Comscore Tracker

5 Jenis Menu Panini, Roti Lapis Khas Italia yang Menggugah Selera

Ada beragam varian yang dapat membuatmu tergoda mencicipi

Mungkin sebagian dari kamu masih cukup asing dengan nama panini. Jadi, sebenarnya panini merupakan sejenis roti lapis khas Italia yang diolah dengan menggunakan roti utuh tanpa dipotong. Bentuk dari roti panini juga cenderung lebih pipih bila dibandingkan dengan roti lapis biasa.

Bila kamu tertarik untuk mengetahui lebih lanjut mengenai ragam menu panini yang lezat dan menggugah selera, yuk simak.

1. Turkey, mozzarella, and kale pesto panini

5 Jenis Menu Panini, Roti Lapis Khas Italia yang Menggugah Seleradelish.com

Menu yang satu ini sangat cocok bila dinikmati sebagai menu sarapan. Roti yang kamu gunakan dapat berukuran sedang dengan isian yang beraneka ragam. Isian tersebut berupa keju mozzarella leleh yang gurih, irisan tomat, daging kalkun, dan pesto hijau dari kale.

Tentunya cita rasa pada menu ini dapat membuat menu makan pagimu menjadi lebih bersemangat.

2. Basic grilled panini

5 Jenis Menu Panini, Roti Lapis Khas Italia yang Menggugah Seleraallrecipes.com

Menu panini yang satu ini dapat dikatakan sangat dasar atau yang paling mudah untuk dibuat. Bahan-bahan yang digunakan hanyalah roti dengan daging ham, keju cheddar, mayonaise, dan minyak zaitun. Setelah itu, roti akan dipanggang hingga keju meleleh dengan sempurna. Sangat cocok menjadi menu bekal praktismu.

Baca Juga: 7 Jenis Olahan Roti Manis dari Italia yang Manisnya Bikin Penasaran

3. Salami and pickle grilled cheese

5 Jenis Menu Panini, Roti Lapis Khas Italia yang Menggugah Seleraepicurious.com

Menu panini yang satu ini tak kalah lezat dan unik tentunya. Hal ini karena bahan yang digunakan di dalamnya adalah acar timun, keju panggang, dan salami yang merupakan olahan daging. Kamu tak hanya dapat merasakan sensasi cita rasa yang gurih, namun juga segar dan sedikit masam dari acar yang digunakan.

4. Pizza panini

5 Jenis Menu Panini, Roti Lapis Khas Italia yang Menggugah Selerafoodnetwork.com

Pizza dan panini memang merupakan dua menu yang berbeda, namun kamu dapat menggabungkannya menjadi satu menu yang sama. Olahan pizza yang disulap menjadi panini ini memiliki cita rasa yang tak terlampau jauh. Isian di dalamnya juga berupa sosis khas Italia, paprika merah, bawang merah, keju, dan lain sebagainya.

5. Fruit sandwich

5 Jenis Menu Panini, Roti Lapis Khas Italia yang Menggugah Seleraarchanaskitchen.com

Menu panini tak melulu memiliki cita rasa yang gurih atau pedas, melainkan juga manis dan segar. Tentunya hal ini senada dengan menu panini yang satu ini dengan aneka buah pada bagian dalamnya. Buah-buahan yang digunakan dapat sesuai dengan selera masing-masing dan kamu juga dapat mengoleskan selai sebelum nantinya dipanggang.

Aneka menu panini lezat di atas dapat menjadi rekomendasi menarik yang tentunya bisa kamu coba buat sendiri di rumah bila penasaran dengan cita rasanya. Tampak lezat semua, bukan?

Baca Juga: Resep Sarapan Cepat dan Nikmat: Roti Panggang Telur Keju Bernutrisi

Abdi K Tresna Photo Verified Writer Abdi K Tresna

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya