Comscore Tracker

Murah dan Cozy, Ini Rekomendasi 5 Angkringan Kekinian di Malang

Inovasi modern kuliner angkringan #LokalIDN

Sebagai Kota Pelajar, Malang tentu mempunyai populasi pemuda yang besar dan kebutuhan untuk tempat nongkrong sangatlah tinggi.

Angkringan khas Jawa Tengah menjadi salah satu solusi murah dan praktis untuk tempat ngopi, ngeteh, maupun menyantap kudapan satai-satai sederhana yang berbahan jeroan, telur puyuh maupun nugget.

Di Malang pun bisa ditemui dalam jumlah banyak angkringan-angkringan di trotoar maupun halaman ruko.

Namun, ada pula yang memilih membangun bagian permanen seperti meja dan bangku plesteran bahkan membangun ruangan bagi para pengunjung daripada menggelar karpet dan meja pendek. Bahkan, angkringan-angkringan ini mulai susah dibedakan dari coffee shop.

Yuk kita simak 5 rekomendasi angkringan kekinian di Malang berikut ini!

1. Angkringan D'Gunung

https://www.youtube.com/embed/bDV3t2cm2tM

Baru dibuka Februari 2021 lalu di Perumahan, Jl. Bulan Terang Utama Blk. UJ 33, Madyopuro, Kec. Kedungkandang, Kota Malang, Sekilas D'Gunung nampak seperti sebuah cafe mewah yang menawarkan suasana fancy dan instagrammable.

Ternyata, D'Gunung merupakan angkringan dengan menu lebih mewah. Buka mulai pukul 9 pagi sampai 10 malam, D'Gunung tak meninggalkan menu nasi kucing, sate, dan bakaran bacem tempe, mereka juga menambah minuman-minuman yang lazim ditemui di coffeeshop seperti kopi, es coklat, teh, soda dan lain-lain dengan harga yang sangat terjangkau mulai Rp3.000,00-25.000,00 saja. 

2. Angkringan Wak Ji

Murah dan Cozy, Ini Rekomendasi 5 Angkringan Kekinian di Malanginstagram.com/angkringanwakji/

Baru saja buka Maret, 2021 ini Angkringan Wak Ji hadir di kios No.1, Komplek Pasar Tawangmangu.

Buka mulai pukul 4 sore sampai 10 malam, Angkringan Wak Ji menyediakan space yang cukup cozy untuk bercengkerama ala coffeeshop kecil.

Angkringan Wak Ji juga menyediakan 25 macam satai yang dijamin bakal menggugah hasrat mengudap. Terlebih lagi jika masih lapar masih ada nasi bakar serta minuman-minuman yang dapat menghangatkan badan seperti kopi jos maupun teh. Semuanya mulai dari harga Rp1.500-6.000,00 saja. 

Baca Juga: 7 Ide Resep Lauk ala Angkringan yang Praktis, Rasanya Nikmat!

3. Angkringan Podjok Malang

https://www.youtube.com/embed/d_7gXNZHlwo

Terletak di Jl. Mertojoyo No. 319, Merjosari, Lowokwaru, Malang yaitu wilayah yang ramai kost mahasiswa, Angkringan Podjok menjadi tempat nongkrong favorit mahasiswa di daerah tersebut karena tempatnya yang cozy dan bersih, bahkan untuk ukuran angkringan.

Buka mulai pukul 8 pagi sampai 10 malam, angkringan ini menyajikan berbagai macam menu makanan seperti nasi kucing seharga Rp5.000,00 dan sundukan seperti sate usus, sate telur puyuh sampai sate ampela dengan harga flat Rp4.000,00.

Kemudian ada pula berbagai macam makanan berat seperti nasi ayam, lele dan mujair mulai dari harga Rp12.500,00. Terakhir beraneka minuman seperti teh seharga Rp5.000,00 sampai Es Kopi Malang Arabica seharga Rp21.000,00 saja.

4. Angkringan Cak Tomo

https://www.youtube.com/embed/esocevE5U-A

Angkringan Cak Tomo berada di Jl. MT. Haryono Gang XI No. 453, Lowokwaru, Malang. Suasana angkringan ini nyaman walau tempatnya kecil serta tenang karena berada di dalam gang.

Buka mulai pukul 11 siang sampai 10 malam, angkringan ini menyediakan berbagai wedang hangat yang bisa dinikmati dengan harga mulai dari Rp3.000,00-7.000,00.

Ada pula menu berbagai nasi dan lauk dengan harga mulai dari Rp10.000,00 sampai Rp12.000,00. Terakhir dan yang terpenting yaitu Angkringan Cak Tomo menyediakan menu sundukan seharga Rp3.000 saja. 

5. Angkringan Cah Bagoes

Murah dan Cozy, Ini Rekomendasi 5 Angkringan Kekinian di Malangtwitter.com/AngkringanCB

Kaget melihat perubahan area ini yang terletak di Jl. Mayjen.M.Wiyono, Kesatrian, Kec. Blimbing, Kota Malang atau yang dikenal perempatan PM ini? Iya, lokasi ini kini menjadi tempat dari Angkringan Cah Bagoes, yang dilengkapi dengan meja-meja semen dan kursi-kursi kotak ala coffeeshop kekinian.

Bahkan pagar semen di depannya dibentuk menjadi tempat duduk lengkap dengan sandaran.

Buka dua sesi mulai siang pukul 12 sampai pukul 2 dan pukul 6.30 sampai 10 malam, Angkringan Cah Bagoes tetap dengan mengusung nuansa angkringan dengan menyajikan berbagai menu sundukan seperti sate usus, sate krecek sampai sate sosis, yang ditemani oleh wedang rempah, lemon, dan tentu saja kopi tubruk. Semua item cukup terjangkau mulai dari Rp3.000,00 sampai Rp8.000,00 saja. 

Itulah 5 spot angkringan kekinian di Kota Malang. Sebuah solusi nongkrong di angkringan yang murah namun masih dengan tampilan ala-ala coffee shop.

Baca Juga: Ini 6 Spot Kuliner Khas Bali di Malang, Gak Perlu Jauh-Jauh!

Akhmad Alfan Rahadi Photo Verified Writer Akhmad Alfan Rahadi

Patience and preserverence Follow me at IG:@alfanrahadi, Twitter:@alfanrahadi and FB :@alfanrahadi. Kindly read also radioastronot.wordpress.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

yummy-banner

Topic:

  • Febrianti Diah Kusumaningrum

Berita Terkini Lainnya