyan Ngemild26j9nk90wf3d1.cloudfront.net

 Banyak orang menganggap cokelat dapat membuat seseorang gagal diet. Ternyata hal itu tidak sepenuhnya benar. Kandungan asam stearat pada dark cokelat dapat menekan nafsu makan kamu. Pada penelitian, peserta yang melakukan diet cokelat mengalami penurunan berat badan sebanyak 10 persen lebih cepat, daripada orang dengan diet rendah karbohidrat saja maupun kelompok kontrol. Bahkan, peserta diet cokelat menyatakan bahwa mereka juga mengalami tidur lebih nyenyak serta dengan kadar kolesterolnya cenderung lebih stabil.

5. Rumput laut bakar

6 Camilan yang Gak Bikin Gemuk, Buat Pekerja Kantoran Doyan Ngemilbesthealthmag.ca

Rumput laut bakar atau nori merupakan makanan yang kaya akan mineral, vitamin A, C, E, K, dan B. Selain itu, nori juga rendah akan kalori, serta kaya akan serat dan nutrisi. Alginate adalah salah satu komponen yang terdapat di dalam rumput laut. Menurut beberapa penelitian yang dilakukan oleh ilmuwan di Universitas Newcastle Alginate yang terdapat di dalam rumput laut mampu menekan proses pencernaan lemak di dalam usus. Bahkan penelitian lain yang di patenkan di Jurnal Food Chmistry membuktkan bahwa salah satu tipe alginate dari rumput laut dapat menurunkan penyerapan lemak di dalam perut sebanyak 75%.

6. Apel

6 Camilan yang Gak Bikin Gemuk, Buat Pekerja Kantoran Doyan Ngemilak1.picdn.net

Dilansir dari beberapa sumber, para peneliti di University of East Angalia menyatakan bahwa apel mengandung kandungan nutrisi flavonoid. Kandungan inilah yang dipercaya bisa menurunkan berat badan secara ilmiah setiap harinya. Kandungan asam kalium yang bermanfaat untuk membakar kalori, meningkatkan metabolisme dan mengatur pencernaan. Sedangkan glukosa yang ada dapat mempertahankan kadar gula darah dengan benar.

Sekarang sudah tahu kan camilan apa yang akan kamu konsumsi di kantor?

Baca Juga: 10 Camilan Enak yang Bisa Bikin Hari-harimu Jadi Lebih Semangat

Tismen Y. Pradana Photo Writer Tismen Y. Pradana

"Sebaik-baiknya manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama" merupakan salah satu panduan hidup yang saya terapkan. Belajar dan terus belajar untuk bisa menggapai setiap target tuk memajukan manusia Indonesia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya