Comscore Tracker

5 Ide Sarapan dari Berbagai Negara di Dunia, Menarik untuk Dicoba!

Berminat mencicipinya di rumah nanti? 

Setiap negara tentu memiliki keunikan dan identitasnya tersendiri yang membuatnya berbeda antara satu dengan lainnya. Satu hal dari dunia kuliner yang tak luput dari perhatian adalah mengenai olahan sarapannya.

Setiap negara juga memiliki kebiasaan yang berbeda untuk soal menyantap makanan di pagi hari. Bila kamu tertarik mengetahui apa saja menu sarapan yang biasa dikonsumsi dari berbagai negara di dunia, berikut lima daftarnya. 

1. Roti croissant, Prancis

5 Ide Sarapan dari Berbagai Negara di Dunia, Menarik untuk Dicoba!Unsplash/Paul Hanaoka

Jika berbicara mengenai olahan khas dari Negeri Menara Eiffel ini tentu tak boleh melewatkan roti croissant. Jenis roti pastry berbentuk bulan sabit ini telah dikenal rutin dikonsumsi masyarakat luas.

Cara penyajiannya juga dengan mengombinasikan dengan mentega, krim, almond, cokelat, dan lain sebagainya yang dapat disesuaikan dengan selera. Biasanya juga menikmati roti croissant sangat cocok bersama dengan secangkir kopi panas. 

2. American breakfast, Amerika Serikat

5 Ide Sarapan dari Berbagai Negara di Dunia, Menarik untuk Dicoba!godsavethepoints.com

Sesuai namanya, memang sarapan ala Amerika Serikat ini sangat populer dan praktis. Alasannya adalah karena menu ini banyak menggunakan bahan-bahan kaya akan protein, sebut saja seperti olahan daging, telur, serta dipadukan dengan roti panggang.

Masyarakat lokal biasa menentukan lauk-lauknya sesuai dengan selera masing-masing. Jangan lupa dengan secangkir kopi panas untuk santap pagi.

Baca Juga: 5 Kreasi Olahan Berbahan Alpukat, Cocok untuk Menu Sarapan!

3. Mandazi, Kenya

5 Ide Sarapan dari Berbagai Negara di Dunia, Menarik untuk Dicoba!thedailymeal.com

Salah satu negara yang terletak di daratan Afrika ini juga memiliki menu sarapan yang tak kalah unik, yaitu mandazi. Olahan ini sebenarnya merupakan menu manis yang mirip dengan donat, namun dengan bentuk segitiga. Selain itu, mandazi juga biasa diberi gula halus pada bagian atasnya untuk semakin memberi cita rasa. 

4. Chilaquiles, Meksiko

5 Ide Sarapan dari Berbagai Negara di Dunia, Menarik untuk Dicoba!tastingtable.com

Kata siapa sarapan hanya tentang roti dan sereal saja? Faktanya justru di daratan Meksiko, rata-rata masyarakat banyak mengonsumsi keripik sebagai menu sarapan.

Keripik yang digunakan merupakan jenis tortilla yang dipadukan bersama dengan saus, bawang bombay, keju, dan telur. Selain itu, pada beberapa variasi juga diberikan tambahan kacang-kacangan dan potongan daging. 

5. Aloo paratha, Pakistan

5 Ide Sarapan dari Berbagai Negara di Dunia, Menarik untuk Dicoba!manjulaskitchen.com

Masyarakat Pakistan dikenal sangat gemar mengonsumsi roti, tak heran bila menu sarapannya juga menggunakan bahan roti. Uniknya lagi, roti yang digunakan justru diberi isian kentang. Selain itu, untuk menambah cita rasa dari menu ini, maka diberi tambahan mentega atau pun aneka jenis saus sebagai pelengkap menu sarapan ini. 

Nah, beberapa olahan sarapan di atas dapat menjadi rekomendasi untukmu yang tertarik mencicipi semuanya. Semuanya tampak bikin ngiler, kan?

Download aplikasi resep Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi resep masakan sesuai dengan selera kamu, lengkap dengan cara memasaknya hanya di Google Play Store dan App Store.

Baca Juga: 5 Roti Iris Manis untuk Bekal Sarapan di Kantor, Bikin Kenyang!

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya