Comscore Tracker

5 Hidangan Lezat Berbahan Pepaya, Manis dan Segar Banget!

#IDNTimesFood Mana menu yang jadi pilihan favoritmu?

Pepaya merupakan jenis buah yang sangat umum ditemukan di Indonesia. Buah ini memiliki tampilan lonjong dan berwarna oranye pada bagian dagingnya. Cita rasa manis dan tekstur yang lembut menjadi ciri khas utama dari buah ini ketika sudah matang.

Ternyata pepaya tak hanya dapat dinikmati langsung lho, namun juga bisa melalui beberapa varian menu berbeda. Apa saja? Yuk, cari tahu.

1. Papaya breakfast

5 Hidangan Lezat Berbahan Pepaya, Manis dan Segar Banget!theviewfromgreatisland.com

Sesuai namanya, menu ini memang lebih cocok disajikan sebagai pilihan untuk sarapan. Olahan buah pepaya utuh akan dipisahkan dari kulit dan bijinya, serta dibagi menjadi dua bagian. Pada bagian tengah akan diisi dengan yoghurt, madu, wijen, dan potongan aneka buah-buahan segar yang memanjakan lidah.

2. Papaya salad and chicken satay

5 Hidangan Lezat Berbahan Pepaya, Manis dan Segar Banget!realfood.tesco.com

Bahan manis dikombinasikan dengan savory? Kenapa tidak! Kombinasi antara potongan buah pepaya yang manis bisa kamu tambahkan pada sepiring salad segar dengan aneka bahan di dalamnya. Selain itu, ada pula tambahan sate ayam yang memanjakan lidah.

3. Papaya sorbet

5 Hidangan Lezat Berbahan Pepaya, Manis dan Segar Banget!archanaskitchen.com

Sorbet merupakan varian lain dari es krim dengan tekstur khusus dan berbeda. Menu sorbet tentunya dapat kamu kreasikan dengan menggunakan pepaya sebagai bahan utamanya. Selain itu, ada pula penambahan buah delima sebagai garnish.

Baca Juga: Resep Tumis Udang Daun Pepaya, Menu Simpel yang Bikin Rindu Rumah

4. Papaya chia pudding

5 Hidangan Lezat Berbahan Pepaya, Manis dan Segar Banget!onlyglutenfreerecipes.com

Olahan manis lainnya yang menggunakan pepaya sebagai bahan adalah puding lezat yang satu ini. Selain menggunakan pepaya sebagai bahannya, namun ada pula biji chia sebagai bahan di dalamnya. Kombinasi semua bahan ini terasa segar untuk dinikmati.

5. Papaya burger

5 Hidangan Lezat Berbahan Pepaya, Manis dan Segar Banget!flowersinthesalad.com

Kamu suka dengan burger? Jika iya, kamu bisa menggunakan potongan pepaya sebagai bahan dari sajian burger. Menu burger ini termasuk jenis vegan dan cocok untuk kamu yang tidak mengonsumsi daging-dagingan.

Potongan pepaya digunakan untuk menggantikan roti. Sementara irisan dagingnya diganti dengan tahu. Ada pula beberapa tambahan sayuran segar di dalamnya.

Tentunya semua hidangan berbahan pepaya di atas sangat unik dan memiliki cita rasa yang lezat. Bikin ngiler semua!

Baca Juga: Resep Membuat Tumis Daun Pepaya Teri yang Enak dan Gak Pahit

Andini Maulana Photo Verified Writer Andini Maulana

Terima kasih sudah membaca, semoga dapat memberikan manfaat :)

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Abigail Putra

Berita Terkini Lainnya