Comscore Tracker

5 Inspirasi Minuman Berbahan Jahe, Cocok Diminum di Pagi Hari

Bisa untuk menambah energi untuk awali hari

Jahe merupakan rempah yang terkenal dengan sensasi rasa yang sedikit pedas. Biasanya jahe banyak dimanfaatkan sebagai aneka bahan untuk aneka sajian.

Tak hanya makanan, bahkan minuman juga cukup umum menggunakan jahe sebagai bahannya. Seperti halnya beberapa rekomendasi menu minuman lezat berikut ini. Menggunakan jahe sebagai campuran, minuman-minuman ini cocok disajikan di pagi hari.

1. Ginger tea

5 Inspirasi Minuman Berbahan Jahe, Cocok Diminum di Pagi HariGinger tea (teajust.com)

Minuman yang pertama adalah sajian teh lezat berbahan jahe. Teh yang digunakan juga biasanya bersifat opsional.

Kamu bisa menambahkan gula atau tidak sesuai selera masing-masing. Penambahan jahe memberikan sensasi hangat tersendiri.

2. Turmeric ginger drink

5 Inspirasi Minuman Berbahan Jahe, Cocok Diminum di Pagi HariTurmeric ginger drink (downshiftology.com)

Di Indonesia sudah tentu menu ini dikenal dengan nama jamu. Bahan-bahan yang digunakan juga lebih beragam.

Pada sajian jamu yang satu ini, bahan-bahan yang digunakan adalah kunyit dan jahe. Tak heran bila warnanya sedikit oranye dengan aroma dari kombinasi kedua bahan tersebut.

3. Pineapple ginger smoothie

5 Inspirasi Minuman Berbahan Jahe, Cocok Diminum di Pagi HariPineapple ginger smoothie (eatthismuch.com)

Menu smoothie memang sangat cocok disajikan di pagi hari. Pada sajian smoothie kali ini, kamu bisa menggunakan bahan berupa buah nanas dan jahe.


Cita rasa dari menu ini perpaduan antara manis, masam, dan sedikit sensasi hangat dari jahe. Tak heran bila jenis smoothie ini cocok disajikan di pagi hari.

4. Honey ginger lemonade

5 Inspirasi Minuman Berbahan Jahe, Cocok Diminum di Pagi HariHoney ginger lemonade (drweil.com)

Lemonade dikenal sebagai minuman yang menggunakan lemon sebagai bahan utamanya. Minuman ini tak hanya disajikan di saat musim panas saja, namun juga bisa untuk di pagi hari.


Bila ingin disajikan di pagi hari, jangan tambahkan es kembali di dalamnya. Terdapat penambahan madu untuk membuatnya lebih manis.

5. Wedang jahe

5 Inspirasi Minuman Berbahan Jahe, Cocok Diminum di Pagi HariWedang jahe (asianfoodnetwork.com)

Bagi orang Indonesia tentunya sudah tak akan asing lagi dengan wedang jahe, bukan? Sajian wedang jahe pada umumnya adalah kombinasi antara jahe, madu, kayu manis, dan sedikit lemon.


Biasanya wedang memiliki cita rasa yang sangat penuh rempah. Cara penyajiannya juga dilakukan secara hangat.

Aneka penyajian lezat minuman berbahan jahe di atas tentunya cocok untuk kamu jadikan rekomendasi menarik di rumah. Mana favoritmu?

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya