Comscore Tracker

5 Bahan Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Mata, Jadi Lebih Fokus!

Jadi bikin membutuhkan kacamata lagi, deh

Mata merupakan salah satu indera yang berfungsi untuk penglihatan. Sebagai salah satu bagian tubuh dengn fungsi penting, tentu tak heran bila banyak orang yang begitu melindungi kesehatan mata.

Namun, maraknya alat elektronik masa kini seakan membuat kesehatan mata pun ikut terancam, bahkan banyak yang di usia muda harus menggunakan kacamata. Padahal, kamu juga dapat menjaga kesehatan mata melalui konsumsi beberapa bahan olahan alami. 

Untuk kamu yang penasaran apa saja bahan olahan alami tersebut, berikut lima daftarnya! 

1. Daging sapi

5 Bahan Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Mata, Jadi Lebih Fokus!Unsplash/Changyoung Koh

Bila kamu suka berbagai produk olahan daging sapi, maka ini sudah menjadi poin yang bagus untuk meningkatkan kesehatan matamu.

Daging sapi sangat bermanfaat karena memiliki kandungan zinc yang dipercaya mampu mencegah permasalahan mengenai penglihatan akibat faktor usia. Inilah yang membuat daging sapi sangat direkomendasikan, namun tetap perhatikan jumlah dan porsinya, ya. 

2. Ikan

5 Bahan Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Mata, Jadi Lebih Fokus!Unsplash/Jeremy Stewart

Salah satu sumber protein hewani lainnya yang dapat kamu konsumsi secara rutin untuk kesehatan mata adalah melalui olahan ikan. Berbagai ikan, seperti tuna, salmon, dan lain sebagainya dapat menjadi pilihan untukmu. Namun, hal paling utama adalah kandungan minyak ikan di dalamnya yang dapat membantu dalam menekan risiko mata kering akibat komputer dan lain sebagainya. 

Baca Juga: 5 Manfaat Kangkung untuk Kesehatan, Bantu Jaga Kesehatan Mata

3. Telur

5 Bahan Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Mata, Jadi Lebih Fokus!Unsplash/Hello I'm Nik ?

Tak sulit mendapatkan manfaat baik untuk mata bila kamu gemar mengonsumsi telur di rumah. Berbagai kandungan baik ada dalam produk alami yang satu ini, sebut saja zinc, vitamin C, vitamin E, dan lain sebagainya. Berbagai nutrisi di atas dapat membantumu dalam mengurangi risiko dari masalah penglihatan akibat faktor usia. 

4. Sayuran hijau

5 Bahan Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Mata, Jadi Lebih Fokus!Unsplash/Louis Hansel @shotsoflouis

Salah satu alasan mengapa banyak orang mengatakan untuk tak bosan dan malas dalam mengonsumsi sayuran hijau adalah karena kandungan baik di dalamnya, salah satunya untuk kesehatan mata. Sayuran hijau memiliki kandungan vitamin C, lutein, dan zeaxanthin yang sangat bermanfaat untuk kesehatan mata. Sayur-sayuran tersebut dapat berupa pakcoy, kale, bayam, brokoli, dan lain sebagainya.

5. Wortel 

5 Bahan Alami untuk Meningkatkan Kesehatan Mata, Jadi Lebih Fokus!Unsplash/Harshal S. Hirve

Bahan alami yang satu ini sudah tak diragukan lagi kepopulerannya dalam menjaga kesehatan mata. Wortel memiliki kandungan vitamin A yang didukung dengan protein yang disebut rhodopsin. Kandungan tersebut dapat membantu retina pada mata untuk menyerap cahaya yang ada. Tak heran bila wortel erat kaitannya dengan kesehatan mata. 

Nah, beberapa bahan alami di atas dapat membantumu dalam memperoleh mata yang sehat dengan penglihatan fokus secara mudah. Mana favoritmu? 

Baca Juga: 7 Tips Manjaga Kesehatan Mata Agar Tetap Jernih

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya