Comscore Tracker

5 Tempat Ngeteh Unik di Bandung, Ada yang Seperti Sampanye!

Dari kedai dalam pasar hingga seperti sampanye #LokalIDN

Teh bisa jadi pilihan lain saat kamu ingin mendapatkan asupan kafein selain dari kopi. Meski tidak sebanyak kedai-kedai yang menyediakan kopi, saat ini menemukan beberapa tea house dan kedai teh yang menyediakan menu berbagai teh dengan pengolahan yang beragam dan tempat yang unik seperti halnya kopi.

Buat kamu yang yang lebih menyukai teh atau bosan dengan kopi, kamu mungkin bisa datang ke 5 tempat menikmati teh di Bandung ini. 

1. Teapotto, punya olahan teh berwarna biru dari bunga telang   

5 Tempat Ngeteh Unik di Bandung, Ada yang Seperti Sampanye!instagram.com/teapotto.id

Berada di Jalan Bengawan nomor 25, tempat ini bisa jadi pilihan untuk dapat menikmati sajian teh dengan racikan khusus dan rasa yang menarik. Mengutamakan teh-teh lokal, tempat ini mengusung konsep open bar dimana kamu bisa melihat bagaimana pembuatan teh dan berinteraksi langsung dengan peracik teh.

Salah satu menu andalan dari tempat ini salah satunya adalah Purple Sparkle Tea yang berbahan white peony, bunga mawar, dan ditambahkan bunga telang yang menghasilkan sajian teh berwarna kebiruan. 

2. Merasakan teh dengan foam keju di Mimi Teh

5 Tempat Ngeteh Unik di Bandung, Ada yang Seperti Sampanye!instagram.com/mimitehindonesia

Mimi diambil dari kata minum. Jadi Mimi Teh artinya minum teh. Menempati kedai kecil di Jalan Trunojoyo, tempat ini menyediakan teh yang berbeda dari lainnya.

Teh yang disajikan di sini bisa kamu padukan dengan berbagai jenis buah, taro, roti, dan topping lainnya. Bahkan di Mimi Teh kamu bisa memadukan teh dengan keju yang sudah diproses menjadi seperti foam.

Baca Juga: Beda Thai Tea, Teh Tarik, dan Teh Susu, Serupa tapi Tak Sama

3. Kedai Teh Akasa, tempat ngeteh sore atau malam di tengah-tengah pasar

5 Tempat Ngeteh Unik di Bandung, Ada yang Seperti Sampanye!instagram.com

Agak berbeda dengan yang sebelumnya, kedai teh yang satu ini ada di tengah-tengah pasar. Kedai Teh Akasa yang menjual berbagai jenis teh nusantara ini berlokasi di bagian dalam Pasar Cihapit dan buka dari sore hingga malam hari. Akasa yang awalnya kedai buku ini masih menjual buku-buku juga. 

Sebelum kamu datang ke tempat ini, ada baiknya kamu mengecek instagram @akasabookstore karena di akun instagram ini mereka akan menginfokan hari apa dan jam berapa saja mereka buka. Pastikan kamu tidak datang di hari senin karena tempat ini sudah pasti tutup. 

4. Teabumi, punya teh yang disajikan seperti sampanye  

5 Tempat Ngeteh Unik di Bandung, Ada yang Seperti Sampanye!instagram.com/teabumi

Teabumi jika dibaca akan terdengar seperti "Ti bumi" yang merupakan bahasa Sunda untuk "Dari rumah". Tea house yang baru berdiri sejak tahun 2019 ini berada di Jalan Pajajaran nomor 72.

Di sini kamu bisa menemukan berbagai jenis teh mulai dari teh hijau, teh putih, teh hitam, teh kuning, teh oolong, dan berbagai jenis turunannya yang beberapa di antaranya bersifat musiman.

Teh di sini juga tidak hanya diseduh secara konvensional, namun ada juga beberapa sajian teh dingin dengan campuran buah hingga sajian teh yang dibuat menyerupai sampanye dan dinamai Laras Teabumi.

5. Membaca buku sambil menikmati teh di Cokotetra Drinks and Library 

5 Tempat Ngeteh Unik di Bandung, Ada yang Seperti Sampanye!instagram.com/cokotetra

Cokotera merupakan singkatan dari Coklat, Kopi, Teh, dan Sastra ini bisa menjadi salah satu pilihanmu untuk bersantai sambil menikmati teh. Menempati kedai mungil di Jalan Ir. H Juanda atau lebih dikenal dengan Jalan Dago, Cokotetra cukup mudah ditemukan dengan ciri khas kanopi hijau bertuliskan "Drinks and Library".

Di sini kamu bukan hanya bisa menikmati teh atau sajian lain yang tersedia. Di sini juga kamu bisa meminjam buku untuk dibaca. Jenis bukunya pun beragam mulai dari buku sastra Indonesia dan mancanegara, psikologi, hingga ekonomi.

Nah, itulah beberapa tempat ngeteh unik yang bisa kamu temukan di Bandung. Jika ingin mengunjunginya, jangan lupa untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, jaga jarak, dan selalu mencuci tangan saat bepergian ya. 

Baca Juga: 5 Jenis Teh yang Bukan Berasal dari Daun Teh, Ada Apa Saja?

Agithyra Nidiapraja Photo Verified Writer Agithyra Nidiapraja

https://www.instagram.com/nidiapraja/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya