Comscore Tracker

5 Alasan Fried Chicken Jalur Indie Wajib Kamu Cobain!

Rasanya boleh diadu!

Bukan cuma musik, fried chicken pun juga ada yang indie! Ayam goreng yang termasuk kategori ini bukan bagian dari mainstream brand  yang cabangnya tersebar di seluruh dunia.

Beberapa ada yang memiliki merek namun tidak sedikit yang hanya menggunakan kata 'Fried Chicken' di kaca gerobaknya. Yang pasti, mereka mudah ditemukan di kaki lima dan di daerah pemukiman.

Kalau kamu belum pernah coba ayam goreng jenis ini, kamu berada di artikel yang tepat. 5 alasan di bawah ini bakal bikin kamu pengin langsung menyantap kelezatannya. Yuk simak bareng-bareng!

1. Harga murah meriah

5 Alasan Fried Chicken Jalur Indie Wajib Kamu Cobain!instagram.com/hisanaindonesia

Kamu gak perlu merogoh kocek dalam-dalam untuk menikmati fried chicken jalur indie. Harga per potongnya masih ada yang di bawah Rp10.000,- biasanya untuk bagian sayap atau paha bawah. Untuk paket ayam dengan nasi dan minum, harganya mulai belasan ribu aja! Murah banget, kan?

2. Rasa khas nan sederhana

5 Alasan Fried Chicken Jalur Indie Wajib Kamu Cobain!instagram.com/cbeztfriedchicken.official

Meski pun harganya murah, rasanya jauh dari murahan. Setiap merek atau penjual memiliki cita rasa yang khas. Tapi, ada satu kesamaan yaitu bumbu yang digunakan tidak pernah terlalu kuat hingga menyakiti lidah. Alhasil, ayam goreng jalur indie terasa sederhana dengan caranya sendiri.

Baca Juga: 10 Kesalahan Membuat Fried Chicken Jadi Gak Krispi, Sayang Banget

3. Kriuk yang membekas di hati

5 Alasan Fried Chicken Jalur Indie Wajib Kamu Cobain!instagram.com/sabanaku

Kenikmatan fried chicken jalur indie bukan hanya berasal dari aneka bumbu. Garingnya kulit ayam turut menjadi elemen penentu. Kriuk yang dihasilkan selalu jitu bikin mau lagi dan lagi!

4. Tidak hanya jual ayam goreng

5 Alasan Fried Chicken Jalur Indie Wajib Kamu Cobain!instagram.com/d_besto

Walau pun primadonanya ayam goreng, kamu juga bisa membeli menu yang lain. Mulai dari usus, hati ampela, kentang ulir hingga spaghetti bisa dijadikan pendamping ayam goreng jalur indie kamu. Duh, jadi makin ngiler nih!

5. Ikut berkontribusi terhadap bisnis lokal

5 Alasan Fried Chicken Jalur Indie Wajib Kamu Cobain!instagram.com/letsgo.chicken

Perut kenyang hati senang adalah efek utama yang kamu rasakan setelah menyantap fried chicken jalur indie. Bukan cuma itu, kamu juga secara tidak langsung berkontribusi terhadap pertumbuhan bisnis lokal. Kapan lagi bisa makan enak, murah sekaligus mendukung bisnis dalam negeri?

Hanya karena ayam gorengnya gak memiliki gerai besar layaknya franchise internasional, bukan berarti rasanya jadi dinomor duakan. Jadi, kamu mau beli ayam goreng jalur indie berapa paket, nih?

Baca Juga: Resep Ayam Goreng Aroma Bawang ala Yummy App, Gurihnya Kebangetan

Ahmad Wildan Photo Verified Writer Ahmad Wildan

Your Sociable Movie Guy. IG: @wildanahmd

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Merry Wulan

Berita Terkini Lainnya