Comscore Tracker

5 Kreasi Olahan Berbahan Edible Gold, Auto Jadi Sultan!

Makanan mewah dengan harga fantasis

Mengonsumsi olahan lezat tentu menjadi hal yang diinginkan oleh banyak orang. Namun, bagaimana bila lezat saja tidak cukup untuk memberikan kesan dan sensasi rasa pada makanan? Ternyata hal ini yang kemudian membuat banyak orang mengunakan edible gold atau emas yang dapat dikonsumsi. Harganya yang fantastis memang mampu memberikan sensasi sentuhan mahal pada setiap makanan yang menggunakannya.

Untuk kamu yang penasaran apa saja kreasi olahan yang menggunakan bahanedible gold, berikut lima daftarnya.

1. Sushi

5 Kreasi Olahan Berbahan Edible Gold, Auto Jadi Sultan!thetakeout.com

Olahan yang satu ini tentu sudah banyak dikenal, bukan? Sushi khas Jepang yang memadukan aneka bahan ini ternyata tak cukup hanya menggunakan kaviar pada bagian atasnya saja, lho. 

Edible gold pun digunakan untuk mempercantik sebagai salah satu topping meskipun dalam jumlah yang relatif sedikit.

2. Spiced tuna dish

5 Kreasi Olahan Berbahan Edible Gold, Auto Jadi Sultan!ediblegold.co.uk

Olahan tuna tentu saja menjadi salah satu menu yang ditunggu-tunggu, apalagi dengan perpaduan aneka rempah yang digunakannya. Namun, hal berbeda ternyata terjadi pada menu tuna yang satu ini sebab menggunakan edible gold pada sekeliling sajiannya. Tampilannya yang cantik dengan porsi kecil ternyata ditambah dengan sensasi mewah yang tersedia dari emas yang digunakan.

Baca Juga: 5 Fakta Apel Hitam, Buah Langka di Dunia yang Mahal Harganya

3. Popeyes chicken

5 Kreasi Olahan Berbahan Edible Gold, Auto Jadi Sultan!wallstreetnation.com

Jangan terkejut bila melihat ayam goreng yang biasa disajikan ternyata memiliki lapisan emas pada bagian atasnya. Menu yang satu ini tentu sangat terlihat kesan mewahnya meski hanya melalui menu ayam goreng biasa. Warnanya yang cantik dan mengilap membuatnya sangat menarik. Siapa yang tak ingin mencoba menu ayam goreng lezat ini?

4. Strawberry chocolate

5 Kreasi Olahan Berbahan Edible Gold, Auto Jadi Sultan!thespruceeats.com

Tak kalah sederhana, ternyata olahan seperti strawberry yang dicelupkan pada cokelat cair pun tak luput dari sentuhan mewah dari edible gold.

Disajikan saat dingin, olahan menu ini memang sangat memanjakan lidah dengan cita rasa dan sensasi mewahnya. Tentunya kamu dapat merasakan cita rasa yang berbeda dari menu yang satu ini.

5. Steak

5 Kreasi Olahan Berbahan Edible Gold, Auto Jadi Sultan!dailymail.co.uk

Selama ini mungkin banyak yang berpikir bahwa steak adalah olahan yang cukup berkelas karena menawarkan menu berbahan daging yang berkualitas. Namun, tingkat kemewahan steak seakan meningkat dengan tambahan edible gold yang digunakan. Tampilannya yang justru tampak berkilau membuat siapa pun tahu bahwa menu ini pasti berharga fantastis.

Nah, beberapa kreasi olahan yang menggunakan edible gold di atas dapat menjadi gambaran bahwa menu sederhana dapat menjadi mewah dengan sentuhan bahan lain. Setuju?

Baca Juga: 7 Bahan Makanan Lokal Ini Jarang Ada di Korea, Langka dan Mahal!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya