Comscore Tracker

Punya Menu Lengkap, Ini 7 Kafe Asal Korea Selatan yang Paling Populer

Semuanya punya cabang di negara lain

Menurut survei, rata-rata orang dewasa di Korea Selatan meminum 300 gelas kopi di tahun 2020. Jadi, jangan heran jika negara ini memiliki 70.000 kafe yang tersebar di seluruh provinsi.

Persaingan yang ketat membuat kafe-kafe di sana rutin melakukan promosi gencar-gencaran. Tak heran jika beberapa di antaranya menuai kesuksesan besar dan terkenal hingga ke mancanegara.

Dari sekian banyak merek kafe yang ada di Korea Selatan, berikut adalah daftar tujuh kafe yang paling populer dan telah melebarkan sayapnya ke negara lain. Apa saja sih?

1. Paik's Coffee

Punya Menu Lengkap, Ini 7 Kafe Asal Korea Selatan yang Paling Populerfacebook.com/paiks.coffeesg

Paik's Coffee pertama kali dibuka pada tahun 2006. Saat itu kafe masih dianggap sebagai tempat nongkrong yang mewah. Paik's Coffee melihat ini sebagai peluang untuk menyasar konsumen yang memiliki uang pas-pasan.

Strategi tersebut berhasil. Kafe ini menjadi tujuan para mahasiswa dan tumbuh menjadi kafe dengan harga ekonomis. Selain di Korea, Paik's Coffee memiliki beberapa cabang di Singapura.

Di samping kopi, Paik's Coffee juga menyediakan roti sosis, patbingsu, milkshake, dan aneka minuman lainnya.

2. Angel-in-us

Punya Menu Lengkap, Ini 7 Kafe Asal Korea Selatan yang Paling Populerfacebook.com/angelinuscoffeevn

Jaringan kafe yang dikelola oleh Lotte Group ini terkenal karena ruangannya yang luas dan suasananya yang tenang. Saat ini terdapat lebih dari 850 cabang di Korea dan beberapa cabang di negara lain, termasuk di Indonesia.

Kafe ini dikenal memiliki dessert dengan rasa terbaik. Kamu bisa memesan ice cream waffle, crepe cake, atau chocolate cheese cake. Semua enak!

3. Caffe Bene

Punya Menu Lengkap, Ini 7 Kafe Asal Korea Selatan yang Paling Populerfacebook.com/caffebeneIndonesia

Nama Caffe Bene diambil dari bahasa Italia yang berarti kopi enak. Kafe ini didirikan pada tahun 2008 dan saat ini telah memiliki lebih dari 1.000 outlet yang tersebar di berbagai negara, termasuk di Indonesia.

Tak hanya kopi, Caffe Bene juga menghidangkan aneka smoothie, teh, dan minuman tradisional Korea bernama misugaru. Kamu juga bisa memesan aneka bingsu ukuran jumbo, waffle, hingga ramyeon.

Baca Juga: 5 Ragam Hidangan Mandu Lezat, Pangsit Lembut Khas Korea Selatan

4. Hollys Coffee

Punya Menu Lengkap, Ini 7 Kafe Asal Korea Selatan yang Paling Populerinstagram.com/hollyscoffee.official

Kafe yang satu ini mungkin sering kamu lihat di drama Korea. Berdiri di tahun 1998, Hollys Coffee merupakan salah satu pelopor kafe yang menyediakan espresso di Korea. Saat ini Hollys Coffee memiliki 560 cabang di Korea, China, Thailand, Vietnam, dan Malaysia.

Menu yang bisa kamu pesan di sini cukup beragam. Mulai dari americano, sweet potato latte, tiramisu coffee, hot chocolate, hingga cheesecake. Mereka juga menjual merchandise-merchandise unik yang limited edition, lho!

5. A Twosome Place

Punya Menu Lengkap, Ini 7 Kafe Asal Korea Selatan yang Paling Populerinstagram.com/atwosomeplace_official

Satu lagi kafe yang sering muncul di drama korea, A Twosome Place. Kafe ini merupakan bagian dari CJ group dan saat ini memiliki lebih dari 500 outlet di Korea dan Tiongkok. Tak tanggung-tanggung, mereka menggandeng Lee Min Ho sebagai brand ambassador.

Beberapa menu yang harus kamu coba jika berkunjung ke kafe ini adalah mocha latte, red velvet cake, carrot cake, camembert cheese cake, dan hot chocolate.

6. Ediya Coffee

Punya Menu Lengkap, Ini 7 Kafe Asal Korea Selatan yang Paling Populerinstagram.com/ediya.coffee

Nama kafe ini diambil dari sebuah suku di Ethiopia. Di negara itulah budaya minum kopi lahir. Ediya juga memiliki arti satu-satunya penguasa benua. Nama ini sesuai dengan misi Ediya Coffee yaitu menjadi jaringan kafe yang menyediakan kopi terbaik.

Ediya merupakan kafe yang memiliki perkembangan pesat. Saat ini terdapat lebih dari 3.000 outlet di seluruh Korea. Selain itu, Ediya juga memiliki cabang di Tiongkok. Di kafe ini kamu bisa memesan ice mint mocha, mango flatcinno, dan tentunya americano dengan harga terjangkau.

7. Tom N Toms

Punya Menu Lengkap, Ini 7 Kafe Asal Korea Selatan yang Paling Populerinstagram.com/tomntoms_coffee

Tom N Toms didirikan pada tahun 1999 dan kini telah memiliki 500 outlet di berbagai negara, termasuk di Singapura, Qatar, dan Amerika Serikat. Kafe ini tidak hanya dikenal karena kopinya saja, tetapi juga menu roti dan pretzel-nya.

Beberapa menu yang tidak boleh dilewatkan di Tom N Toms adalah honey butter breads, pepperoni pretzel, dan ice cinnamon cafe mocha.

Itu tadi kafe-kafe asal Korea Selatan yang menuai kesuksesan baik di negaranya maupun di negara lain. Bakal asyik nih kalau semuanya punya cabang di Indonesia. Jadi nggak perlu jauh-jauh ke Korea, deh.

Baca Juga: 10 Hal Unik yang Bisa Kamu Jumpai saat Traveling ke Korea Selatan

Aisyah Nawangsari Putri Photo Verified Writer Aisyah Nawangsari Putri

Small town girl

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Tania Stephanie

Berita Terkini Lainnya