Comscore Tracker

5 Kafe di Bandung yang Lokasinya di Gang, Hidden Gems!

Walaupun terpencil, tapi suasananya menjanjikan, lho!

Kafe merupakan salah satu tempat yang identik dengan tempat bertemu dan nongkrong sehingga kamu bisa dengan mudah menemukan banyak kafe di kota-kota besar berada di lokasi yang strategis dan terlihat dari jalan utama.

Namun beberapa kafe di Bandung ini punya konsep yang unik dengan lokasi yang nyempil atau tersembunyi pada sebuah gang. Berikut ini beberapa kafe tersembunyi yang bisa kamu temukan di Bandung. 

1. Kozy X Marawa

5 Kafe di Bandung yang Lokasinya di Gang, Hidden Gems!Kozi X Marawa (instagram.com/kozi.x.marawa)

Berada di daerah Dago Atas, kamu bisa menemukan Kafe Kozi X Marawa yang berada di dalam Gang Kidang Pananjung nomor 6, Bandung. Satu-satunya penanda kafe yang satu ini adalah sebuah tanda 'K' berwarna merah yang terlihat ikonik di bagian depan pintu masuk kafe.

Meski lokasinya berada di dalam gang, tempat yang satu ini cukup luas. Kamu bisa memilih untuk duduk santai di bagian outdoor, bekerja atau belajar di bagian indoor, bahkan kamu bisa melakukan kegiatan pribadi di ruang privat sambil ditemani secangkir kopi dan makanan lain yang disediakan di tempat ini. 

2. Place in Between

5 Kafe di Bandung yang Lokasinya di Gang, Hidden Gems!A Place In Between (instagram.com/place.inbetween)

A Place In Between adalah salah satu tempat ngopi tersembunyi yang bisa kamu temukan di Bandung. Buat kamu yang pertama kali ke kafe ini mungkin akan sedikit kebingungan untuk menemukan tempat ini. Kafe yang satu ini berada di tengah pemukiman dan kamu harus melewati gang yang cukup sempit. Jadi, mulut gang untuk menuju kafe yang satu ini berada di Jalan Beruang dan kamu bisa menemukan sebuah papan petunjuk arah yang terdapat di bagian depan sebuah rumah. 

Meski berada di dalam gang, tempat yang satu ini punya suasana yang nyaman dan bisa bikin kamu betah. Karena berada di dalam gang dan di tengah-tengah pemukiman tempat yang satu ini punya beberapa aturan yang harus kamu ikuti seperti tidak terlalu berisik untuk menjaga kenyaman tetangga sekitar.

3. Nanti Juga Tahu

5 Kafe di Bandung yang Lokasinya di Gang, Hidden Gems!Nanti Juga Tau Kopi (instagram.com/nantijugatau.ko)

Bukan hanya namanya saja yang unik, Nanti Juga Tau Kopi punya lokasi yang unik yang berada di dalam sebuah gang buntu. Kafe yang satu ini bisa kamu temukan di Jalan Sudirman dan kamu harus cukup jeli untuk melihat sebuah gang yang diapit pertokoan dengan tulisan 'Nanti Juga Tau' yang jadi satu-satunya petunjuk. 

Meski lokasinya berada di dalam gang, tempat yang satu ini cukup luas dengan area indoor dan outdoor yang cocok jadi tongkrongan kamu dan teman-taman. Selain itu, kamu juga bisa menemukan kopi hingga makanan-makanan lain dengan harga yang murah meriah di tempat ini.

Baca Juga: 5 Kafe Instagrammable Bandung Ini Bikin Serasa Berada di Tengah Hutan

4. Cupola Braga 

5 Kafe di Bandung yang Lokasinya di Gang, Hidden Gems!Cupola Braga (instagram.com/cupola.id)

Meski berada di Jalan Braga yang jadi salah satu pusat keramaian kota Bandung, tempat yang satu ini punya lokasi yang cukup tersembunyi karena kafe yang satu ini tidak berada di pinggir jalan utama Braga, melainkan berada di belakang toko-toko.

Petunjuk untuk menuju kafe yang satu ini adalah sebuah pintu merah bertuliskan 'Stocker House' di samping Jurnalrisa Coffee. Setelah masuk pintu merah tersebut, kamu harus berjalan kaki menyusuri gang. Di ujung gang tersebut kamu akan menemukan sebuah tempat yang cukup terbuka dan tersedia tempat duduk.

5. Bober Backyard 

5 Kafe di Bandung yang Lokasinya di Gang, Hidden Gems!Bober Backyard (instagram.com/kokokuliner)

Lokasi kafe yang satu ini memang cukup tersembunyi. Kamu perlu melewati sebuah pintu merah dan menyusuri gang untuk menuju kafe yang satu ini. Selain lokasinya yang unik,  kafe yang satu ini menawarkan pengalaman makan dan minum di taman belakang dengan beberapa tema yang berbeda-beda. Buat kamu yang tertarik ke kafe yang satu ini, lokasinya berada di Jalan Bojong Koneng Atas Nomor 43, Kota Bandung.

Nah, itulah beberapa kafe tersembunyi yang bisa kalian temukan di Bandung, apa kalian tertarik untuk mengunjungi kafe-kafe tersebut. Jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat bepergian, ya.

Baca Juga: 7 Kafe Unik di Bandung dengan Pemandangan Indah, Pernah ke Sini?

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/veerapracha/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya