Comscore Tracker

5 Menu Snack Enak Ini Gak Bikin Gemuk Lho, Mau Coba?

Makan pizza sesukamu kapan aja

Doyan ngemil? Tapi, takut jarum timbangan tiba-tiba menunjuk angka yang makin tinggi? Hmm, memang sulit menahan nafsu makan kalau kamu suka ngemil. Pasti kamu pernah membayangkan betapa menyenangkannya bisa makan banyak, tapi badan tetap kurus dan sehat kan?

Gak perlu cemas! IDN Times punya solusi untuk kamu yang pengin ngemil, tapi berat badan tetap stabil! Berikut ini lima menu snack lezat yang bisa kamu nikmati tanpa khawatir jadi gemuk!

1. Pizza

5 Menu Snack Enak Ini Gak Bikin Gemuk Lho, Mau Coba?instagram.com/fitwomeneat

Bahan yang kamu butuhkan untuk membuat pizza sehat ini adalah tortilla, alpukat, keju mozzarella, potongan ayam, tomat, bawang bombay, nanas dan paprika. Cara membuatnya juga sangat mudah lho!

Kamu cukup mengolesi tortilla dengan alpukat yang ada. Tambahkan macam-macam bahan lain di atasnya. Setelah itu, panggang selama 15 hingga 20 menit dalam suhu 200 derajat Celcius. Jajanan sehat yang nikmat! Gak perlu pengin beli pizza di luar lagi!

2. Taco

5 Menu Snack Enak Ini Gak Bikin Gemuk Lho, Mau Coba?instagram.com/fitwomeneat

Kalau kamu orang yang doyan makan taco dan vegetarian, menu satu ini pas banget dicoba! Bahan yang harus kamu siapkan antara lain tortilla, selai kacang, potongan telur rebus, potongan alpukat, beberapa black olive, dan kubis merah.

Gak perlu dimasak, dipanggang atau diolah dengan cara yang rumit. Kamu cukup meletakkan semua bahan tersebut di atas tortilla yang ada. Setelah semua diletakkan, maka taco yang sehat tersebut siap kamu santap!

Baca juga: Ternyata, 7 Makanan Ini Gak Baik Dikonsumsi Setiap Hari Lho!

3. Burger

5 Menu Snack Enak Ini Gak Bikin Gemuk Lho, Mau Coba?instagram.com/fitwomeneat

Siapa bilang burger bisa bikin gemuk dan berat badan langsung meningkat? Kamu harus cobain menu burger satu ini yang dijamin akan menjaga berat badanmu!

Ada beberapa bahan yang harus disiapkan untuk membuat seporsi burger sehat ini. Bahan-bahan tersebut antara lain roti burger dari gandum, kubis merah, jamur, daging sapi buatan sendiri.

Tambahkan pula nanas yang dipanggang, telur, bayam muda, alpukat, tomat, bawang bombay, dan saus barbekyu. Kalau sudah lengkap, susunlah bahan-bahan tersebut di antara kedua roti burger yang ada. Hmmm, bisa dibayangkan betapa nikmatnya burger buatan sendiri itu?

4. Roti lapis

5 Menu Snack Enak Ini Gak Bikin Gemuk Lho, Mau Coba?instagram.com/fitwomeneat

Roti lapis juga bisa jadi pilihan tepat saat kamu ingin ngemil lho! Tapi, takut gemuk? Cobain menu roti lapis sehat ini dulu, deh. Coba kamu siapkan roti gandum, saus kacang, beberapa potong stroberi dan blueberry, madu, dan beberapa potong buah kelapa.

Kombinasikan semua bahan yang ada tersebut di atas sehelai roti gandum kamu. Rasanya pasti gak ada yang nyaingin! Sedapnya snack sehat, apalagi kalau buatan sendiri. Nikmat mana yang kau dustakan?

5. Banana rolls

5 Menu Snack Enak Ini Gak Bikin Gemuk Lho, Mau Coba?instagram.com/fitwomeneat

Siapkan tortila gandum, selai cokelat, pisang, dried raspberry atau bahan lain yang sehat, dan lebih mudah kamu dapatkan. Jika bahan-bahan tersebut tersedia, kamu bisa membuat seporsi banana rolls yang nikmat!

Mau coba? Caranya gampang banget! Oleskan selai cokelat di tortilla yang kamu punya. Lalu, taburkan bahan-bahan yang lain di atasnya. Setelah itu, gulung tortilla dengan rapi dan potonglah menjadi beberapa bagian. Siap disantap deh! Gampang, enak, dan sehat!

Baca Juga: 5 Kesalahan Saat Makan Ini Bisa Membuat Kamu Gemuk Lho!

yummy-banner

Topic:

  • Dewi Suci R.

Berita Terkini Lainnya