Comscore Tracker

5 Tempat Rujak Kuah Pindang Lezat di Bali, Gurihnya Nagih!

#ANGPOIN Wajib coba kalau main ke Bali

Kuliner Bali yang menyajikan berbagai hidangan lezat membuat banyak wisatawan merindukan sajian dari Pulau Dewata ini. Salah satunya adalah rujak kuah pindang khas Bali. Bumbunya yang terbuat dari olahan ikan tuna membuat rujak yang satu ini memiliki cita rasa yang segar.

Irisan beragam buah, seperti mangga, mentimun, jambu air, nanas dan pepaya berpadu menjadi satu. Rasa asam dari buah dan gurih dari sari ikan tuna sangat pas dinikmati di Bali saat siang hari.

Untuk kamu yang sedang berwisata ke Bali, berikut warung yang menjual rujak kuah pindang!

1. Warung De Rujak

5 Tempat Rujak Kuah Pindang Lezat di Bali, Gurihnya Nagih!Warung De Rujak (instagram.com/warungderujak)

Dikenal juga dengan nama Rujak Cafe, kedai yang terletak di Jalan Misol nomor 4 Denpasar Barat ini terkenal dengan sajian rujak kuah pindangnya yang lezat. Bagi yang suka pedas, bisa juga lho memesan rujak dengan level pedas yang diinginkan. Sepiring rujak kuah pindang bisa kamu daparkan hanya dengan Rp8.000 saja. 

Rujak Cafe buka setiap hari sabtu hingga kamis mulai jam 10 pagi sampai 10 malam. Selain rujak, juga menyediakan aneka nasi, bubur dan es dengan harga terjangkau.

Memiliki tempat dan area parkir yang luas, Warung De Rujak nyaman dijadikan tempat nongkrong. Tak salah jika selalu ramai oleh para pengunjung.

2. Rujak Uma Bali

5 Tempat Rujak Kuah Pindang Lezat di Bali, Gurihnya Nagih!Rujak Uma Bali (instagram.com/rujakumabali)

Rujak Uma Bali terletak di dua lokasi, yakni di Jalan Nangka Utara No.276  dan Jalan Raya Sesetan No.32 Denpasar. Tempat makan ini buka setiap hari pukul 10 pagi sampai jam 6 malam.

Jika ke Rujak Uma Bali, kamu wajib coba es gula jika kepedasan setelah menyantap rujak kuah pindang. Pelayanan penyajian hidangan cukup cepat di Rujak Uma Bali meski memiliki antrean yang panjang. 

Hanya dengan Rp8.000 kamu sudah bisa menyantap gurihnya rujak kuah pindang. Sedangkan es gula sekitar Rp7.000. Selain rujak menu aneka tradisional Bali juga tersedia, seperti plecing tahu tempe, tipat catok, dan aneka minuman segar.

Baca Juga: Resep Ayam Suwir Sambal Matah Khas Bali yang Mudah Dipraktikkan

3. Warung Men Runtu

5 Tempat Rujak Kuah Pindang Lezat di Bali, Gurihnya Nagih!Warung Men Runtu (instagram.com/warung_men_runtu)

Jika sedang berada di wilayah Sanur, kamu wajib coba rujak kuah pindang Warung Men Runtu. Lokasinya di Jalan sekuta nomor 32 yang buka mulai pukul 11 siang sampai setengah 7 malam. Ciri khasnya bumbunya sangat melimpah, sehingga kamu puas menikmati sepiring rujak kuah pindang dengan harga mulai dari Rp10.000. 

Selain harganya yang cukup terjangkau, Warung Men Runtu menjadi favorit banyak orang karena letaknya berada di bawah pohon rindang. Suasana sejuk sangat terasa di tempat ini.

Menu minuman yang menjadi primadona di tempat ini adalah es daluman atau yang lebih dikenal dengan es cincau hijau. 

4. Warung Bu Kadek Bisma

5 Tempat Rujak Kuah Pindang Lezat di Bali, Gurihnya Nagih!Warung Bu Kadek Bisma (instagram.com/warung_bukadekbisma)

Warung Bu Kadek Bisma adalah salah satu warung rujak kuah pindang yang legendaris di Bali. Berdiri sejak tahun 1995 hingga kini, cita rasanya tidak berubah.

Uniknya, disini kamu bisa memilih gula yang diinginkan untuk campuran kuah. Tersedia gula pasir, gula lunak, dan gula halus. Seporsi hanya Rp8000. 

Teletak di Jalan Bisma 8A Dangin Puri Kauh, Denpasar, warung ini tak hanya menjual menu rujak saja, namun menu aneka bubur juga tersedia eperti bubur sumsum dan bubur injin dengan harga yang sama dengan seporsi rujak.

5. Warung Siki 

5 Tempat Rujak Kuah Pindang Lezat di Bali, Gurihnya Nagih!Warung Siki (instagram.com/madewedastra)

Berbeda dengan kedai rujak lainnya, di Warung Siki kamu bisa memesan rujak kuah pindang tanpa gula. 

Terletak di kawasan yang sangat strategis, yakni Jalan Kertanegara no 99 Denpasar, Bali, warung ini buka lebih awal, yakni pukul 9 pagi hingga pukul 6 sore. Dengan harga mulai dari Rp10 ribu segarnya seporsi rujak kuah pindang sudah bisa dinikmati.

Eknomis dan sehat bukan sajian di atas? Jangan lupa untuk menikmati rujak kuah pindang khas Bali ya kalau kamu mengunjungi Pulau Dewata ini!

Baca Juga: 6 Rekomendasi Tempat Makan Sate Lilit Khas Bali yang Halal, Nagih!

Akbar Photo Verified Writer Akbar

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya