Comscore Tracker

Hangout Sehat, 5 Kafe di Bandung Ini Menyajikan Jamu Lezat 

Cocok banget untuk masa pandemi seperti ini #LokalIDN

Di masa pandemi seperti ini menjaga kesehatan tubuh dengan mengkonsumsi minuman dan makanan sehat tentu sangatlah penting. Beberapa kafe pun mulai beradaptasi membuat menu baru, salah satunya adalah dengan menyajikan jamu yang diolah dengan cara kekinian.

Berikut ini 5 kafe di Bandung yang menyajikan jamu dan bisa kamu kunjungi. 

 

1. Mahidana 

Hangout Sehat, 5 Kafe di Bandung Ini Menyajikan Jamu Lezat instagram.com/mahidanajamu

Kafe ini bisa kamu temukan di Ruang 8 yang berlokasi di Jalan Ranggamalela. Tempat ini menyajikan jamu dan cocok banget buat kamu yang suka nongkrog tapi sedang ingin minuman yang sehat.

Berbeda dari jamu-jamu yang selama ini mungkin kamu bayangkan rasanya pahit, kamu bisa menemukan minuman dengan bahan-bahan seperti jahe, antehai, kayu secang, rosella, hingga akar sidagori, dan lain-lain yang diracik oleh peramu seperti mocktail

Selain berbagai jenis jamu, kamu juga bisa menemukan macam-macam jajanan pasar yang bisa menemani kamu minum jamu. 

2. Mendjamu 

Hangout Sehat, 5 Kafe di Bandung Ini Menyajikan Jamu Lezat instagram.com/mendjamu

Tempat yang satu ini lokasinya cukup tersembunyi karena berada cukup jauh dari pusat kota dan pintu masuknya berada di samping sebuah rumah. Berada di Jalan Sukaresmi, kafe yang satu ini memadukan konsep minimalis, modern, dan tradisonal  dengan tempat yang cukup luas serta dihiasi banyak tanaman hijau yang tentunya juga cocok buat kamu berfoto. 

Di sini kamu bisa menemukan aneka olahan jamu dengan nama-nama unik yang bisa disajikan panas atau dingin sesuai selera. Buat kamu yang tidak suka jamu, kamu tidak perlu khawatir karena di tempat ini juga kamu bisa menemukan kopi dan beragam menu makanan khas Indonesia hingga mancanegara.

 

Baca Juga: Resep Jamu Kunyit Asam untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh 

3. Koteja 

Hangout Sehat, 5 Kafe di Bandung Ini Menyajikan Jamu Lezat instagram.com/kopitehjamu

Koteja yang merupakan singkatan dari Kopi, Teh, dan Jamu ini bisa jadi salah satu pilihanmu untuk bersantai sambil mencoba jamu. Menempati kedai mungil di Jalan Gegerkalong Girang, tempat yang satu ini berada di dekat Universitas Pendidikan Indonesia (UPI).

Buat kamu yang tidak suka jamu, seperti nama tempatnya kamu juga bisa menemukan kopi dan teh serta makanan dan cemilan yang bisa jadi pilihan selain jamu.

4. Checo Eat & Grill 

Hangout Sehat, 5 Kafe di Bandung Ini Menyajikan Jamu Lezat instagram.com/checoeatandchill

Kafe yang belokasi di Jalan Seram ini juga menjadikan jamu sebagai salah satu menu andalan mereka selain kopi. Kamu bisa menemukan jamu yang diracik dari bahan-bahan alami yang pastinya bisa meningkatkan imunitas.

Tidak hanya jamu, kafe yang satu ini juga menyediakan makanan dan minuman sehat lainnya seperti makanan vegetarian hingga minuman madu dan lemon. 

5. Toko You 

Hangout Sehat, 5 Kafe di Bandung Ini Menyajikan Jamu Lezat instagram.com/tokoyou.bandung

Berlokasi di Jalan Hassanudin, toko yang satu ini merupakan salah satu toko legendaris di Bandung yang sudah ada sejak 1947. Buat kamu yang pertama kali kesini mungkin bingung karena dari luar tidak ada papan nama tempat ini, hanya terlihat pintu bergaya Jawa dengan angka 12 diatasnya.

Meski namanya toko dan berjualan roti dan kue, tempat yang satu ini juga merangkap sebagai kafe yang menyediakan berbagai jenis makanan dan minuman. Salah satu ciri khas dari tempat ini adalah kamu bisa menemukan berbagai jenis jamu di tempat ini. 

Nah, itulah beberapa tempat hangout sehat yang bisa kamu temukan di Bandung. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat bepergian.

Apakah kamu tertarik untuk mengunjunginya?

 

Baca Juga: 5 Kafe Berkonsep Unik Ini Bisa Kamu Temukan di Bandung, Yuk ke Sana!

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya