Comscore Tracker

5 Tips Memesan Makanan Melalui Ojek Online Saat Physical Distancing

Tak perlu khawatir selama melakukan antisipasi dengan tepat

Pada saat ini tentu kamu mengetahui bahwa WHO atau Badan Kesehatan Internasional menegaskan kita untuk melakukan physical distancing atau jaga jarak selama mewabahnya pandemik COVID-19. Tak heran bila kemudian hal ini membuat resah banyak orang, termasuk untuk urusan memesan makanan melalui ojek online. Padahal, tak perlu khawatir selama kamu melakukannya dengan langkah-langkah yang benar.

Untuk kamu yang penasaran bagaimana cara memesan makanan melalui ojek online yang tepat agar tetap menjaga physical distancing. Berikut lima daftarnya!

1. Pilihlah restoran yang kamu percaya

5 Tips Memesan Makanan Melalui Ojek Online Saat Physical Distancingweetracker.com

Seperti yang kamu ketahui bahwa terdapat beberapa pilihan restoran atau kedai untuk memesan makanan melalui online. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan yang tersedia pada aplikasi. Tentunya dengan begitu, kamu tidak perlu khawatir sebab makanan yang kamu pesan akan terjaga kualitas dan kebersihannya.

2. Disarankan untuk menggunakan pembayaran online

5 Tips Memesan Makanan Melalui Ojek Online Saat Physical Distancingnypost.com

Apabila memungkinkan, disarankan untuk kamu tidak menggunakan uang tunai sebagai media pembayaran. Akan lebih baik bila kamu menggunakan pembayaran dengan sistem online untuk menghindari kontak antara pembeli, penjual, ataupun pengantar makanan. Tentunya dengan begitu akan jauh lebih aman.

Baca Juga: Kesulitan Mencari Obat? Unduh 7 Aplikasi Apotek Online Terbaik Ini!

3. Tetap jaga jarak selama proses pengambilan

5 Tips Memesan Makanan Melalui Ojek Online Saat Physical Distancingchinadailyglobal.com

Tentunya bila makanan sudah sampai di rumah, kita tetap harus mengambilnya melalui pengantar makanan. Namun, pastikan untuk saling menjaga jarak satu sama lain. Dengan begitu, antara pengantar makanan atau pun pembeli tetap memiliki jarak untuk mencegah risiko yang penularan.

4. Mencuci tangan sesegera mungkin

5 Tips Memesan Makanan Melalui Ojek Online Saat Physical DistancingYoutube/CBC News,

Setelah menerima makanan, maka segeralah untuk mencuci tanganmu. Cara ini akan sangat berguna untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Dengan begitu, maka kebersihan tanganmu pun akan jauh lebih terjamin apabila kamu ingin segera menyantap makanan yang telah datang.

5. Langsung pindahkan makanan ke piring

5 Tips Memesan Makanan Melalui Ojek Online Saat Physical Distancingseriouseats.com

Apabila makanan yang kamu pesan sudah sampai, maka jangan sia-siakan waktu untuk segera memindahkan makanan tersebut ke piring kecil. Tentunya cara ini untuk menjaga kualitas dan kebersihan dari makanan yang kita beli. Selain itu, langsung buang plastik atau kemasan yang sebelumnya digunakan untuk membungkus makanan.

Nah, beberapa cara di atas dapat menjadi langkah preventif untuk kamu yang masih khawatir dalam membeli makanan secara online. Yuk, terapkan langkah-langkahnya!

Baca Juga: 10 Hal Buruk yang Sering Terjadi Saat Delivery Order, Jangan Diulangi!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya