Comscore Tracker

5 Hidangan Penggugah Selera yang Bisa Kamu Santap saat Sahur

Jadi semangat nih buat sahur

Guys, apakah kamu termasuk orang yang kadang gak selera saat menyantap sahur? Tenang, kamu gak sendirian kok. Nah supaya kamu makin berselera saat sahur, mungkin kamu perlu sedikit berkreasi dengan hidangan yang kamu sajikan saat sahur. Pas banget, karena kali ini IDN Times bakal kasih tau kamu beberapa santapan sahur yang bisa menggugah seleramu. Yuk, dicoba ya saat sahur nanti!

1. Sate ayam

5 Hidangan Penggugah Selera yang Bisa Kamu Santap saat Sahurrajakuliner.com

Daging ayam lembut yang ditusuk dan dibakar di atas arang ini emang gak ada yang bisa menolak kelezatannya. Apalagi jika sudah dicampur dengan bumbu kacang yang nikmat dan gurih. Nah, perpaduan daging ayam serta bumbu kacang memang bisa bikin selera makanmu meningkat di waktu sahur lho. Dijamin deh kamu bakalan lahap dan kuat buat jalanin puasa sampai Magrib nanti.

2. Rendang

5 Hidangan Penggugah Selera yang Bisa Kamu Santap saat Sahurbelanga.id

Wah, kalau makanan yang satu ini sih tentu gak ada yang bisa menolak ya. Dikenal sebagai salah satu makanan terlezat di dunia, makanan khas Padang ini memang kaya akan bumbu rempah-rempah sehingga menghasilkan rasa yang lezat.

 

Gak cuma rasanya yang enak, rendang juga jadi menu yang pas untuk sahur lho. Protein yang terkandung di dalam daging dibutuhkan oleh tubuh untuk membantu proses metabolisme di dalam tubuh. Hasilnya, tubuh kamu akan menghasilkan lebih banyak energi, sehingga kamu lebih kuat dalam menjalani puasa.

3. Nasi goreng telur

5 Hidangan Penggugah Selera yang Bisa Kamu Santap saat Sahurpxhere.com

Yap, menu sederhana yang satu ini emang gak pernah salah lho disantap kapan pun. Nasi goreng plus telur adalah perpaduan yang sempurna untuk sebuah santapan. Kalau kamu mau lebih lengkap lagi, kamu bisa juga menambahkan potongan daging ayam, kambing, atau beragam seafood seperti udang dan cumi. Bikin ngiler, ‘kan?

4. Sup kacang merah

5 Hidangan Penggugah Selera yang Bisa Kamu Santap saat Sahurselerasa.com

Semangkuk sup kacang merah hangat juga merupakan salah satu menu yang pas untuk sahur. Selain itu, di dalamnya terdapat menu yang lengkap untuk membantumu tahan menahan lapar hingga sore nanti. Potongan sayuran, kacang-kacangan, serta rebusan daging sudah cukup meningkatkan selera makan kamu saat sahur. Mantap!

5. Yoghurt

5 Hidangan Penggugah Selera yang Bisa Kamu Santap saat Sahurbettycrocker.com

Kalau yang satu ini cocok banget buat kamu yang hanya punya waktu singkat untuk sahur. Yap, selain nikmat, yoghurt juga merupakan makanan yang baik lho untuk membuatmu tahan lebih lama saat berpuasa. Ini berkat kandungan proteinnya yang tinggi. Nah, supaya semangkuk yoghurt yang kamu makan lebih berasa, kamu bisa menambahkan buah-buahan, granola, atau madu. Mudah, ‘kan?

 

Nah, itu dia tadi lima santapan sahur yang bisa kamu coba di bulan puasa. Tapi masih banyak lagi lho makanan lainnya yang bisa kamu cobain di rumah gak cuma untuk sahur, tapi juga untuk berbuka puasa. Lebih lengkapnya, coba cek aja ke website 1001 Inspirasi Ramadhan karena di sana banyak informasi menarik terkait bulan Ramadan.

 

Di bulan Ramadan ini, kamu juga bisa lho berbagi dengan sesama nih lewat kegiatan Belanja Berbagi. Lewat kegiatan ini, kamu bisa berdonasi ke 1001 panti asuhan selama 12 bulan, hanya dengan membeli produk dari 17 brand milik Unilver, seperti Pepsodent, Lifebuoy, Dove, Blueband, dan masih banyak yang lainnya. Yuk, menjalani puasa sambil berbagi!

yummy-banner

Topic:

  • Jordhi Farhansyah
  • Anastasia Desire

Just For You