Comscore Tracker

Ayam hingga Kambing, 5 Rekomendasi Sate Enak di Yogyakarta!

List sate enak di Yogya yang harus kamu coba

Kuliner Jogja tidak melulu soal gudeg dan bakmi jawa. Ada beragam olahan masakan khas Jogja yang enak dan patut dicoba. Salah satunya adalah olahan sate.

Tidak sekadar sate sapi biasa, kuliner Jogja menyajikan ragam sate yang lezat. Dari olahan sate ayam hingga kambing, semuanya tidak boleh terlewat saat berkunjung ke Yogyakarta. Yuk, simak lima rekomendasi sate enak yang wajib kamu coba di kota istimewa, Yogyakarta!

1. Sate Klathak Pak Bari

Ayam hingga Kambing, 5 Rekomendasi Sate Enak di Yogyakarta!Sate Klathak Pak Bari (instagram.com/jogjabikinlaper)

Sate Klathak Pak Bari memang sudah terkenal di kalangan warga Jogja, tapi semakin hits semenjak syuting AADC 2 di sini. Sate Klathak Pak Bari menyajikan daging kambing yang diolah dengan bumbu garam dan merica serta disajikan dengan jeruji besi.

Sate Klathak Pak Bari terletak di Pasar Wonokromo, Jalan Imogiri Timur No.5, Wonokromo, Pleret, Bantul. Mereka melayani pelanggan dari pukul 18.00 hingga habis.

2. Sate Ratu

Ayam hingga Kambing, 5 Rekomendasi Sate Enak di Yogyakarta!Sate Ratu (instagram.com/masakjajan)

Salah satu restoran sate yang viral di Jogja dan selalu bikin waiting list, yaitu Sate Ratu. Berbeda dengan sate ayam lainnya, Sate Ratu menyajikan sate ayam merah dengan bumbu merah racikan sendiri yang menghasilkan cita rasa manis, gurih dan pedas.

Diolah dengan daging ayam pilihan serta dibakar dengan tingkat kematangan yang pas, sate ayam merah terasa juicy. Sate Ratu terletak di Jalan Sidomukti, Tiyasan, Condong catur, dan buka dari pukul 11.00 hingga 21.00.

3. Sate Podomoro

Ayam hingga Kambing, 5 Rekomendasi Sate Enak di Yogyakarta!Sate Podomoro (instagram.com/jogjalovefoodz)

Sate Podomoro menyajikan olahan sate dari daging ayam kampung. Dengan racikan bumbu kacang dan kecap yang lezat, sate ayam kampung milik Sate Podomoro terasa gurih dan empuk.

Disantap dengan lontong dan potongan bawang merah menambah kelezatan olahan sate ayam Podomoro. Sate Podomoro terletak di Jalan Mataram No. 11 dan buka dari pukul 10.00 hingga 15.00.

4. Sate Kambing Sor Talok

Ayam hingga Kambing, 5 Rekomendasi Sate Enak di Yogyakarta!Sate Kambing Sor Talok (instagram.com/jogjabikinlaper)

Kalau mencari sate kambing yang tidak bau prengus dan empuk, coba ke Sate Kambing Sor Talok. Olahan sate kambing di sini menggunakan bumbu kecap, garam, daun jeruk dan bawang lalu dibakar menggunakan jeruji besi.

Cita rasa yang dihasilkan sate kambing ini gurih, manis dan lezat. Sate Kambing Sor Talok terletak di Jl. Pramuka No.RT. 03,Trirenggo, Bantul dan buka pukul 07.00 hingga 20.00.

Baca Juga: Resep Sate Kambing Muda Khas Solo, Nikmatnya Menggugah Selera!

5. Sate Sapi Pak Cipto

Ayam hingga Kambing, 5 Rekomendasi Sate Enak di Yogyakarta!Sate Sapi Pak Cipto (instagram.com/gilamakanofficial)

Sate Sapi Pak Cipto diolah dengan bumbu kacang dan irisian bawang merah. Selain potongan daging yang besar, yang membuat unik sate ini adalah disantap dengan lontong sayur.

Ketika disantap dengan lontong sayur, cita rasa gurih dan manis berpadu menjadi satu. Sate Sapi Pak Cipto terletak di Jl. Kemasan No.9, Kotagede dan buka pukul 16.00 hingga 23.00.

Nah, itu dia 5 rekomendasi sate yang wajib kamu cobain saat berkunjung ke Yogyakarta. Kira-kira tertarik dengan sate yang mana nih? Share ke teman-temanmu yang lain, ya!

Tyas D Arini Photo Writer Tyas D Arini

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya