Comscore Tracker

5 Buah-buahan yang Cocok Dipadukan dengan Bumbu Rujak, Bikin Nagih!

Paling cocok dinikmati di siang hari

Bagi masyarakat Indonesia tentu saja rujak merupakan salah satu olahan yang paling banyak dikonsumsi dan dijajakan di jalan-jalan. Rujak biasanya dipadukan dengan buah-buahan segar dan bumbu rujak yang khas dengan cita rasa pedas dan manis. Cita rasanya yang segar inilah membuat rujak paling sering dikonsumsi pada siang hari. 

Untuk kamu yang penasaran apa saja buah-buahan yang paling cocok dikonsumsi untuk menu rujak, berikut lima daftarnya! 

1. Mangga muda

5 Buah-buahan yang Cocok Dipadukan dengan Bumbu Rujak, Bikin Nagih!Youtube/Machli Wala

Siapapun pasti setuju bahwa mangga muda merupakan pilihan terbaik untuk menikmati olahan rujak segar di siang hari. Terlebih dengan cita rasanya yang sangat masam dirasa tepat untuk dipadukan bersama dengan bumbu rujak yang pedas dan manis. Tentunya sangat cocok dan tak mengherankan bila rujak sering sekali menggunakan mangga muda sebagai isiannya. 

2. Nanas

5 Buah-buahan yang Cocok Dipadukan dengan Bumbu Rujak, Bikin Nagih!medicalnewstoday.com

Senada dengan mangga muda, nanas juga cenderung memiliki cita rasa yang masam dan segar. Cita rasa tersebut membuat olahan buah ini sangat cocok dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Tak heran bila memang nanas sering menjadi pilihan terbaik untuk menikmati olahan rujak. 

Baca Juga: 5 Gerai Rujak Es Krim di Yogyakarta, Sensasi Rasa Segarnya Nikmat!

3. Pepaya muda

5 Buah-buahan yang Cocok Dipadukan dengan Bumbu Rujak, Bikin Nagih!splendidtable.org

Tak hanya pepaya manis saja yang dapat dinikmati dengan lezat, sebaliknya justru pepaya muda juga dapat menjadi pilihan terbaik untuk olahan seperti rujak.

Pepaya muda memiliki tekstur yang lebih keras saat belum matang, hal ini sangat cocok bila dipadukan dengan bumbu rujak yang pedas. Selain itu, rasanya yang lebih terasa tawar terasa cocok dengan saus sambal khas rujak. 

4. Kedondong

5 Buah-buahan yang Cocok Dipadukan dengan Bumbu Rujak, Bikin Nagih!deals.weku.io

Siapa yang dapat menolak cita rasa buah masam yang satu ini? Buah yang memiliki serabut pada bagian bijinya memang sangat populer dikonsumsi sebagai buah-buahan pada rujak. Selain itu, tekstur kedondong yang khas dan renyah membuat buah ini sangat cocok dinikmati dengan bumbu rujak. 

5. Bengkoang

5 Buah-buahan yang Cocok Dipadukan dengan Bumbu Rujak, Bikin Nagih!Pinterest.com/mochammad subarkah

Berbicara mengenai rujak tentu saja tak lengkap bila melewatkan bengkoang sebagai salah satunya. Bengkoang cenderung memiliki tekstur yang renyah dan ringan dengan cita rasa yang khas. Tak salah bila memang bengkoang sangat cocok dipadukan bersama dengan bumbu rujak.

Nah, beberapa buah-buahan di atas sangat cocok apabila dipadukan dengan bumbu rujak. Mana yang paling lezat menurutmu? 

Baca Juga: 10 Kombinasi Buah yang Bikin Salad Buah Jadi Makin Nikmat dan Segar

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya