Comscore Tracker

Romantis, Ini 5 Kafe dengan Pemandangan Lampu Kota di Tasikmalaya

Ngopi sambil menikmati pemandangan lampu kota dari kejauhan

Kafe sebagai bagian dari gaya hidup masa kini sudah mulai menjamur di berbagai daerah, termasuk di Tasikmalaya. Kini, kamu bisa menemukan berbagai jenis kafe yang menawarkan konsep berbeda-beda di daerah yang satu ini.

Jika kamu bosan dengan kafe-kafe biasa, kamu bisa mengunjungi kafe-kafe yang punya punya pemandangan city light di mana kamu bisa menikmati kopimu di malam hari sambil melihat kerlap-kerlip lampu kota di kejauhan.

Berikut ini 5 rekomendasi kafe dengan pemandangan city light yang bisa kamu temukan di Tasikmalaya.

1. Kafe Bukit Marjan 

Romantis, Ini 5 Kafe dengan Pemandangan Lampu Kota di TasikmalayaKafe Bukit Marjan (Dok.Pribadi/nnperdiawan)

Seperti namanya, kafe yang satu ini berada di atas Bukit Marjan. Karena letaknya berada diatas bukit, Kafe Bukit Marjan menawarkan pemandangan yang luas ke arah Gunung Sawal dan Kota Tasikmalaya serta daerah sekitarnya.

Buat kamu suka pemandangan city light, tempat yang satu ini bisa jadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi. Selain menu kopi dan non kopi serta camilan, kamu juga tidak perlu khawatir kelaparan karena di tempat ini juga menyajikan makanan berat.

Lokasi kafe ini tepat berada di Desa Cikadu, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya dan dapat ditempuh kurang lebih 45 menit dari pusat Kota Tasikmalaya.

Sebaiknya kamu menggunakan motor ke tempat ini, karena tempat parkir yang cukup terbatas dan tanjakan yang curam.

2. Z'DuluR Coffee & Pool 

Romantis, Ini 5 Kafe dengan Pemandangan Lampu Kota di TasikmalayaZ'DuluR Coffee and Pool (instagram.com/zdulur_coffee_pool)

Z'DuluR merupakan satu dari banyak kafe yang bisa kamu temukan di sepanjang Jalan Cisinga. Berada di atas tebing, kamu bisa menikmati pemandangan Jalan Cisinga yang menghubungkan Ciawi dengan Singaparna.

Selain itu dari kejauhan kamu juga bisa memandangi daerah Ciawi dan saat malam tiba kerlap-kerlip lampu-lampu dapat terlihat jelas di hari yang cerah.

Tak hanya sebagai tempat untuk ngopi dan nongkrong, Z’DuluR juga cocok buat kamu yang suka bermain biliar karena di tempat ini juga tersedia beberapa meja biliar. 

Buat kamu yang tertarik ke sini, kamu bisa menggunakan kendaraan roda empat maupun dua melewati jalan yang relatif bagus dengan waktu tempuh sekitar 45 menit dari pusat Kota Tasikmalaya 

Baca Juga: 7 Kafe Hits di Tasikmalaya, Nyaman untuk Nongkrong!

3. Shelter Galunggung 

Romantis, Ini 5 Kafe dengan Pemandangan Lampu Kota di TasikmalayaShelter Galunggung (instagram.com/shelter_galunggung)

Shelter Galunggung yang berada di Kawasan Wisata Kawah Galunggung juga bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin ngopi sambil menikmati pemandangan lampu-lampu kota.

Tempat yang satu ini lokasinya tidak jauh dari gerbang masuk kawasan wisata Gunung Galunggung dan kamu bisa menemukan beragam menu yang bisa menghangatkan tubuhmu sambil menikmati pemandangan lampu Kota Tasikmalaya.

Akses untuk menuju ke tempat ini cukup mudah. Kamu cukup mengikuti petunjuk menuju Kawasan Wisata Gunung Galunggung atau Cipanas. Waktu tempuh sekitar 40 menit dari pusat Kota Tasikmalaya dengan menggunakan kendaraan melalui akses jalan yang lumayan bagus. 

4. Kopi Sarasa 

Romantis, Ini 5 Kafe dengan Pemandangan Lampu Kota di TasikmalayaKopi Sarasa (instagram.com/kopisarasa)

Kafe Sarasa merupakan salah satu pelopor kafe yang berada di Kawasan Wisata Curug Badak Batu Hanoman. Di kafe dengan konsep outdoor ini kamu bisa merasakan sensasi menikmati kopi di dalam hutan pinus.

Lokasinya yang berada di kaki gunung memungkinkan kamu untuk menikmati secangkir kopi sambil melihat pemandangan lampu-lampu kota dari Kota Tasikmalaya. 

Kafe ini berlokasi di dalam Kawasan Wisata Curug Badak Batu Hanoman yang bisa ditempuh kurang lebih 45 menit dari pusat Kota Tasikmalaya dengan jalan yang relatif bagus.

Buat kamu yang membawa kendaraan roda empat, tempat ini menyediakan tempat parkir yang cukup luas. 

5. Kind Culture 

Romantis, Ini 5 Kafe dengan Pemandangan Lampu Kota di TasikmalayaKafe Kind Culture (instagram.com/kindculture.id)

Berada cukup jauh dari keramaian, Kind Culture bisa jadi pilihan kafe buat kamu yang ingin menenangkan diri. Berada di kaki gunung dan dekat dengan kawasan hutan pinus, kafe dengan konsep outdoor ini selain sejuk juga bisa jadi pilihan buat kamu yang ingin menikmati pemandangan Kota Tasikmalaya dari ketinggian dan tentunya city light saat malam tiba. 

Buat kamu yang mau ke sini, lokasi kafe ini berada di Desa Sukamukti, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya. Buat kamu yang ingin menggunakan kendaraan roda roda empat perlu diperhatikan jalan menuju tempat ini yang relatif kecil dan tempat parkir kendaraan roda empat di tempat ini cukup terbatas.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kafe menarik dengan pemandangan city light di  Tasikmalaya. Karena masih dalam kondisi pandemi, jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol kesehatan saat bepergian dan mengunjungi tempat-tempat di atas ya. 

Baca Juga: 5 Kuliner Tasikmalaya yang Cocok Dijadikan Menu Sarapan, Enak Pisan! 

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya