Comscore Tracker

Adem Banget, 5 Kafe Alam di Tasikmalaya Ini Cocok buat Melepas Penat

Bisa cobain sensasi minum kopi di tengah hutan pinus

Salah satu daya tarik yang dimiliki oleh Kabupaten Tasikmalaya adalah keindahan alamnya. Tidak hanya dinikmati dengan melihat pemandangan saja, kini banyak bermunculan kafe-kafe yang menawarkan suasana alam yang menyejukan di Kabupaten Tasikmalaya.

Berikut ini beberapa rekomendasi kafe dengan nuansa alam yang menyejukan di Kabupaten Tasikmalaya yang bisa kamu kunjungii.

 

1. Kind Culture

Adem Banget, 5 Kafe Alam di Tasikmalaya Ini Cocok buat Melepas PenatKind Culture (instagram.com/kindculture.id)

Kind Culture merupakan salah satu tempat ngopi yang bisa kamu temukan di jalan menuju kawasan Hutan Pinus Ciherang. Lokasi kafe ini tepatnya berada di Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. 

Jauh dari hiruk pikuk perkotaan dan berada diantara pepohonan pinus, kafe dengan konsep outdoor ini cocok buat kamu yang ingin menenangkan diri atau mencari tempat ngopi dengan suasana yang sejuk.

Selain itu karena berada di ketinggian, dari tempat ini juga kamu bisa menikmati pemandangan Kota Tasikmalaya dari kejauhan dan tentunya city light saat malam tiba. 

2. Sarasa

Adem Banget, 5 Kafe Alam di Tasikmalaya Ini Cocok buat Melepas PenatKafe Sarasa (instagram.com/kopisarasa)

Kafe Sarasa merupakan salah satu kafe pertama yang ada di Kawasan Wisata Curug Badak Batu Hanoman, Desa Santanamekar, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Kafe Ini dapat ditempuh sekitar 45 menit dari pusat Kota Tasikmalaya dengan akses jalan yang relatif bagus. Di kafe bernuansa kabin kayu dan area terbuka cukup luas yang dinaungi pohon-pohon pinus ini kamu bisa menemukan berbagai menu kopi dan non kopi hingga cemilan. 

Selain berada di kawasan hutan pinus, kafe yang satu ini juga berada di satu kawasan dengan 2 air terjun yang berdekatan yakni Curug Badak dan Curug Batu Hanoman. Jadi, kamu juga bisa melakukan kegiatan wisata melihat air terjun sebelum menikmati kopi di kafe ini. 

Baca Juga: 7 Kafe Hits di Tasikmalaya, Nyaman untuk Nongkrong!

3. Kadaka 

Adem Banget, 5 Kafe Alam di Tasikmalaya Ini Cocok buat Melepas PenatKopi Kadaka (instagram.com/kopikadaka)

Berdekatan dengan Sarasa, kamu juga bisa menemukan Kafe Kadaka. Di kafe dengan nuansa putih ini kamu bisa menikmati kopimu sambil melihat hutan pinus di kejauhan dari area Indoor dan outdoor. Selain menu kopi dan non kopi, kamu juga bisa menemukan berbagai cemilan dan beberapa makanan berat.  

Buat kamu yang suka bermain biliar, tempat yang satu ini juga bisa jadi pilihan yang tepat karena di tempat ini juga tersedia beberapa meja biliar.

4. De' Kawoeng

Adem Banget, 5 Kafe Alam di Tasikmalaya Ini Cocok buat Melepas PenatDe' Kawoeng (instagram.com/nndperdiawan)

Masih di jalan yang sama dengan jalan menuju Kafe Kadaka dan Kafe Sarasa, kamu juga bisa menemukan Kafe De Kawoeng. Kafe yang satu bisa jadi pilihan cocok buat kamu yang suka nongkrong bersama teman-teman sambil menikmati pemandnagan gunung, lembah, dan hutan pinus di kejauhan.

Selain menyediakan area indoor dan outdoor, kamu bisa bisa naik ke rooftop bangunan kafe ini untuk menikmati pemandangan gunung secara lebih jelas. 

5. Shelter Galunggung 

Adem Banget, 5 Kafe Alam di Tasikmalaya Ini Cocok buat Melepas PenatShelter Galunggung (instagram.com/shelter_galunggung)

Seperti namanya, kamu bisa menemukan kafe yang satu ini di kawasan wisata Gunung Galunggung. Kafe berkonsep alam ini berada tepat di kaki Gunung Galunggung ini menawarkan udara yang sejuk terutama jika kamu datang sore hari.

Sebagai tempat beristirahat, kamu bisa menghangatkan badan dengan secangkir kopi atau menikmati semangkuk bakso tusuk yang bisa kamu pesan di sini. Tempat ini juga menyediakan menu non kopi dan cemilan. 

Nah, itulah beberapa rekomendasi kafe dengan nuansa alam yang menyejukan di Kabupaten Tasikmalaya. Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan saat bepergian dan mengunjungi tempat-tempat di atas ya. 

Baca Juga: Info Wisata Kawah Karaha Bodas, Kawah Tersembunyi di Tasikmalaya

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/veerapracha/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya