Comscore Tracker

7 Rekomendasi Tempat Kuliner Kaledo di Palu, Rasanya Bikin Nagih!

Ke Palu gak lengkap tanpa icip kaledo

Berwisata ke Kota Palu tak cukup hanya menimati alamnya saja. Kamu perlu mencoba makanan khas nan legendari dari kota ini. Salah satunya ialah kaledo. Kaledo merupakan singkatan dari kaki lembu donggala. Sajian yang sekilas mirip gulai ini sering menjadi destinasi kuliner para wisatawan. 

Untuk menikmati sajian kaledo yang lezat, ini dia tujuh tempat yang bisa kamu datangi ketika berwisata ke Kota Palu.

1. Kaledo Abadi

7 Rekomendasi Tempat Kuliner Kaledo di Palu, Rasanya Bikin Nagih!Instagram.com/dimasprasetianing

Rumah Makan Kaledo Abadi sering menjadi destinasi utama menyantap kaledo ketika di Palu. Dilengkapi dengan bawang goreng, paru goreng dan kecang telur yang bisa menjadi pelengkap santap kaledo. Harganya per porsinya sekitar Rp72.000 lengkap dengan speriring nasi putih.

Tapi kamu perlu bersabar menanti pesanan seporsi Kaledo karena pengunjung lumayan ramai setiap harinya. Lokasinya berada di Jalan Diponegoro Nomor 75, Palu.

2. Kaledo Stereo

7 Rekomendasi Tempat Kuliner Kaledo di Palu, Rasanya Bikin Nagih!Instagram.com/omdoyanjajan

Hal unik dari Kaledo Stereo ialah penamaannya yang berasal dari kebiasaan orang-orang yang menyantap Kaleddo menggunakan dua tangan, jadi dinamakan stereo. Letaknya berada di Jl. Diponegoro No. 40 tepatnya ke arah Donggala. Harga per porsinya Rp55.000. Sum-sum tulang sapi merupakan menu khas dari Kaledo Stereo yang tak boleh kamu lewatkan.

3. Kaledo Tumbelaka

7 Rekomendasi Tempat Kuliner Kaledo di Palu, Rasanya Bikin Nagih!Instagram.com/wisdakusuma

Porsi Kaledo Tumbelaka sangat besar dan banyak, sehingga kamu perlu membagi menjadi dua bagian jika tak ingin terlalu kenyang. Tak hanya nasi, kamu bisa memilih singkong rebus sebagai teman makan Kaledo. Satu porsi Kaledo Tumbelaka bisa kamu beli dengan harga Rp60.000. Letaknya berada di pusat kota Palu, tepatnya di Jalan Malonda, Silae, Sulawesi Tengah.

Baca Juga: Menikmati Sate Gebug, Kuliner Malang yang Berusia 99 Tahun

4. Kaledo Megaria

7 Rekomendasi Tempat Kuliner Kaledo di Palu, Rasanya Bikin Nagih!Instagram.com/mei_hosari

Di Kaledo Megaria kamu bisa memesan porsi normal maupun porsi jumbo. Cita rasa dagingnya lembut dan kuahnya sangat gurih. Harganya berkisar antara Rp60.000 hingga 80.000. Terletak di Jalan Poros Palu - Mamuju, Kota Palu.

Di tempat ini pengunjung lebih banyak memesan singkong daripada nasi. Apalagi dengan singkong panas disertai sambal, mantap deh!

5. Kaledo Mutiara

7 Rekomendasi Tempat Kuliner Kaledo di Palu, Rasanya Bikin Nagih!Instagram.com/sbykulinerinfo

Ciri khas Kaledo Mutiara ialah kuahnya yang segar karena perasaan keruk nipisnya. dengan harga Rp70.000 kamu sudah bisa menyantap Kaledo Mutiara lengkap dengan nasinya. Di tempat makan ini, ternyata juga menyediakan ubi rebus lho sebagai pelengkap agar lebih nyaman menyantap Kaledo. Belokasi di Jl. Layana Indah, Kecamatan Mantikolore, Palu.

6. Kaledo 87

7 Rekomendasi Tempat Kuliner Kaledo di Palu, Rasanya Bikin Nagih!Instagram.com/ardhod

Buat kamu yang punya waktu terbatas, Kaledo 87 bisa menjadi referensi utama ketika di Palu. Jaraknya hanya sekitar 5 kilometer dari bandara Mutiara SIS Al-Jufrie. Kuah kaledonya kental dan rasanya gurih. Mulai dari harga Rp55.000 kamu bisa menyantap Kaledo 87 yang terletak di kawasan Lere, Kota Palu ini. Buka hingga jam 11 malam lho, jadi buat kamu yang menikmati kaledo tengah malam bisa mengunjungi Kaledo 87.

7. Rumah Kaledo

7 Rekomendasi Tempat Kuliner Kaledo di Palu, Rasanya Bikin Nagih!Instagram.com/soejanna

Keistimewaan dari Rumah Kaledo ialah menyajikan potongan dagingnya yang lumayan besar. Harga seporsinya sekitar Rp60.000. Sebagai tambahan bisa mememsan menu nasi maupun singkong. Jalan Nangka No. 33, Palu Barat dan tempatnya sangat nyaman untuk menikmati seporsi kaledo. 

Wah, ingin mencicipi kaledo yang mana nih?

Baca Juga: 8 Kuliner Lezat Ini Ternyata Sudah Eksis Sejak Ribuan Tahun Lalu Lho!

Akbar Photo Community Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Arifina Aswati

Just For You