Comscore Tracker

7 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Jakarta Ini Cocok Buat Bookaholic!

Baca buku jadi seru nih

Konsep dengan suasana yang berbeda dan unik dari sebuah kafe dapat menarik perhatian pengunjung. Salah satunya yaitu kafe perpustakaan, dimana para pengunjung bisa membaca sambil menikmati sajian makanan dan minuman yang ditawarkan.

Bagi kamu yang gemar membaca dan tanpa harus membeli buku, 7 kafe perpustakaan ini bisa dijadikan rekomendasi tempat yang cocok untuk menghabiskan waktu.

1. The U Cafe, Bistro, and Library

7 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Jakarta Ini Cocok Buat Bookaholic!majalahouch.com

Perpaduan konsep yang unik menjadi daya tarik bagi pengunjung khusunya anak muda untuk sekedar nongkrong di tempat ini. The U Café, Bistro, & Library terletak di Tanjung Duren Barat 1 No 12 Jakarta Barat. Desain interior kafe ini terlihat sangat atraktif dan eye-catching, cocok untuk kamu yang ingin sekedar bersantai bersama buku dan makanan dengan tata ruang yang menarik.

2. Nanny's Pavilion Library

7 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Jakarta Ini Cocok Buat Bookaholic!ochanaami.blogspot.co.id

Sesuai dengan namanya Nanny's Pavilion Library mengusung tema kafe perpustakaan. Kafe yang terletak di Sogo Central Park, Jakarta Barat ini memang terkenal dengan sajian makanan yang lezat. Interior dari kafe yang didominasi warna pastel juga mendukung bagi kalian yang gemar membaca dan ingin menghabiskan waktu berlama-lama.

3. The Reading Room

7 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Jakarta Ini Cocok Buat Bookaholic!jalan2.com

Kafe yang berlokasi di Jalan Kemang Timur No. 57 A-B Jakarta Selatan ini menyajikan berbagai menu hidangan yang lezat dan dilengkapi dengan ratusan buku yang bisa kalian baca. Kafe ini sering dijadikan sebagai tempat kumpul komunitas buku dan karya-karya literasi. Ada juga mini teater yang sering digunakan untuk screening beberapa film.

4. Bookopi

7 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Jakarta Ini Cocok Buat Bookaholic!ulfastories.blogspot.co.id

Nama Bookopi merupakan perpaduan kata dari book (buku) dan kopi. Kafe ini mengusung konsep membaca buku dengan ditemani secangkir kopi. Suasana yang tenang dan cozy bisa membuat kalian betah berlama-lama di tempat ini. Bookopi berlokasi di Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan.

5. Comic Cafe

7 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Jakarta Ini Cocok Buat Bookaholic!indonesiaexpat.biz

Comic Cafe berlokasi di Jalan Tebet Raya No 53 D Jakarta Selatan. Sesuai dengan namanya, Comic Cafe menyediakan beragam komik yang bisa kalian baca. Konsep dari kafe disini cukup unik, jika kafe buku sebelumnya kebanyakan berupa novel atau karya literasi, maka disini didominasi oleh komik.

6. Bookshelf

7 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Jakarta Ini Cocok Buat Bookaholic!micpublishing.co.id

Booshelf Kafe yang berlokasi di Jalan Cinere Raya No 43 Depok juga mengusung konsep kafe perpustakaan. Kafe ini memiliki dua lantai, di lantai 1 merupakan bookstore dimana kalian bisa membeli koleksi buku di sana. Sedangkan, kafenya sendiri terletak di lantai 2 yang juga terdapat reading area dan movie room

7. Zoe Cafe

7 Kafe Bernuansa Perpustakaan di Jakarta Ini Cocok Buat Bookaholic!jalan2.com

Zoe Cafe berlokasi di Jalan Margonda Raya No 27 Depok. Selain bisa membaca buku di Zoe Cafe, kalian juga bisa meminjam buku  yang ada di cafe ini untuk dibawa pulang. Tidak hanya beragam buku yang menarik, tapi makanan di sana juga tidak kalah enaknya.

Gimana? Pas banget kan buat kamu yang suka baca buku atau menulis? Gak bingung lagi deh mencari tempat yang asyik untuk membaca sembari ngemil cantik di Jakarta.

Afina Kurniasari Photo Community Writer Afina Kurniasari

Sedang belajar dan masih belajar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You