Comscore Tracker

5 Tips Menyajikan Kue Kering Agar Awet dan Anti Rusak, Mudah!

Bisa lebih tahan lama saat disajikan, nih

Kue kering merupakan sejenis pilihan olahan yang cukup banyak dipilih oleh masyarakat luas. Menu kue kering biasanya disajikan untuk camilan santai ataupun untuk acara-acara besar lainnya.

Namun, cara penyajian yang tak tepat kadang kala bisa membuat kue keringmu jadi tak awet atau justru rusak.

Untuk kamu yang penasaran apa saja tips menyajikan kue agar tetap awet dan anti rusak, berikut lima daftarnya.

1. Simpan kue kering di dalam toples kedap udara

5 Tips Menyajikan Kue Kering Agar Awet dan Anti Rusak, Mudah!wgbh.org

Disarankan untukmu dalam menggunakan toples kedap udara sebagai wadah untuk menyimpan kue kering. Hal ini karena memang kerenyahan dari kue dapat memengaruhi cita rasa yang ada di dalamnya. Oleh sebab itu, gunakan wadah kedap udara dan juga tutup dengan rapat setelah mencicipinya.

2. Menjaga kelembapan kue

5 Tips Menyajikan Kue Kering Agar Awet dan Anti Rusak, Mudah!theviewfromgreatisland.com

Seperti namanya, kue kering sudah tentu akan bercita rasa maksimal bila disajikan saat masih renyah teksturnya. Sebaliknya, apabila tekstur kue kering sudah lembek, maka cita rasanya pun agar berubah. Untuk menghindari hal tersebut, kamu dapat menjaga kelembapan dari wadah yang digunakan.

Baca Juga: 5 Tips Memilih Toples untuk Kue Kering, Mana Favoritmu?

3. Memprioritaskan kue kering dengan hiasan terlebih dahulu

5 Tips Menyajikan Kue Kering Agar Awet dan Anti Rusak, Mudah!munchkinmunchies.com

Apabila di acara-acara besar terdapat beberapa jenis menu kue kering, kamu dapat menentukan untuk menyajikan menu kue kering dengan topping terlebih dahulu. Hal inu dimaksudkan karena kue kering ber-topping icing atau krim manis lebih cenderung tidak selama kue kering biasa. Tak heran bila kamu harus berhati-hati dalam menyajikan kue kering.

4. Menggunakan wadah yang kecil-kecil

5 Tips Menyajikan Kue Kering Agar Awet dan Anti Rusak, Mudah!boisestatepublicradio.org

Pilihan yang satu ini sebenarnya bersifat opsional karena dapat disesuaikan dengan ketersediaan wadah di rumahmu. Bila memungkinkan, kamu dapat menyajikan potongan biskuit ke dalam wadah kecil tersebut. Selain lebih praktis, namun cara ini juga dapat meminimalisir kemungkinan kue akan hancur.

5. Satu toples untuk satu jenis kue kering

5 Tips Menyajikan Kue Kering Agar Awet dan Anti Rusak, Mudah!pgeveryday.ca

Kamu perlu memerhatikan bahwa antara satu kue dengan kue lainnya perlu memiliki perbedaan dalam penyimpanannya. Hindari untuk menyimpan berbagai aneka kue dala. satu wadah. Cara ini dinilai sangat ampuh untuk membuat kue kering tetap aman dan tidak rusak pada saat disimpan.

Nah, itulah beberapa hal yang perlu ketauhi seputar menyajikan kue kering agar tetap awet dan tentunya tahan lama. Sangat mudah, bukan?

Baca Juga: 5 Tips Membuat Kue Kering dalam Jumlah Banyak, Bisa untuk Jualan Juga!

Tresna Nur Andini Photo Verified Writer Tresna Nur Andini

Terima kasih sudah membaca tulisan saya | Seorang penulis biasa yang gemar berdiskusi. Mari berteman melalui ig : @tresnajaa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya