Comscore Tracker

6 Kedai Mie Pedas Paling Favorit di Kota Padang, Rasanya Top Abis

Level pedasnya bisa pilih sendiri

Beberapa tahun terakhir Kota Padang menjadi salah satu daerah di Indonesia yang dibombardir dengan kehadiran tren mie pedas. Tren ini lahir seiring dengan banyaknya warga Kota Padang terutama anak muda yang menyukai samyang, mie pedas yang berasal dari Korea Selatan.

Namun, karena harga samyang yang cukup mahal, inovasi untuk membuat jajanan mie pedas yang mirip pun merebak di Kota Padang. Bahkan, kreativitas lahir pada kuliner ini sehingga khas Padangnya tetap ada meskipun ditambahkan berbagai toping. Berikut ini beberapa kedai mie pedas di Kota Padang yang difavoritkan oleh masyarakat.

1. Minarko

6 Kedai Mie Pedas Paling Favorit di Kota Padang, Rasanya Top Abisdeskgram.net

Sebelumnya kedai ini bernama "Mie Api Narako", berganti nama karena mempertimbangkan nasihat warga yang menyukai rasa makanannya, tapi tidak mendukung nama brand kulinernya.

Minarko menjadi salah satu pelopor mie pedas di Kota Padang. Mie ini hadir dengan berbagai tingkat level pedas dan berbagai toping. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp 8000 per porsinya.

Saat ini, kedai Minarko tidak lagi hanya ada di Kota Padang, tapi sudah tersebar di Sumatera Barat, Riau dan Jambi, dengan mencapai 25 outlet franchise. Salah satu kedai Minarko dan merupakan yang utama di Kota Padang berada di Jalan Andalas 1 No.56 A, Andalas, Padang Timur. Buka dari pukul 11.00-23.00 WIB.

2. Mie Nuklir Warung Kekininan

6 Kedai Mie Pedas Paling Favorit di Kota Padang, Rasanya Top Abisoyun.game

Sama seperti Minarko, mie pedas yang ditawarkan oleh kedai Mie Nuklir Warung Kekinian juga hadir dengan berbagai tingkat kepedasan dan membuat ketagihan. Tidak hanya fokus pada mie pedas, kedai Mie Nuklir Warung Kekinian juga menyajikan toping daging ayam dan bakso. 

Kamu yang kepo dan mau mencoba kuliner ini bisa terlebih dulu intip di akun media sosial @mienuklir. Di sana beberapa kali diadakan kuis berhadiah atau give away untuk follower. Di salah satu outlet cabangnya, Mie Nuklir Warung Kekinian menyediakan harga khusus bagi pelajar dan mahasiswa dengan syarat menunjukkan kartu pelahar.

Saat ini Mie Nuklir Warung Kekinian ada di 4 outlet di Kota Padang di antaranya di daerah Batang Ombilin, Kampung Kalawi, Jati Adabiah, dan Transmart Padang.

Baca Juga: 10 Tips Bikin Mie Instan Kamu Jadi Makin Nikmat, Dijamin Ketagihan!

3. Kadai Bun-bun

6 Kedai Mie Pedas Paling Favorit di Kota Padang, Rasanya Top Abismaps.google.com

Kadai, adalah bahasa Minangkabau artinya kedai atau warung. Sementara Bun-bun adalah nama spesial yang disematkan pada warung ini. Di sini, konsumen tidak hanya dapat menikmati mie pedas tapi juga jenis kuliner lainnya seperti kopi dan makanan ringan yang lain.

Kamu yang mau mencicipinya langsung saja datang ke outletnya di Jalan Jhoni Anwar No.21, Ulak Karang, Padang. Kedai ini buka setiap hari mulai dari 12.00 WIB - 23.59 WIB, kecuali Kami dan Jumat pada jam 17.00 WIB - 23.59 WIB.

4. Mie Becek Padang Pasir

6 Kedai Mie Pedas Paling Favorit di Kota Padang, Rasanya Top Abismaps.google.com

Sesuai namanya, mie pedas yang enak dari kedai ini tersaji dari bahan mie kuning dengan kuah yang pedas. Namun, berbeda dengan mie pedas yang lainnya, kedai ini sudah difavoritkan sebelum mie pedas merebak di Kota Padang. Kedai ini merupakan kuliner favorit banyak keluarga di Kota Padang.

Kamu yang ingin menikmati mie pedas cita rasa tradisional Kota Padang ini bisa datang ke kedainya di Jalan Padang Pasir II, Kota Padang.

5. Mie Judes Neraka

6 Kedai Mie Pedas Paling Favorit di Kota Padang, Rasanya Top Abisinstagram/@ miejudesneraka

Meskipun tidak seterkenal Minarko dan Mie Nuklir, mie pedas dengan nama brand yang 'negatif' ini juga menjadi favorit masyarakat Kota Padang. Rasanya enak dan harganya tidak mahal. Tersedia juga dengan berbagai level kepedasan.

Lokasinya berada di pinggir jalan membuat kamu yang ingin menikmatinya dapat dengan mudah menemukan. Kedai ini berlokasi di Jalan Andalas 1 No.9, Kota Padang.

6. Mie Pedas Gila

6 Kedai Mie Pedas Paling Favorit di Kota Padang, Rasanya Top Abisinstagram/@miepedasgilaa

"Bener-bener gila pedesnya", begitu ungkapan yang sering terucap dari konsumen yang baru saja menikmati mie pedas di kedai ini.

Selain mie pedas original, di kedai ini juga tersaji beberapa menu makanan lain yang dapat dipesan seperti martabak mie pedas gila, nasi goreng pedas gila, tahu gejrot mampus dan ayam rica-rica. Lokasinya juga berada di pinggir jalan, yaitu di Jalan Andalas No.61 Kota Padang.

Baca Juga: 10 Jenis Mie Khas Korea Selatan yang Wajib Masuk List Kulineranmu

Afif Permana Photo Community Writer Afif Permana

Hobi menulis, Menggambar, dan Desain Grafis.Twitter: @afif_permana

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Just For You